AZHIZ & TROPHY PIALA RAJA. BULAU EKOR BELUM RAPI, KURANG MAKSI

AZHIZ JUPITER KLATEN DI PIALA RAJA

Bulu Ekor Belum Rapi, Fortuner Tembus # 5 dan 6 Kelas Ys

 

 

 

Namanya Azhiz Jupiter. Nama Jupiter dilekatkan di belakang nama Azhiz karena salah satu koleksinya bernama Jupiter. Setelah Jupiter, Azhiz kembali memiliki jago lainnya dari jenis Yorkshire, yang diberinya nama Fortuner.

Fortuner banyak memenangi pertarungan, seperti di Launching BnR Boyolali, Dandim Cup Solo, BnR 36 Jakarta, Piala Canting Pekalongan, Soeharto Cup Jogja, BnR Tlogorejo Jogja, Angkasa Pura Cup, belum lagi di sejumlah latpres di Klaten dan sekitarnya, langganan juara 1 dan 2.

Fortuner kemudian mabung. Selepas mabung, Azhiz belum lama mencobanya di PKM Plembon, dan merebut juara 1. Pada kesempatkan kedua, Azhiz memberanikan diri membawa ke Piala Raja.

“Tapi saya lihat kondisi bulu khususnya ekor belum rapi, panjang – pendeknya belum sama. Tentu ini membuat kondisinya juga belum bisa maksimal sekali. Saya bisa mengukur, jago yang turun di Piala Raja jelas berbeda dengan di even lain, makanya saya memutuskan turun di kelas Yorkshire saja, yang pesertanya tak seramai kelas bebas.”

 

FORTUNER. SIAP KE MAGELANG, BANTEN, DAN PRESCUP

 

Fortuner akhirnya memang diturunkan pada dua kelas Yorkshire. Peserta lumayan banyak, meskipun tidak sampai penuh. Fortuner juga kerja cukup bagus, kendati tidak sampai ngedan sekali. Hasilnya, bisa masuk juara 5 dan 6, mengingat lawannya juga Yorkshire-Yorkshire terbaik yang ada di tanah air.

Selain itu, di PBI diutamakan juga lagu isian, sementara Fortuner lagunya standar cengkok, lagu yang sangat khas Yorkshire. “Jadi masuk juara 5 dan 6 dalam kondisi yang kurang maksimal saya kira cukup bagus. Selain itu, pada pakem PBI, Fortuner memang kalah dalam lagu.”

 

BERSAMA FORTUNER SAAT JUARA DI BnR BOYOLALI

 

Pada 18 September besuk, diharapkan kondisi Fortuner sudah semakin bagus, dan bisa tampil lebih oke saat turun di DPRD Cup Kabupaten Magelang. Setelah itu, Fortuner siap melancong jauh, yaitu ke Banten pada 25 September, sebelum tarung di even gong Presiden Cup 2 Oktober.

Sebagai pengorbit dan breeder kenari, Azhiz cukup disegani khususnya di Solo Raya, Jogja, dan sekitarnya. Azhiz juga biasa dimintai pendapat terkait kenari, mulai memilih baik postur maupun lagu, perawatan harian, hingga stelan lomba. Bahkan juga sampai ke luar daerah dan luar pulau, banyak kenari mania yang konsultasi.

 

SELEPAS MABUNG LANGSUNG JUARA 1 DI PKM PLEMBON

 

“Memilih dan merawat kenari, kalau disebut gampang ya gampang, kalaju disebut sulit ya sulit. Faktanya, kita juga tidak bisa terus menerus membuat burung kerja dan stabil terus, hingga bisa juara terus. Tetapi ada upaya dan logika yang diperoleh dari pengalaman dan jam terbang, kemudian kita coba berbagai, terpenting adalah bagaimana dalam memahami karakter, sebab tiap burung tidak sama,” ujar Azhiz yang kini rajin memberikan asupan Moncer-1 untuk Fortuner dan jago lainnya yang hendak dilombakan, atau kepada indukan yang siap dikawinkan.  

Anda yang ingin lebih dekat dengan Azhiz, bisa kontak melalui PIN BB D07A8ECE, HP  085642328338 

JUARA KENARI DI PIALA RAJA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: azhiz jupiter kenari fortuner turun di kelas yorkshire piala raja 2016

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp