Mr. Bogank Dinasty BF (3 Dari Kiri), Seruling Iblis Puncaki Murai Utama

BLITAR FIESTA CUP #1

Seruling Iblis Puncaki Murai Utama, Cendet Densus 88 Habis Mabung Langsung Koncer

Banyak kebanggan di even Blitar Fiesta Cup, Murai Seruling Iblis ber Ring Dinasty BF, tak terkalahkan di kelas Blitar Fiesta, Cendet Sogol milik Kasiyon Duta Ponorogo Bangkit raih Juara 1, Cendet Densus 88 habis mabung juga kembali on the track juara bergengsi. Cucak Hijau Bintang 7 pengalaman pertama ikut tiket 200 ribu raih juara 3.

Awal tahun 2019 Blitar kembali berguncang dengan adanya lomba burung Blitar Fiesta Cup feat Oriq Jaya Indonesia, Minggu 13 Januari 2019 di Lapangan Yonif 511, Batalyon Badak Hitam, Kota Blitar. Lomba di mulai jam 11.00 WIB dan baru kelar jam 20.00 WIB, dengan menggunalan dua Lapangan. Jalannya lomba lancar, tanpa protes, meski sempat diguyur hujan namun peserta tetap bertahan sampai gelaran usai.

 

 

Mr. Maulana (2 Dari Kanan), Cendet Densus 88 Habis Mabung Nyodok Dua Kali

 

Even ini merupakan Jambore Komunitas Burung Jatim Raya dan dalam rangka anniversary AKB dan KNIB, di persembahkan oleh Oriq Jaya DPC Blitar yang diketuai Andika Sidoasih, benar-benar menjadi pertarungan para burung jagoan papan atas, juga sebagai ajang kopi darat para komunitas perburungan tanah air.

Partai neraka terjadi di kelas utama alias kelas Blitar Fiesta tiket Rp. 200 ribu. Murai Batu Blitar Fiesta diikuti murai papan atas, akhirnya di partai ini para juri mendaulat Seruling Iblis milik Mr. Bogank dari Dinasty BF Blitar yang mengibarkan Duta Yogya Istimewa sebagai kampiunnya. “Seruling Iblis milik pak Nur PS dari Bali, dititpkan di saya. Saya rawat sudah 2 tahun,” terang Bogank, Dinasty BF. Seruling Iblis ber Ring Dinasty BF, ring Silver PBI.

 

Kasiyon (Tengah), Dt Ponorogo Bangkit,  Cendet Sogol Juara 1

 

Dinasty BF merupakan salah satu farm atau penangkar binaan PBI Cabang Blitar. Di even ini Seruling Iblis juga dikawal langsung oleh Sinyo Speed, ketua PBI Cab. Blitar. “Hasil penangkaran sudah mulai unjuk gigi di tahun 2019, bisa dikataka Bird Farm binaan PBI Cab. Blitar mulai menghasilkan anakan yang berkualitas, konservasi yang utama,” kata Sinyo Speed pada Burungnews.com. Dan Seruling Iblis saat diturunkan di kelas MBK meraih juara 3.

Cucak hijau kelas utama Blitar Fiesta tak kalah seru, peserta full, Jibril milik Sinyo Yakuza meraih jura I, Jibril akhirnya menyabet double winner. Di even cucak hijau ini ada yang menarik,  ada jagoan baru yang belum pernah ikut even besar dengan tiket 200 ribu tapi langsung nyodok di urutan tiga, dia adalah Bintang 7 milik Satria  dari Bumi Alas Rejo (BAR) Rungkut Surabaya.

 

 

“Di Blitar Fiesta, Bintang 7 meraih juara 9, 3, 3, perstasi lain juara 3 di Korem Menanggal, Bangek Cup juara 2, 4, persiapan ke LBB Dewa 99 (20/1), lanjut NZR Cup I (27/1),” kata Satria ketua BAR. Selain Bintang 7, BAR juga mengukir prestasi di kacer, King Cobra besutan Fendi dengan isian Love Bird, Gereja, jangkrik dengan gaya sujud merih juara 3.

Kelas cendet juga menampilkan jagoan-jagoan kelas atas. Densus 88 milik Maulana dari Kopi Hitam SF Nganjuk tampil istimewa, dua kali turun di kelas MBK dan Candi Penataran meraih runner up. Prestasi Densus 88 sudah tak terbilang banyaknya, dianataranya juara 1 Dewa 99 Jombang, “ini laga perdana Densus 88 pasca mabung, bulu baru, langsung nyodok dua kali posisi runner up, persiapan ke Dewa 99 (20/1) dan ke Angkasa Pura (17/2),” terang Maulana.

 

Satria, C. Hijau Bintang 7 Raih Tiga Besar Kelas Utama Tiket 200 Rb

 

Masih di kelas Cendet, Sogol milik Kasiyon dari Duta Ponorogo Bangkit tampil memukau di sesi Candi Penataran, yang akhirnya meraih juara 1. Sogol kerja ngedur, isian lagu bervariasi diantaranya Gereja, Sogok Ontong, gaya nagen, ngawet. “Sogol pernah juara 10 di Piala Raja, ini habis mabung, dengan bulu baru tampilannya makin stabil, awal yang baik di Blitar Fiesta dengan menyabet juara 1,” kata Kasiyon.

Di akhir kontes menobatkan Duta Yogya Istimewa sebagai juara umum BC, Delata Klaten sebagai juara umum SF. Sedangkan satu unit sepeda motor sebagai door prise utama diraih Rusdi dari Sampit. “Selamat bagi para juara, mohon ma’af jika ada kekurangan,” kata Hari Bejo SF, selaku ketua panitia Blitar Fiesta Cup.  

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BLITAR FIESTA CUP - LAPANGAN A, KLIK DI SINI

DATA JUARA BLITAR FIESTA CUP - LAPANGAN B, KLIK DI SINI

 

Juara I Cucak Hijau Blitar Fiesta Diserahkan Hari Bejo SF (Kanan)

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Crew Bumi Alas Rejo, Dua Squatnya Pada Koncer

 

Duta Yogya Istimewa Juara Umum BC

 

 

Delata Klaten Juara Umum SF

 

Rusdi (Kiri) Dari Sampit Bawa Pulang Sepeda Motor

KATA KUNCI: blitar fiesta cup #1 seruling iblis cendet desnsu 88

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp