234 NGEKEK SUPER 2 KALI HINGGA LANJUT.

BnR AKBP SURABAYA

Ini Lho Rahasia Ngekek Super LB 234 Milik Aega Tok

234 salah satu love bird andalan Aega Tok dari MBC Surabaya sedang naik daun, di gelaran rutin BnR AKBP hari Jumat 20 April berhasil mengukir prestasi juara pembuka dengan kekean supernya. Ini lho rahasia alami ngekek 234?

MBC Surabaya salah satu komunitas pencipta love bird ngekek terbaik dari kota Pahlawan, salah satunya adalah 234 atau yang kerap disapa Dji Sam Soe. Burung berusia 11 bulan andalan Aega Tok ini kerap mengeluarkan kekean supernya.

 

 

AEGA TOK SABET JUARA DI KELAS PEMBUKA LOVE BIRD A.

 

Prestasi yang diraih sudah tidak bisa dihitung dengan jari, hampir seratusan piala terpajang di rumah Aega Tok hasil dari ngekek 234. “234 kalau sudah keluar kekean supernya, sampai lupa berhenti hampir 2 menit seperti hari ini,” buka Aega kepada burungnews.

234 berhasil membuka kemenangan pada kelas love bird A dengan mendapatkan sebutan super-super-lanjut dari tim pengadil BnR Bengrah Jatim. “Sayangnya kekean 234 masuk kategori ngekek tipis jadi poin yang diperoleh adalah 200 untuk kekean supernya. Andai dia bisa ngekek tebel kayak Tembak yang juara sesi C poinnya 300,” terang Erik, sang korlap lomba kepada burungnews.

 

ROSI BERSAMA PETIR YANG TAMPIL STABIL DI LOVE BIRD DEWASA.

 

Meski kekeannya tipis, karakter fighter selalu ditunjukkan oleh 234 pada setiap kali turun lomba. “234 kalau kerja, sekali tapi pasti ketemu durasi panjangnya seperti tadi. Sisanya pendek-pendek dengan sebutan masih hingga lanjut,” terang Aega.

Rahasia ngekek panjang 234 adalah rutin mandi malam setiap harinya dan pengembunan setiap pukul 5 pagi sampai matahari mau muncul sekitar pukul 7. “Mandi malam dan mengembunkan menjadi rutinitas wajib buat 234. Satu hari dalam seminggu saya wajib meliburkannya dan memanjakan dengan membuka kerodong seharian full,” bebernya.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Rutinitas harian di rumah 234 adalah full kerodong setelah pengembunan. Untuk pakan harian Aega percaya dengan pakan Miltih tanpa asupan extra fooding seperti jagung dan kangkung. “Saya tidak pernah memberikan 234 makanan tambahan jagung dan kangkung, begitu juga dengan air minum cukup air putih biasa tanpa dukungan doping,” jelasnya lagi.

Burung yang sudah 11 bulan menemani Aega setiap turun lomba dulu dibeli dengan harga 750 ribu, tapi sekarang sudah banyak yang mau memberi mahar hingga puluhan juta. “Saya masih senang dengan 234 yang akan dipersiapkan pada even Piss Team hari Minggu besok di BnR Bengrah Surabaya,” tutupnya.

 

SAK MASEK PEMENANG KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Prestasi api juga ditunjukkan oleh Petir gaco Zyro BF dari PWP yang stabil di jalur juara. Burung yang dikawal Rosi ini mampu merebut 3 penghargaan sebagai juara 2, 1, dan 7 dari 3 kelas yang diikutinya. “Petir belum ketemu setingannya yang pas, tapi saya bangga bisa membuatnya tampil stabil pada 2 kelas pembuka dengan merebut juara 2 dan 1,” beber Rosi kepada burungnews.

Di kelas cucak hijau yang melombakan 2 kelas, berhasil disabet oleh Sak Masek dan PSB yang keduanya adalah langganan juara di gantangan AKBP BC pimpinan Abah Farhan. Penampilan stabil juga ditunjukkan Tembak gaco milik Mansyur yang meraih nyeri juara 2.

 

JARWO JUARA KELAS MURAI BATU.

 

Di kelas bonus murai batu A dan cendet A yang melombakan 1 kelas berhasil diamankan Jarwo milik Astono sebagai jawara kelas ekor panjang. Sementara Paku Bumi andalan Sinyo BPU sukses menjuarai kelas cendet disusul Anak Lanang dan Cuci Gudang.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SI NONIK JUARA LOVE BIRD PAUD A.

 

JAWARA CUCAK HIJAU B.

 

 

PAKU BUMI SABET JUARA KELAS CENDET.

 

JAWARA KELAS LOVE BIRD C.

 

 

KATA KUNCI: bnr akbp surabaya akbp bc surabaya bnr bengrah jatim bnr bengrah mbc surabaya 234 aega tok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp