BEKTI. IMPORTIR DARI JOGJA


BEKTI AVIARI JOGJA

Silangkan Beberapa Jenis Kenari Impor, Anakan Istimewa Laris Manis

Memanfaatkan sisa penjualan kenari impor, Bekti Aviari justru berhasil mencetak anakan kenari unggulan. Semakin banyak pelanggan yang menghampiri kandangnya di Jalan Delima, Leles, Condong Catur, atau belakang Rumah Sakit JIH.

Dua tahun belakangan, Bekti kerap mendatangkan kenari jenis Yorkshire. Hampir setiap burung datang, Lapak Bekti Aviari selalu ramai dikunjungi penggemar kenari. Banyak di antaranya datang dari luar kota, seperti Temanggung, Semarang, Cilacap, Purwokerto, Kudus, dan lainnya.

 

PASANG RING BEKTI AVIARI

 

Masih ada beberapa ekor burung yang tersisa tidak terjual. Bekti kemudian memasukan ke kandang untuk dikawinkan silang. Ternyata hasil dari penyilangan Bekti berhasil mencetak tiga jenis silangan dan menghasilkan anakan yang bagus.

“Burung sisa-sisa di Lapak Bekti Aviari, kita ternak mencetak tiga jenis. YSBB, YSSF, dan YSL. Alhamdulillah semua produksi dan anakannya sudah banyak yang terjual,” jelas Bekti kepada burungnews.

 

 

YSBB, indukan betina Yorkshire x pejantan Belgien Bossu. YSSF betina Yorkshire x pejantan Skotfanci, dan YSL kedua indukan dari Yorkshire. Urusan breeding kenari, jam terbang Bekti sudah cukup panjang karena sudah memulainya sejak masih duduk di bangku SMA kelas 3 tahun 2008 yang lalu.

Masing-masing jenis burung yang ia cetak diakui punya kelebihan sendiri-sendiri, baik gaya, volume, hingga postur yang gagah. Bekti menuturkan bila YSBB secara fisik kakinya agak lebar, tumpuan kaki di tangkringan lebih kuat. Lehernya rada bongkok ke depan. Burung yang semacam ini bila dipandang terlihat gagah dan indah sehingga banyak orang menyukainya.

 

PEJANTAN BELGIE BOSSU

 

Adapun YSSF Scotfanci kerjanya nagen, memilki ekor melengkung ke bawah hampir milip huruf “C”, shownya bagus. Scotfanci tipe burung penyanyi, rata-rata bisa membawakan lagu panjang-panjang, punya gaya bermain kepala gela-gelo.

Secara bodi memang lebih kecil dibanding dengan Yorkshire lokal. Jenis ini banyak sekali disukai oleh para pemain kenari.

 

PEJANTAN SCOTFANCI

 

Kelebihan Yorkshire lokal, daya tahan tubuh lebih bagus, walau cuaca panas, hujan, fisiknya lebih tahan. Yorkshire lokal lahirnya sudah di Indonesia, jadi sudah bisa adaptasi dengan cuaca di sini.

“Pejantan yang saya pakai dari sisa-sisa lapak kandang Aviari,”jelas Bekti kepada burungnews.

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk kenari. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

Beli dan terus berikan TWISTER yang cucuk untuk burungmu, untungnya dobel-dobel. Untuk piyik lebih sehat dan cepat besar serta tidak mudah mati, untuk yang sudah mulai remaja sampai dewasa lebih sehat dan lebih gacor dengan suara lebih keras dan bening. Dapatkan ratusan voucher/kupon hadiah langsung tanpa diundi, seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku untuk pembelian 1 Januari – 31 Desember 2021.

 

Awal tahun 2020, Bekti menjadi salah satu importir burung kenari Yorkshire yang ada di Jogja. Sebelumnya, lebih dulu sudah beternak kenari kecil dan F1 sejak tahun 2008.

Tahun 2010-2015 pada masa kenari isian berjaya, Bekti berhasil mencetak kenari isian, dengan bendera Selikoer. Beberapa jagonya memang sering meraih juara khususnya di G 10.

Tahun 2016-2019 bersama kawan-kawan Selikoer membuat EO G10 dengan nama Selikoer Jogja. Tahun 2020 Bekti melihat peluang besar bisnis di kenari impor, hingga kini.

 

 

Harga anakan umur satu bulan dibandrol bervariasi. Anakan YSSF 2 juta, YSBB 3,5 juta, dan YSL 4-6 juta, tergantung sizenya. Semua pembelian anakan garansi jantan.

Nah, yang pengin kenal lebih dekat dengan om Bekti, bisa menghubungi di 0856-4302-1119. [busro, maltimbus]

 

 

YORKSHIRE RING FOI

 

BETINA YS MENGERAM

 

 

ANAKAN SUDAH DIPISAH DARI INDUKAN

 

BETINA. HASIL SILANGAN

 

 

BETINA YS MELOLOH ANAKAN SENDIRI

 

ANAKAN YSSF. USIA 27 HARI

 

ANAKAN YSBB 1 BULAN

 

KATA KUNCI: bekti aviari jogja breeding kenari kenari impor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp