MR. IMRON (KIRI), MASWAH CHANNEL (TENGAH), ARUM JAYA DAN AROHI BORONG JUARA


ANNIVERSARY KE-5 NEW INA BC NGANJUK, #1: Murai Arum Jaya dan Cendet Arohi Nyeri, Kenari Hyper Venom Hatrik

Murai Arum Jaya milik Mr. Imron berhasil menguasai G-36 A1 dan A2, merupakan kelas utama dengan persaingan sangat tajam. Hyper Venomnya H. Rokim meluluhlantakkan pesaingnya di kelas kenari. Cendet Arohi nyeri, langsung ada penawaran, namun ditolak, kenapa?

Hampir semua kelas di Anniversary ke-5 New Ina BC (10/1/2021) di pasar Kelutan, Ngronnggot Nganjuk, berjalan seru. Apalagi di kelas murai batu G-36, yang dimenangkan oleh Aum Jaya, murai milik Mr. Imron dari Bojonegoro.

 

H. ROKIM (KIRI) DAN JOKI RONETT, KENARI HYPER VENOM HATRIK

 

Gaco yang dikawal Maswah Channel ini menjadi bahan perbincangan, sebab sejak digantang langsung ngeroll, mbongkar, dengan gaya sujud dari awal sampai akhir. Hal ini mengantarkannya langsung merebut juara 1 di kelas G-36 A1 dan A2 sekaligus, melibas Raja Dadu milik Mr. Safi’i dari Duta Nirsa Jaya.   

Maswah Channel juga menurunkan cendet Arohi, sang champion di berbagai even. Penampilannya kesetanan, gaya nagen satu titik, roll tembak, speed rapat, membuatnya membungkam semua rivalnya.

 

 

Dengan segala kehebantannya ini, Arohi menyapu bersih dua kelas cendet yang digelar. Tentu tak asal bila kemudian langsung ada penawaran dari kicau mania Nganjuk sebesar 25 juta. Namun Maswah Channel belum mau melepasnya. “Harga belum cocok,” katanya pada burungnews.com.

Cendet Arohi disebutnya berasal dari Kedungadem Bojonegoro, dari team Ceked (Cendet Kedungadem). Arohi baru selesai mabung, dengan bertambahnya usia cendet Arohi makin mapan saat dilombakan.

 

MASWAH CAHENNEL (KIRI), CENDET AROHI DOUBLE WINNER

 

“Rawatan harian cukup simpele, pakan jangkrik 5 ekor diberikan pagi dan sore. Jelang lomba tak ada bedanya dengan rawatan harian,” terang Maswah Channel yang kenari D-Low-nya meraih juara 3 di sesi G-30.

Kehebatan cendet Arohi pada tembakannya, yaitu tembakan kuntilanak dan gereja tarung cukup panjang dan tembus, ditambah gaya tarung ngeyel, semakin ditekan semakin ngeyel.  “Roll speed tembak, cukup geser tangkringan atas dengan memuntahkan segala isian dan tembakan.  Kalau isiannya ada kuntilanak, gereja tarung tiga versi, sogok ontong, manggar, dan masih banyak lagi dengan pembawaan speed rapat,” papar Maswah Channel.

 

PRENJAK AFRODIT JUARA 1 SESI A

 

“Arohi sebelum mabung sudah banyak menjuarai di kelas Latber dan Latpres karisidenan Plat S, (Bojonegoro, Mojokerto, Tuban, Lamongan, dan Jombang), setelah mabung langsung saya coba di Dedikasi Cup 1 Mojokerto juara 4, ya memang burung masih lemas karena belum kondisi. Hari Minggunya langsung tak bawa ke event NZR Touring  di Lawang Malang juara 1 dan 2, pecan selanjutnya nekat saya bawa ke Launching RGN  Majapahit juara 1, 3, dan 4. Hari ini di New Ina BC  juara 1 dan 1,” lanjutnya.

Kenari mania juga memadati even Anniversary ke-5 New Ina BC ini, persaingan sangat seru di sesi G-30. Banyak gaco bagus diturunkan, salah satunya Hyper Venom milik Mr. Kiko alias H. Rokim yang tergabung dalam Komunitas Kenari Kediri. Kerjanya ngedur, gaya goyang-goyang, durasi panjang. Akhirnya para juri New Ina mengganjarnya dengan koncer A full mengalahkan GP milik Sajang SF. 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Tak hanya sampai di situ kehebatan kenari F1 warna hijau botol ini. Saat berlahga di Kenari A dan B juga masih mendominasi dan meraih juara 1.

“Alhamdulillah, Hyper Venom meraih juara 1 hatrik,” kata Ronett sang perawat dan joki Hyper Venom. Ada rawatannya, menurut dia juga simple. “Menu harian kenari seed, jelang lomba kita kasih tambahan sawi hijau. Prestasi yang pernah diraih Hyper Venom antatra lain  juara 1 dan 6 di Warok Ponorogo, Malang 1 titik dan di Yakuza juara 2,” imbuhnya.

 

PARA JUARA MURAI BATU G36 A1

 

Komunitas prenjak tak mau ketinggalan, tiga kelas yang digelar semuanya full. Afrodit sang jagoan di berbagai even, salah satunya peraih prenjak terbaik di Anniversary ke-2 PMTT ke-2 Tulungagung, kali ini juga menuai sukses.

Gaco milik Adam RP dari Rizky Mode SF ini kembali meraih juara 1. Afrodit kali ini tetap menunjukkan performa terbaiknya, dengan membawakan lagu utama tilek dan picek, dilantunkan secara berirama dengan volume lantang.

 

PARA JUARA KENARI G30

 

Di sesi ke-2, juara pertamanya di raih Banser milik Wibie dari PMJ Jombang, dan saat BOB Prenjak digelar, jagoannya diraih MRS besutan Mr. Awa dari PMJ Jombang.

“Selamat bagi para juara, mohon ma’af jika gelaran ini ada kekurangannya, ikuti terus even New Ina BC, dijamin seru dan memuaskan,” kata Mr. Sholihin, ketua panitia di akhir lomba. [Ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA 5th ANNIVERSARY NEW INA BC NGANJUK, KLIK DISINI

 

 

PARA JUARA MURAI BATU G36 A2

 

PARA JUARA PRENJAK A

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

PRENJAK FORTUNER (KANAN) JUARA 1 SESI B

 

PARA JUARA KENARI A

 

 

MR. AWA, MRS PERAIH BOB PRENJAK

 

H. REZA, ANAK LANANG JUARA 1 LB FIGHTER A

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: anniversary ke-5 new ina bc nganjuk murai arum jaya cendet arohi kenari hyper venom

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp