GONDO RUKEM, AMUNISI BARU MILIK MR. TOPO, JUARA 1 MURAI B


ANNIVERSARY KE-5 NEW INA BC NGANJUK, #2: MB Gondo Rukem Naik Podium Satu, Dalton Coba Setingan Baru + Video

Murai batu masih menjadi kelas terfavorit, banyak gaco baru bermunculan. Gondo Rukem yang baru seminggu di tangan Mr. Topo langsung koncer A. Sementara itu, Dalton milik Mr. Ucok sedang mencoba setingan baru, bagaimana hasilnya?

Persaingan dan cerita kelas murai tiada habisnya di even Anniversary ke-5 New Ina BC. Salah satunya Dalton milik Mr. Ucok Imigrasi Kediri yang dirawat oleh Mr. Agung.

 

 

MR. UCOK, MURAI DALTON UJI SETINGAN BARU

 

Gaco yang pernah meraih juara 2 Murai Batu Ring B di Piala Kerajaan Kediri ini harus mengakui kehebatan lawan-lawannya. Usut punya usut, ternyata Mr. Agung memang merubah setingannya.

“Biasanya pakai ulat Hongkong, ini tadi caba tidak pakai,” terangnya. “Birahinya jadi kurang, dan tipe burungnya itu suka ditekan musuh, semakin musuh itu fighter dia semakin on fire,” tandasnya.

 

ANIS MERAH VAKSIN 19 MILIK H. TAHUFIK (PALING KIRI) JUARA 1 SESI A

 

“Saat di Piala Kerajaan Kediri, Dalton tampil perfect padahal burung ini kehujanan, naik gantangan dalam keadaan basah, tapi Alhamdulillah masih bekerja dengan maksimal,” kenangnya.

Kenapa kali ini setingannya dirubah? “Dalton itu burung masih muda usianya baru sekali mabung, dari pengalaman teman-teman itu burung kalau setelannya pakai ulat Hongkong jangka panjangnya buruk, nanti dia bisa ketergantungan dengan ulat jenis ini.”

 

 

Berdasarkan hal tersebut, mulai hari ini coba tanpa Hongkong. Hasilnya  dia sudah mau tampil walaupun sangat tidak maksimal, itu artinya tinggal stel kasih jangkrik sama krotonya. “Nanti tiga minggu lagi atau sebulan kalau ada event kita coba lagi,” jelasnya.

Lain halnya dengan murai Gondo Rukem milik Mr. Topo dari Surabaya Cell Kediri. Gaco yang baru dibeli seminggu lalu, tampil memukau dan berhasil menyita perhatian para juri New Ina yang bertugas.

 

PENAMPILAN JOKER RUNNER UP ANIS MERAH A

 

Gondo Rukem kerja ciamik, lagu isiannya sangat banyak, volume keras, durasi kerja non stop, ditambah gaya macul-macul, sangat mencolok.  “Habis ini sebenarnya ingin lomba ke Blitar atau Tulungagung, tapi kena PSBB apa tidak ya, soalnya Malang dan Surabaya Off semuanya,” kata Mr. Topo pada burungnews.

Vaksin 19, anis merah besutan H. Taufik dari Jombang menuai sukses. Di sesi A meraih juara satu mengungguli Joker, dan saat tampil di sesi B mengalahkan Basudewa milik Mr. Prass dari Aniser Pare.

 

H. TAUFIK (PALING KANAN), ANIS MERAH VAKSIN 19 JUARA 1 SESI B

 

Sayang, langkah Vaksin 19 untuk meraih hatrik terganjal di sesi C, kelas yang kemudian dimenangkan oleh Basudewa.

Basudewa memang kerja maksimal di sesi C, gaya teler mentok kiri kanan dengan power keras membuat lawannya pada down. “Perawatan Basudewa cukup mudah, mandi sore, menu jangkrik satu ekor, buah tiap tiga hari ganti antara  pisang dan papaya. Kalau prestasinya, pernah juara di  Bayu Jatim feat Dewa 99, Semarak HUT Kota Wisata Batu, Silahturami Cup 2, 287 Single Fighter Cup 2, Sidorejo BC Cup 2, Piala Koalisi Batu, Anniversary BTC dan di sini Anniversary ke-5 New Ina,” terang Oni, sang perawat.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

AMB (Anis Merah Blitar) bersama Fresh BC juga mencicipi tropi kejuaraa. Teroris milik Eko AMB meraih juara 3 dan 4, WPC milik Andik juara 4. “Banyak gaco bagus turun di even ini. Dalam waktu dekat Fresh BC Blitar akan launching gantangan baru, persiapkan burung anda dari sekarang,” kata Mr. Sigit, ketua Fresh BC.

Anak Lanang, lovebird milik H. Reza Jayati Kediri menuai sukses. Di kelas LB Fighter  meraih juara 1, 2 dan 1, di kelas Bebas Aksi juara 3. Prestasi Anak Lanang cukup banyak, pernah meraih juara 1 dan 3 di Anniversary Cemara Cup Tuban, Anniversary Denanyar juara 1 dan 4. “Perawatan Anak Lanang: mandi malam, main tempel, pada hari H pakai millet putih. Sebenarnya saya mau ke Piala Gandrung Banyuwangi, karena event tersebut ditunda saya beralih ke sini,” terang H. Reza.

 

ONI (PALING KANAN), KAWAL BASUDEWA JUARA 1 ANIS MERAH C

 

Kaji Thoriq Duta Nirsa Jaya berhasil mendulang prestasi lewat lovebird hasil ternakannya sendiri, Slentem. Di sesi M2 (Non Minor) A, meraih juara 1 dan di sesi M2 (Non Minor) B juara 2. “Slentem hampir tiap hari turun lomba, bisa main sampai 7 kali per hari,” kata Kaji Toriq yang love bird Toyib-nya meraih juara 3 di kelas Fighter. 

Even Anniversary ke-5 New Ina BC ini menggelar kelas cucak hijau sampai 5 sesi, diikuti burung-burung jawara seputran Nganjuk, Kediri, Mojokerto dan Jombang.

 

AMB (ANIS MERAH BLITAR) DAN FRESH BC, AMUNISINYA PADA KONCER

 

Di sesi G36 A1 Brembo milik Sigit dari Pare kerja istimewa, mengeluarkan tembakan andalannya: tengkek, sipon betina, dan prenjak, yang dikeluarkan nggrojok dari awal hingga akhir dengan jeda rapat. Modal itu membuatnya berhasil naik podium pertama, melibas Leax milik Sajang SF.

Sedangkan cucak hijau Ambassador milik Ferry AS dari Libas Abis SF harus berjuang keras untuk meraih juara satu, di sesi G36 A1 juara 3, G36 A2 juara 3, sesi A juara 2, sesi B juara 2, dan baru di sesi C bisa meraih juara 1.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Atas nama management New Ina kami sampikan ucapan terimakasih pada rekan-rekan kicau mania semua, baik SF maupun BC, para tokoh kicaumania yang ikut men-support dan meramaikan even ini. Kami mewakili para juri yang bertugas mohon ma’af jika ada kesalahan serta kekurangan, kami sudah berusaha sebaik mungkin, namun perlu diketahui kami hanya manusia biasa yang tidak sempurna, jika ada kesalahan mohon ma’af yang sebesar-besarnya,” kata Mr. Moch. Solihin, SE. [Ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA 5th ANNIVERSARY NEW INA BC NGANJUK, KLIK DISINI

 

LOVE BIRD ANAK LANANG MILIK H. REZA DOMINASI KELAS FIGHTER

 

KAJI THORIK (KANAN), SLENTEM JUARA 1 M2 A DAN JUARA 2 M2 B

 

 

SIGIT (KIRI), BREMBO JUARA 1 CUCAK HIJAU G36 A1

 

FERRY AS (PALING KANAN), AMBASSADOR JUARA 1 CUCAK HIJAU C

 

 

PARA JUARA LB BEBAS AKSI A

 

PARA JUARA MURAI GEMBUNG A

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

GRANDONG MILIK SIMONCELLI JUARA 1 KACER 1

 

PARA JUARA CUCAK HIJAU G36 A2

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

PARA JUARA CUCAK HIJAU A

 

PARA JUARA MURAI BATU A

 

 

PARA JUARA KENARI C

 

KOPLAK SF, IKUT MERAMAIKAN ANNIVERSARY KE 5 NEW INA BC

 

 

VIDEO DALTON / MR. UCOK IMIGRASI: UJI NYALI SETINGAN BARU

 

 

KATA KUNCI: anniversary ke-5 new ina bc nganjuk mb gondo rukem dalton

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp