ANTON YUWONO & ROBERT PANTAU SIAP HUNTING JAGOAN KE KAMBING HITAM

ANTON YUWONO & ROBERT PANTAU

Lanjut Buru Jago Handal di Kambing Hitam

Bukan rahasia umum, Robert Pantau dan bapaknya Anton Yuwono lagi getol-getolnya memburu jagoan baru. Jenis burung tidak dibatasi, demikian pula anggaran, no limit. Keduanya ingin melihat langsung perfomanya, tidak harus juara. Syukur dapat dari pemain biasa.

Duo bapak dan anak ini tampak serius mengamati dari sesi ke sesi di HM Soeharto Cup, Minggu 18 Maret yang lalu, dari awal lomba hingga sore hari menjelang petang. Sempat mengerucut pada beberapa burung, namun pada pantauan berikutnya tampak kurang sreg dengan penampilannya.

“Tadi sempat lihat burung bagus secara materi di penampilan awal. Lalu kita pantau lagi di sesi berikut, ternyata melempem tampilnya. Belum stabil itu burung. Padahal bapak penginnya burung yang tidak nanggung, selain bagus juga sudah matang dan stabil penampilannya,” ujar Robert kepada burungnews.

 

 

ANTON YUWONO SAAT PANTAU LOVE BIRD DI SOEHARTO CUP V

 

Robert mengaku serius ingin dapat burung yang benar-benar mumpuni. “Tapi tidak tergesa-gesa, kita pantau betul. Nah sekarang kita fokus mencoba berburu lagi di even berikut Road to Kambing Hitam Cup gelaran PBI Sleman, 1 April mendatang,” tandasnya.

Robert pun berharap burung-burung yang secara kualitas bagus bisa turun di even ini. “Semakin banyak burung bagus, semakin seru pertarungannya, semakin banyak pilihan, semakin asyik juga dalam kami memantau dan memilih. Ingat, yang kami cari yang terbaik menurut kami, tidak selalu berdasarkan juara atau tidak. Kami juga tidak mengarah pada jenis burung tertentu saja, pada dasarnya jenis apa pun selama itu memang sreg ya kita bisa lanjutkan ke tahap berikutnya.”

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI.  Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Burung-burung bagus itu, sering juga muncul dari para pemain lokal atau pemula. “Kami ingin menggarisbawahi juga, pada dasarnya kami lebih suka bila dapat burung bagus dari para kicaumania lokal dan pemula, atau pemain yang belum begitu ternama. Bukan soal berharap harga bisa lebih miring. Kita tidak mempermasalahkan soal harga, selama memang sesuai dengan materi dan kualitas. Kami ingin mereka bisa kembali semangat dan bergairah, lomba pun bisa semakin ramai.”

KATA KUNCI: road to kambing hitam anton yuwono robert pantau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp