BAYU HDN, NEW ROLEX KAMPIUN CUCAK HIJAU G-24, CENDET RADIO DOUBLE WINNER

BANK DHE REBORN CUP 3 – BLITAR, #2

Cucak Hijau New Rolex Tak Terbendung di G-24, Banana Kid Kuasai Kenari A

Persaingan cucak hijau di Bank Dhe Reborn Cup 3 (6/6) sangat ketat. Sejumlah jago yang sering juara di berbagai even merapat ke sini. Rocket milik Dava Purnama merebut juara kelas utama, sementara New Rolex menembut juara di sesi G-24. Kenari Banana Kids juga meraih kampiun di ajang prestis ini.

Partai neraka benar-benar terjadi di kelas cucak hijau. Banyak gaco bagus turun di Bank Dhe Reborn Cup 3, di gantangan New Kicau Alam, Kota Blitar. Di kelas Utama G-20 tiket 500 ribu misalnya. Pertarungan berlangsung begitu seru, dari awal sampai akhir penjurian semua kerja bagus. Sesuai hasil pantauan dan penilaian para juri, Rocket dari Duta Blitar Vagansa yang berhak jadi kampiun.

 

 

DAVA PURNAMA (3 DARI KIRI), ROCKET TERBAIK KELAS UTAMA CUCAK HIJAU

 

Kerja Rocket kali ini tetap bagus dan stabil, durasi kerjanya dari awal sampai akhir disajikan secara mantap. Variasi lagu yang dikeluarkannya cukup banyak seperti  pelatuk, srindit, cililin, ditunjang dengan gaya ngentroknya yang hyper membuat para juri tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A.

New Rolex, cucak hijau milik Bayu HDN dari HDN Apparel Magetan menjadi ancaman di sesi berikunya, cucak hijau G-24. Jagoan dari Sarangan ini langsung on fire saat digantang.

 

WAHYU TAHU TEMPE (JONGKOK), HOKY NYODOK DI CUCAK HIJAU G-30

 

Menurut Bayu, hal ini bisa terjadi lantaran di Sarangan yang hawanya dingin, saat turun di Kota Blitar yang cuacanya panas langsung konek. Mental tempurnya langsung keluar, hyper dengan volume tembus hingga berhasil meraih juara pertama.

Tangan dingin Bayu HDN dalam membesut cucak hijau memang sudah teruji sejak 2012. “Dulu saya punya cucak hijau jawara bernama Rolex, sayang dia mati. Baru di tahun 2018 saya mendapat penggantinya, kualitasnya hampir sama, saya beri nama New Rolex,” kenang Bayu HDN.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Ditambahkan Bayu, New Rolex dulunya milik polisi yang sering main Latberan di Magetan. “Setelah saya pantau cukup lama akhirnya cucak hiaju ini boleh saya beli, kerjanya stabil sampai sekarang,” lanjutnya.

New Rolex di kalangan kicau mania Magetan dan sekitarnya dikenal dengan sebutan cucak hijau buah. “Dia saya kasih sangkar ukir bergambar buah, itu yang membuat banyak teman-teman menjuluki sebagai cucak hijau buah,” terangnya.

 

SINYO KREMBOL, PAIJO MERETAS PRESTASI PUNCAK DI CUCAK HIJAU D

 

Rawatan New Rolex juga dirinci oleh Bayu. Mandi sore jam 16.30, sehabis itu  dikasih jangkrik 3, saat maghrib di masukkan ke rumah. “Mau lomba, H-1 jemur pagi sampai jam 10, diberi menu jangkrik pagi 10, sore 10, hari Sabtu sore mandi terakhir. Hari H tidak mandi,” urai Bayu HDN yang cendet Radio-nya meraih double winner.  

Sebelumnya, cendet Radio juga memborong juara 1 dua kali di event Grand Launching Puma BC Sidoharjo, Wonogiri.

 

FRANSISCO (2 DARI KANAN), KAWAL KENARI BANANA KID JUARA 1 DAN 3

 

Cucak hijau Hoky milik Tahu tempe alias Mr. Wahyu yang namanya selalu berseliweran di jagad perburungan Blitar Raya dan sekitarnya, ikut merasakan persaingan yang sangat ketat. Hoky pun  berhasil naik podium satu di kelas G-30, mengungguli Rocket-nya Dava Purnama. Tampil berikutnya di sesi D, harus puas meraih juara 3.

Hoky memang terkenal dengan roll yuhinanya yang panjang, dengan tembakan kapas tembak dan tengkek yang tembus.

 

 

Bagaimana penampilan Hoky kok bisa istimewa seperti ini? “Setingannya pas, padahal hanya soal mandi dan makan jangkrik, tidak ada perlakuaan khusus sebelum naik gantangan. Terakhir nyeri juara dua di Launching Bunda BC, habis ini ke lomba Launching Green BC,” jelasnya pada burungnews.com.

Paijo akhirnya meretas prestasi puncak di cucak hijau D. Gaco milik Sinyo Krembol ini juga tak kalah hebat, kerja stabil, roll, tembak, jeda rapat, akhirnya berhasil mengganjal Stroom milik Wahyu Subuh dari Jimbe.

 

INDRA PSI MOJOKERTO (KANAN), SOGON SUTRA NYARIS HATRIK

 

“Persaingan cucak hijau di sini ngeri, untung masih kebagian juara satu. Persiapan ke Putra Sang Fajar Cup, 20 Juni 2021 di sini juga, di gantangan New Kicau Alam,” kata Sinyo.

Selain cucak hijau, pertarungan kenari juga cukup seru. Banana Kid milik Bakul SF dari Madiun Bersatu yang dikawal Fransisco berhasil koncer A di sesi pertama. Banana mengandalkan lagu standar cengkok, durasi panjang, jeda rapat  serta show goyang-goyang.

 

JUARA 1 KONIN A

 

Aksi yang hebat itu memaksa Tomson milik Anton WBS, juga dari Madiun Bersatu, harus puas sebagai runner up-nya.  Di sesi B, ganti Tomson yang naik podium satu, sedangkan Banana Kid meraih juara 3.

“Banana Kid dibeli Bakul SF sekitar 2 bulan lalu, dalam kondisi mabung. Saat ini kondisinya bulu baru, dan siap tempur. Langsung kita geber ke Bank Dhe Reborn Cup 3 ini,” terang Fransisco.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Kelas komunitas juga seru. Konin dibuka sampai 4 sesi, prenjak merah dan sogon full peserta. Sutra, Sogon milik Indra dari PSI Mojokerto tiga kali turun arena meraih juara 1, 1, 2, nyaris hatrik. Sayang di sesi C kalah dari Ambyar milik PSI Pas.

“Sutra hari ini kerja maksimal, tembakan pelatuk santetnya tak henti. Ngeri,” terang indra.

 

PARA JUARA PRENJAK MERAH A

 

Untuk mencetak Sutra menjadi sogon handal, Indra setiap hari mesti rajin kasih kroto full. Ia juga harus meluangkan waktu membersihkan kandang, air gula juga mesti diganti setiap hari.  

Secara keseluruhan, lomba berjalan lancar dan tanpa protes serius. “Kami segenap kru panitia dan semua juri yang bertugas di gelaran Bank Dhe Reborn Cup 3, mengucapkan banyak terimakasih atas doa, dukungan, dan partisipasi kicaumania semua sehingga gelaran ini bisa terlaksana dengan baik, aman, dan sukses. Tak lupa kami mohon maaf bila ada kekurangan dari segi pelayanan dan penjurian,” pungkas Sam Oke. [ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

JUARA BANK DHE REBORN CUP 3 BLITAR, KLIK DI SINI

 

JUNA (KIRI), ANIS MERAH SEMAR DOUBLE WINNER

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

DENI KNI MADIUN, RUSTY DOUBLE WINNER KONIN

 

PARA JUARA SRDC A

 

 

PARA JUARA PRENJAK B

 

PARA JUARA KONIN C

 

Ingat, ingat, rugi dan menyesal kalau sampai melewatkan yang satu ini... Piala Cisadane Jilid Duo Tangerang, Minggu 22 Agustus 2021.

Tersedia TIKET 20 RIBU hadiah 2 JUTA utuh tanpa potongan (anis merah, murai batu, cucak hijau, kacer, kenari, murai batu ring silver). Kelas lainnya tiket mulai 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu, 500 ribu, 1 juta, 1,5 juta, dan 2 juta.

Murai batu main 8 kelas, cucak hijau dan anis merah 7 kelas, kacer 6 kelas, jenis burung lain masing-masing 3 kelas.

Tunggu informasi lebih lanjut!

 

 

 

KATA KUNCI: bank dhe reborn cup 3 – blitar cucak hijau new rolex banana kid

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp