BABINSA CUP 1 FEAT KBBC SRAGEN SUKSES TERLAKSANA

BABINSA CUP 1

Cikal Double Winner, Bandit dan Anak Mami Makin Melejit

Persiapannya singkat saja, kurang dari sepekan. Namun gelaran Babinsa Cup 1 feat KBBC Sragen pada hari Sabtu, 3 Desember 2022 berlangung ramai dan meriah. Murai batu Cikal sukses meraih double winner, sementara murai batu Anak Mami dan cucak hijau Bandit yang naik podium mengibarkan bendera Duta Anniversary Laskar Sukowati.

Babinsa Gondang, Koramil 06 Gondang, Kodim 0725/Sragen menggandeng KBBC Sragen melaksanakan kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi bersama kicaumania Sragen dan sekitarnya. Moment yang jarang terjadi ini mendapatkan animo tinggi dari kicaumania Sragen pada khususnya untuk mengikuti gelaran lomba burung berkicau Babinsa Cup 1, yang sekaligus masih dalam suasana semarak  memperingati HUT ke-77 TNI.

 

SERTU ASIH WIDODO BABINSA

 

“Untuk semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat, kali ini menjalin komunikasi sosial dan mempererat silaturahmi kekeluargaan bersama kicaumania Sragen dan sekitarnya,” ujar Sertu Asih Widodo Babinsa Gondang, Koramil 06 Gondang, Kodim 0725/Sragen. Dengan kegiatan ini, Babinsa juga berharap bisa bersinergi dengan warga kicaumania dalam rangka untuk membantu dan mengembangkan roda ekonomi UMKM di wilayah Gondang Sragen.

Keberhasilan Cikal, jago andalan Biroe BF Sragen meraih double winner membuat Suprat Agridku dan Iwan sang mekanik bangga sekaligus puas. Betapa tidak, performa Cikal yang mumpuni dan stabil pada beberapa bulan terakhir ini selalu memberikan kontribusi positif bagi markas Biroe BF Sragen.

 

 BIROE BF. MB CIKAL DOUBLE WINNER

 

Selain Cikal, trah lain dari Biroe BF juga sudah beberapa kali menelorkan burung-burung jawara yang juga moncer di luar Sragen seperti Ndok Sakti, Ciplis/Ningrat, Kramat, Citet, Calista, Kasepuhan dan lainnya. Dua dari yang pertama namanya semakin berkibar di blok tengah.

“Alhamdulillah, hiburan di hari Sabtu. Babinsa Cup 1 masih bersama Cikal trah kebun belakang yang selalu di jalur stabil dan menghibur. Sementara buat main dalam kota dulu, kalo ndak ada halangan mau ke Anniversary BnR Sragen, Sragen BF, Anniversary Boss Sragen dan Anniversary Laskar Sukowati,” ujar Suprat yang karena kesibukan harian sementara hanya mengikuti lomba di dalam kota.

 

 RAWIT SF. ONTOREJO JAWARA MB PASTOL BABINSA

 

Di kelas murai batu pastol, bermunculan jago-jago prospek yang mampu menampilkan performa menawan dengan kualitas materi yang cukup mewah. Diantaranya ada Rawit SF bersama Ontorejo yang sukses moncer di kelas Murai Batu Pastol Babinsa. Burung yang memiliki kesamaan gaya dengan trah indukan Bimo Suci ini tampil bagus, menggelontorkan materi andalan cililin, love bird  dan kunti. Volume yang dilesatkan Ontorejo juga tembus membuatnya langsung dilirik juri saat nembak materi.

Kelas Murai Batu Pastol KBBC menobatkan Sengkuni sebagai pemenang. Amunisi milik AMBF Jagir ini tampil menonjol dengan perform ngecun sujud sambil memuntahkan isian panjang-panjang.

 

AMBF. SENGKUNI JAWARA MB PASTOL KBBC

 

Menempati posisi kedua membayangi kedua pastol diatas, murai batu Kenzo milik Tam Tam Pojok Team tidak kalah hebat hanya belum beruntung saja menempati posisi runner up. Secara kualitas materi dan gaya juga terliat mewah, bahkan burung muda ini langsung aktif begitu digantang langsung menyambar lawan dengan tembakan-tembakan tajam.

“Kenzo tadi mainnya bagus, selalu nembak panjang, walaupun sedikit agresif jadi ada nakalnya. Beberapa pekan progresnya makin membaik, sengaja jarang diturunkan, nunggu sampai mabung pertama saja baru di dur,” ujar Tam Tam kepada Burungnews.

 

POJOK TEAM. KENZO DOUBLE WUNNER UP MB PASTOL

 

Salah satu penampil yang jadi primadona di kelas murai batu bisa disematkan kepada Mustika. Jagoan milik U-My Asha ini tampil stabil dan nyaris meraih hatrik. Mustika hanya terganjal saat turun di kelas utama Murai Batu Babinsa, waktu itu harus puas membayangi Cikal di posisi runner up. Selain itu, Mustika tampil tak terbendung saat tampil di kelas KBBC dan Bintang.

Terus menunjukkan progres yang bagus pada setiap pekannya, murai batu Anak Mami milik Widi Balok dari Wiwid Putra SF ini semakin stabil dan mapan diturunkan dalam perlombaan. Walaupun belum hoki meraih juara pertama, Anak Mami yang baru beberapa pekan muncul di arena lomba ini mampu memberikan perlawanan sengit bagi burung-burung jawara yang turun di lapangan Gondang.

 

ASHA SOLO TEAM. MB MUSTIKA NYARIS HATRIK

 

Anak Mami membayangi Mustika milik U-My Asha di posisi runner up kelas Murai Batu KBBC. Sementara Gajah Oling jago milik Wiwid Putra SF lainnya nangkring di posisi empat besar kelas Murai Batu Akar Rumput.

“Buang birahi, langsung bawa dua gaco ke Babinsa Cup 1 eh malah dapat juara. Padahal tanpa persiapan, hanya niat silaturahmi ke gantangannya Lik HW yang katanya mau di cor lagi. Burung kalo pada dasarnya punya kualitas ya memang sulit dibohongi, semoga terus stabil kedepannya,” tutur Balok sedikit pongah.

 

 NDAN NARTO & BALOK. MB ANAK MAMI & GAJAH OLING MONCER

 

Duta Anniversary Laskar Sukowati yang digawangi langsung oleh Ndan Narto, selain hadir meramaikan gelaran Babinsa Cup 1 juga sengaja mensosialisasikan gelaran Anniversary Laskar Sukowati yang rencananya akan di helat hari Minggu, 26 Februari 2023 di Hutan Kota Margo Asri Karang Malang Sragen.

Dua amunisi cucak hijau yang membawa bendera Duta Anniversary Laskar Sukowati diantaranya ada Bandit milik Fahroel yang tampil tak terbendung di kelas Cucak Hijau Sejati A. Bandit tampil full ngentrok jambul dengan membawakan besetan panjang dan bongkar beberapa materi seperti tengkek buto yang dibawakan dengan volume tembus. Selain Bandit, ada juga Gladiator milik Pardi Ucil JT yang nangkring di posisi runner up dan empat besar mendampingi Bandit.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Duta Anniversary Laskar Sukowati Sragen, umurnya udah melebihi 2 dekade, untuk tepatnya nanti dicek dulu kapan Laskar Sukowati berdiri, yang jelas sudah lama sekali. InsyaAllah tahun depan, tanggal 26 Februari 2023 mau digelar di Margo Asri, sedang dalam pematangan, brosur segera rilis di Burungnews,” tegas Ndan Narto.

Hadir dari kota Madiun, Mr Rony AE dari AE Raya sukses mengorbitkan cendet S440 Dara sebagai primadona di gelaran Babinsa Cup 1 Sragen. S440 Dara berhasil meraih double winner saat memenangi kelas Cendet Akar Rumput dan Cendet Sejati, serta berada di peringkat tiga besar kelas Cendet Free.

 

MR RONY AE RAYA. CENDET S400DARA JADI PRIMADONA

 

Tampil nagen satu titik tanpa geseh membawakan isian lagu roll tembak isian gereja, love bird, katem nyambung kenari dan kunti. Burung yang sering menang di blok timur ini sengaja hadir ke kota Sragen atas undangan Mr Kentut CBKS salah satu tokoh dunia cendet di bumi Sukowati Sragen.

“Silaturahmi meramaikan kelas cendet di Sragen, semakin rame pesertanya jadi semakin menyenangkan main disini. Ternyata memang benar khabar kalo di gantangan Gondang kelas cendet jadi salah satu unggulan karena pesertanya yang selalu ramai. Selain bawa cendet, tadi pastol Satya juga dapat poin juara 1 saat turun di kelas Akar Rumput. Seru juga main di Sragen, InsyaAllah kedepan mau silaturahmi lagi di gelaran Anniversary BnR Sragen, katanya rame juga cendetnya,” ujar Mr Rony AE. [Hery]

 

 DT LASKAR SUKOWATI. CH BANDIT & GLADIATOR JADI ANCAMAN

 

ADAM STKK TEAM NGAWI. CETAK RUNNER UP SEBELUM MABUNG

 

 AGUNG TOL TIMUR. CH BOSTER DOUBLE WINNER

 

 

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: babinsa cup sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp