SEBAGIAN TAMU YANG SIAP RAMAIKAN PIALA KOTA GUDEG (dok. Pithik/Media Ronggolawe)

BANYAK KIER MASTER SIAP SERBU JOGJA PADA 17 DESEMBER, Ada Apa?

Akan ada serbuan kier master ke Jogja pada Minggu, 17 Desember mendatang. Ada apa dan apa pula yang mereka cari? Selain silaturahmi, tentu sambil mantau-mantau kalau ada burung bagus dan prospek.

Para kier master itu sebagian diundang untuk hadir di even Piala Kota Gudeg, sembari melakukan wisata kuliner. Sebagian lain ternyata datang karena kehendak sendiri, karena tahu di Jogja banyak sekali potensi burung prospek yang selama ini belum terpantau para pemandu bakat kawakan.

Pithik, penggagas dan penanggung jawab even ini pun mengakui tentang rencana hadirnya banyak kier master ke evennya. “Ada teman yang memang kami undang, tetapi sebagian yang lain karena ingin datang sendiri. Tentu prinsip kami sangat welcome dengan kehadiran kicaumania dari luar daerah bahkan luar pulau.”

 

 

ENDRY PITHIK. KETUA PELAKSANA PIALA KOTA GUDEG

 

Piala Kota Gudeg, naga-naganya memang bakal sangat ramai dan siap menjadi ikon baru lomba burung prestise di kota Yogyakarta. “Kan Gudeg itu sudah identik dengan Jogja. Kalau orang ngomong Gudeg, sudah pasti yang diingat langsung Jogja. Nah, kita pengin masuk ke situnya, makanya konsep lombanya juga sekaligus wisata kuliner. Dan Jogja adalah surganya kuliner, apakah itu makanan tradisional hingga yang paling modern dan kreasi baru, ada,” jelas Pithik dengan fasihnya.

Bila di banyak even kehadiran banyak kicaumania luar daerah cenderung menakutkan peserta lokal apalagi pemula, yang bakal datang ke Piala Kota Gudeg justru malah ditunggu-tunggu karena sangat dinantikan berkahnya.

“Mereka datang ke Jogja memang tujuannya bukan untuk mengalahkan burung para kicaumania Jogja. Mereka ke sini malah bawa sangu yang banyak buat hunting jago baru. Sepertinya akan jadi ‘lomba’ tersendiri yang ramai juga, ha ha ha,” imbuh Pithik lagi.

Kemasan yang ditawarkan Piala Kota Gudeg memang cukup menarik dan menantang. Mulai tiket 30 ribu hadiah 1,5 juta lalu yang paling tinggi dibandrol 200 ribu hadiah 5 juta. Benar-benar ramah untuk semua kalangan.

Bersiap dari sekarang, pesan tiketnya sekarang juga. Lihat brosur lengkapnya, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala kota gudeg pitik pitek pitiq pithik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp