INDRA SAKTI SUKSES TERNAK KENARI


BINTANG IW CANARY PURWOKERTO

Breeding Kenari Berkualitas, Bergaransi 3 Bulan

Bagi kicaumania yang sudah aktif menekuni hobi burung berkicau tahun 2000-an khususnya pecinta anis merah dan tledekan di wilayah seputaran Banyumas, mungkin tidak asing dengan nama Indra Sakti. Lama menepi dari hingar bingar lomba burung, tiba-tiba namanya kembali muncul sebagai breeder kenari dengan indukan yang berkualitas.

Indra Sakti Wijayanto, awalnya sebagai pemain anis merah dan tledekan. Pria kelahiran Banyumas 12 September 1973 ini, termasuk senior di dunia perburungan. Di tahun 2000-an, bersama sejumlah nama besar seperti Drs. Hananto, Budi Palapa, Drs. Firman Sadewa, dan nama lainnya, Indra Sakti sudah malang melintang melawat lomba burung ke berbagai kota.

 

INDRA SAKTI DAN ARI WIDYAWATI

 

Melalui anis merah Laba-Laba dan tledekan Kidung Agung yang terus eksis di tangga juara, nama Indra Sakti bersinar. Seiring dengan mundurnya teman-teman sehobi dan kesibukan usahanya, Indra Sakti lalu menepi dari lomba burung dan fokus meniti karir sebagai pengusaha dibidang finishing gedung, penyedia aluminium, besi, dan stainless.

Walau absen dari lomba burung berkicau, kecintaannya terhadap burung berkicau tak pernah pudar. “Namanya sudah hobi dan cinta pada burung, walau lama menepi suatu waktu pasti akan muncul lagi. Tinggal tunggu waktu yang tepat, insyaAllah suatu waktu akan kembali menekuni hobi lama yang sudah ditinggalkannya,” tutur Indra.

 

Ingat BREEDING, ingat TWISTER TROTOLAN. Piyik sehat, tidak mudah mati, lebih cepat besar, cerdas dimaster suara burung lain, lebih cepat bunyi. Coba, buktikan, bagikan testimoninya.

Ayo terus beli TWISTER yang cocok untuk burung Anda. Pakai Twister, dobel-dobel untungya, burung sehat dan lebih gacor, bisa mendapatkan ratusan vocher / kupon hadiah langsung tanpa diundi seperti kompor gas, kulkas, sepeda motor, hingga mobil baru.

 

Mulai kapan Indra kembali menekuni hobi burung berkicau sebagai breeder kenari? Kepada burungnews.com, Indra mengaku kalau menekuni breeding kenari belum lama. Awal ternak kenari, dimulai setelah wabah pandemi covid-19 yang berdampak pada usaha yang ditekuni Indra.

“Ternak kenari belum lama, ya kira-kira sekitar satu tahunan. Wabah covid-19 memang berdampak luar biasa, nyaris semua usaha terdampak dan banyak usaha yang gulung tikar. Termasuk usaha yang saya tekuni ikut terdampak, alhamdulillah usaha masih jalan tapi omset turun drastis. Saya harus putar otak untuk menambah usaha, dan pilihan tertambat dengan breeding kenari,” ungkap suami Ari Widyawati.

 

BETINA F1 SF

 

Berawal dari kenari pejantan lokal dan betina lokal, Indra mulai menekuni breeding. Seiring bertambahnya indent dan permintaan dari kenarimania, akhirnya Indra harus menambah indukan yang lebih bagus. Kini, Indra sudah memiliki indukan pejantan seri YSL, BBSF, dan YS RASMI SF. Untuk betina, terhitung sekitar 40 ekor diantaranya seri lokal, lokal super, AF, F1SF, F1BB, F1YS, F1BBSF, F1YS RASMI SF, F1LQ, RASMI SF LQ dan SFL.

Bintang IW Canary, menerapkan kawin silang antara pejantan dengan betinanya. “Di breeding kenari saya menerapkan kawin silang, dimana betina yang sudah birahi atau siap kawin langsung dimasukan ke kandang pejantan yang sudah birahi pula. Tidak perlu penjodohan, karena keduanya sudah sama-sama birahi.” Ucap Indra.

 

 

Tidak perlu repot untuk menjodohkan, karena dari ke 40 betina pasti sudah ada yang birahi, dan tinggal dikawinkan saja dengan pejantannya . Untuk saat ini, permintaan kenari sedang bagus. Maka dari itu, bagi kenarimania yang ingin memiliki produk dari Bintang IW Canary harus sabar dan perlu indent terlebih dahulu.

Untuk harga anakan, bervariasi tergantung jenis dan serinya. Untuk jenis F1BBSF dibandrol harga 400.rb sampai 800.rb, F1YS RASMI SF dibandrol harga 500.rb sampai 800.rb, sedangkan seri F1YS harganya 600.rb sampai 1 juta. Bintang IW Canary memberikan garansi, apabila usia 3 bulan atau saatnya gacor ternyata belum gacor bisa ditukar. Dengan catatan, burung dalam kondisi sehat.

 

KANDANG BREEDING BINTANG IW CANARY

 

Hal ini, merupakan strategi binis yang dilakukan oleh Indra dengan memberi garansi kepada konsumen. Karena permintaan akan hasil produknya terus meningkat, Indra selalu menjaga kualitasnya tetap bagus dan tentunya dengan bandrol harga yang terjangkau.

Tak hanya menjual anakan hasil kandang sendiri, Indra mengaku sering mendapatkan permintaan akan kenari berpostur besar. “Namanya peternak plus bakul manuk, ya semua permintaan konsumen harus dilayani. Yang penting jujur, dan amanah. Beli produk Bintang IW Canary, bergaransi 3 bulah loh hehehe” imbuh Indra.

Bagi kicaumania yang ingin bertanya soal ternak kenari, atau ingin mempunyai kenari ring Bintang IW Canary Purwokerto? Silahkan hubungi Indra Sakti Wijayanto di nomor WA 0852-2700-1719. (Maman, Bimun).

 

 

PEJANTAN BB SF RING BALIBUL

 

PEJANTAN YS RASMI SF RING RAJA KENARI

 

PEJANTAN YS RING TJM CASOL

 

 

 

KATA KUNCI: bintang iw canary indra sakti breeding kenari

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp