BREWOK DKTB. KENARI KIBOY RAIH PREDIKAT KENARI TERBAIK

AYUMI CUP 2 KLATEN, #2

Gajah Mada Menangi Kelas Utama, Kiboy Borong Juara, Pahlawan Langsung Moncer Setelah Ditakeover Dika Pom Mini SF

Kenari Gajah Mada milik H. Iqbal Gresik berhasil meraih podium pertama di kelas utama Kenari Standar Bebas Kaisar BC. Raih juara 1, 1, 2, 3, dan 6, kenari Kiboy milik Mr. Nathan akhirnya dinobatkan sebagai kenari terbaik di event kali ini.

Selain kelas murai batu dan cucak hijau, salah satu laga yang menarik perhatian di Ayumi Cup 2 adalah kelas kenari. Melombakan 11 kelas, baik yorkshire, kenari standar bebas, kenari standar kecil, maupun ring bebas, event kali ini menjadi magnet tersendiri bagi kenari mania Klaten, Boyolali, Sragen, maupun kota-kota lainnya.

 

 

 

Penampilan maksimal yang ditunjukkan oleh Gajah Mada di kelas utama Kenari Standar Bebas Kaisar BC akhirnya mengantarkan amunisi andalan H. Iqbal Gresik yang dikawal oleh Fachri dan Mbending Yonk ini keluar sebagai pemenang. Tampil konslet dengan buka tutup rapat, yorkhshire warna kuning ini berhasil menghipnotis juri dengan materi lagu standar cengkok yorskhire original.

Fachri dan Mbending Yonk yang juga mengawal kenari Ganjen berhasil menempatkan amunisi milik Mr. Bangkit Gladiator BF ini di peringkat kedua kelas Kenari Standar Kecil Legen. Berikan perlawanan sengit pada Ura (Seno Oriq Team), kenari warna kuning ini tampil indah dengan gaya goyang kiri kanan.

 

FACHRI DAN MBEDING. SUKSES KAWAL GAJAH MADA DAN GANJEN

 

Keberhasilan Gajah Mada dan Ganjen meraih prestasi di lomba ini merupakan bukti apabila duet Fachri dan Mbending memang piawai dalam memoles dan mengorbitkan kenari berkualitas. Meski ada banyak tawaran yang masuk untuk keduanya, mereka mengaku masih enggan melepas karena harganya belum cocok.

Penampilan tak kalah menawan juga ditunjukkan oleh Gading, amunisi milik Cahyo Raka Pesona SF yang dikawal oleh Wawan Boyolali. Turun di kelas Yorkshire dan Kenari Standar Bebas, yorkshire ring 2020 ini berhasil menduduki peringkat 2, 3, dan 4 setelah tampil ngedur, konslet, dan goyang.

 

PESONA SF. YS GADING JUARA 2, 3, DAN 4

 

Meski belum menjadi yang terbaik, Wawan mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Gading di event kali ini. Ia mengakui masih ada beberapa PR untuk Gading agar bisa lebih maksimal. Menurutnya, kenari jenis yorkshire memang lebih menantang untuk digarap dibanding kenari jenis lainnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh kenari Kiboy di kelas Kenari Standar Kecil Apem dan Kenari Ring Bebas Legen mengantarkan amunisi andalan Mr. Nathan yang dikawal oleh Brewok DKTB ini keluar sebagai pemenang. Di kelas lain, Kiboy juga berhasil menduduki peringkat 2, 3, dan 6. Aksi borong juara ini sekaligus mengantarkan Kiboy keluar sebagai kenari terbaik.

 

BREWOK DKTB. KENARI KIBOY BORONG JUARA

 

Prestasi ini tentu saja membanggakan untuk Brewok DKTB dan teman-teman yang datang jauh-jauh dari Boyolali dan Sragen mengingat Klaten dikenal sebagai gudangnya kenari berkualitas. “Kiboy ini memang kenari durasi, ngedur poll gepok lupa jeda, 5 sesi tanpa miss,” ungkapnya. Menurut rencana, Kiboy akan kembali diturunkan di Road to Gus Nabil Cup besok Minggu, 5 Juni 2022.

Kejelian dan feeling Dika Pom Mini SF dalam berburu amunisi sepertinya mulai terasah. Kepincut dengan kenari yang menempati Gantangan 17 di kelas Kenari Standar Kecil Apem, Dika mulai mencari tahu siapa pemiliknya. Meski tidak menjadi pemenang, Dika mengaku feeling sengan kenari warna kuning tersebut.

 

DIKA. TAKEOVER KENARI PAHLAWAN DARI KURNIA SF

 

Setelah melihat lagi di kelas Kenari Standar Kecil Legen, Dika makin mantap untuk membeli kenari warna kuning tersebut karena masih mau nampil meski ditaruh di tengah. Dengan bandrol 5 juta rupiah, kenari itu akhirnya pindah tangan dan dimasukkan ke kandang Pom Mini SF.

 

 

Feeling Dika Pom Mini SF langsung terbukti dengan masuknya Pahlawan ke podium pertama kelas Kenari Standar Kecil WBC dan Kenari Standar Bebas WBC. Tampil indah dengan lagu lumayan panjang dan buka tutup rapat, Pahlawan langsung mencuri perhatian juri maupun peserta dengan gaya goyang kiri kanan.

 

POM MINI SF. SUKSES BERSAMA KENARI PAHLAWAN DAN SUAREZ

 

Dika berharap Pahlawan akan menjadi pelapis bagi Suarez yang di event kali ini menduduki posisi kedua di kelas Kenari Ghoib. “Rencana untuk upgrade amunisi Pom Mini SF itu sebenarnya sudah cukup lama, tapi belum nemu yang cocok. Kebetulan ini tadi kok feeling, alhamdulillah langsung moncer,” jelasnya.

Strategi panitia Ayumi Cup 2 untuk membuka banyak kelas kenari di lomba kali ini bisa dikatakan sukses, terbukti dengan hadirnya pemain dalam dan luar kota. Di akhir lomba, Mimi Ayuc mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di event kali ini. Sampai jumpa di event selanjutnya. [asept]

 

DATA JUARA AYUMI CUP 2, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: ayumi cup ii

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp