BARONG IN ACTION

BALEKAMBANG KUMANDANG 6, #5

Usia Masih Muda, Kacer Barong Bawa Pulang Tiga Piala + VIDEO

Meski usianya masih relatif muda, kacer Barong milik H. Astono berhasil membawa pulang tiga piala dari Balekambang Kumandang 6. Bersaing dengan gaco-gaco mapan seperti Twister, Dewa Ruci, Kurama, dan Adventure, Barong berhasil menduduki podium 1, 2, dan 3.

Sebagai salah satu kelas yang mempunyai basis penggemar tersendiri, meramaikan kelas kacer memang menjadi tantangan tersendiri. Digandengnya komunitas HPSR di Balekambang Kumandang 6 sebenarnya diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi gaco-gaco lokal untuk naik kasta. Meski telah terisi 30-an peserta, Danang Solo yang menjadi koordinator kelas ini mengaku kebingungan apakah kelas komunitas dibatasi hanya untuk Solo Raya atau dibuka untuk komunitas lain.

 

 

DANANG SOLO. MOTOR PENGGERAK KOMUNITAS KACER DI BALEKAMBANG KUMANDANG 6

 

Setelah mempertimbangkan situasi lapangan dan tak ingin mengecewakan panitia, Danang memutuskan untuk memberi kesempatan untuk gaco-gaco dari luar kota untuk ambil bagian di kelas ini asalkan bukan gaco mapan dan langganan juara. “Sebenarnya kita berharap kelas Komunitas A untuk HPSR, untuk kelas Komunitas B untuk umum karena jaraknya memang agak jauh. Kalau ada kacer luar Solo Raya yang main di kelas Komunitas A, itu di luar kendali kita. Asal bukan burung nasional dan langganan juara, aku nggak ada masalah,” papar Danang di sela-sela lomba.

 

 

Dengan jumlah peserta 30-an di kelas Kacer Komunitas PBI Solo A, Danang mengaku mengenal sebagian besar kacer yang turun di kelas ini seperti Adventure, Asterix, Perisai Mas, dan lain-lain. Ketika penilaian dimulai, perhatian Danang justru tertuju pada gaco yang berada di Gantangan 36. Tampil duduk dengan membawakan materi lagu rol tembak, kacer ini terus menerus membawakan materi lagu variatif, nyaris tanpa jeda. Danang pun dibuat penasaran siapakah gaco yang akhirnya keluar sebagai pemenang itu dan siapa pemiliknya. Danang merasa lega karena Adventure dan Perisai Mas yang merupakan gaco dari Solo Raya masih kebagian podium.

 

DODIK. SUKSES KAWAL KACER BARONG

 

Gaco yang akhirnya keluar sebagai pemenang pertama tersebut ternyata bernama Barong, amunisi baru milik H. Astono yang dikawal oleh Dodik. Sebagai pendatang baru, Barong yang masih berusia setahunan memang belum terlalu dikenal meski potensi dan kualitasnya sudah terlihat nyata. Di tangan yang tepat, bukan tak mungkin Barong akan menjadi ancaman bagi gaco-gaco mapan lainnya.

Kembali tampil apik di kelas Kacer Pariwisata, Barong harus puas di peringkat ketiga dan harus mengakui keunggulan Twister Spi (Bambang BJN SPI BF) dan Kurama (Ir. Agus Gamping). Penampilan Barong di sesi ini terlihat lebih gahar, buka ekor sambil menggetar-getarkan badan hingga menuai pujian dari Teddy. Di kelas Kacer Ring Salam Lestari, Barong kembali harus puas di peringkat kedua, kalah dari Teroris, amunisi milik Ir. Agus Gamping.

 

 

H. ASTONO. USIA MASIH MUDA, KACER BARONG BAWA PULANG 3 PIALA

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menurut Dodik, materi lagu yang biasa dibawakan Barong adalah pelatuk sampit, cililin, dan blackthroat. Sebelum membuat geger Balekambang Kumandang 6, Barong sudah meraih juara pertama dan kedua di Mbanjar, Tegal. Mulai nampilnya Barong membuat Dodik mulai membidik sejumlah even bergengsi, baik lintas EO maupun lintas kota.

 

CKM SF. KACER DEWA RUCI MASIH BERTAJI

 

Selain Barong, gaco lain yang berhasil meraih kemenangan di Balekambang Kumandang 6 adalah Twister Spi, Kurama, Dewa Ruci dan Teroris. Keempatnya bisa dibilang merupakan burung mapan dan langganan juara di event bergengsi. Kemunculan Barong ini tentu akan membuat persaingan di kelas kacer semakin seru dan menarik. [asept]

 

 

DATA JUARA BALEKAMBANG KUMANDANG 6, KLIK DI SINI

VIDEO AKSI KACER BARONG DI BALEKAMBANG KUMANDANG 6

 

BROSUR PIALA BUPATI BLITAR:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR PIALA PRADANA 2:

 

 

KATA KUNCI: balekambang kumandang 6 barong dewa ruci

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp