CUCAK HIJAU DONGKRAK MERAIH DOUBLE WINNER

ANNIVERSARY KE-4 PB DIMORO BLITAR, #1

CH Dongkrak Puncaki G-24 dan G-30, Suara Masternya dari Burung Papan Atas Nasional

Anniversary ke-4 PB Dimoro Kota Blitar, Minggu 10 Oktober 2021, menjadi ajang adu prestasi para kicau mania, utamanya di kelas cucak hijau. Dari 5 sesi yang dihelat, semuanya berjalan seru dan menegangkan. 

Terlebih di kelas utama G-24, banyak gaco bagus diturunkan. Di sesi ini Dongkrak besutan Turmudi dari Antasari Tulungagung yang ikut mengibarkan Duta 87 Cup berhasil meraih juara 1 dan mendapat bonus dari Cucak Hijau Mania Blitar (CHMB).

 

 

SUASANA PENJURIAN CUCAK HIJAU G-24

 

Belum selesasi di sini, bahkan di sesi berikutnya atau G-30 penampilan Dongkrak masih mendominasi. Tahta juara 1 pun kembali dipertahankannya, jadilah dia peraih double winner.

Ngomongi kehebatan cucak hijau Dongkrak, sebenarnya tak ada habisnya, jagoan ini telah malang menintang di jagad perlombaan dengan segudang prestasi.  Padahal burung ini dulunya hanya dibeli dari hasil tukar tambah alias barter.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Menurut cerita dari Turmudi, dulu dia punya cucak hijau namanya Hercules yang dibeli orang, selain mendapatkan uang, Turmudi juga masih mendapat cucak hijau yang kemudian diberi nama Dongkrak.

Awalnya, burung ini lagunya cuma pendek-pendek. Sempat sama Turmudi mau dijual seharga 600 ribu namun tak ada yang mau.

 

PARA JUARA CUCAK HIJAU G-24, JUARA 1 DAPAT BONUS DARI CHMB

 

“Saya sempat hampir nyerah. Selama 6 bulan dengan sabar saya rawat dengan sabar dan penuh kasih sayang, setelan kita rubah, harian pagi jangkrik  3 sore 1 , diumbar 2 malam 3 hari,  akhirnya mulai tampak perubahannya, hingga mau kerja di latberan,” kenangnya.

Begitu seringnya dilatih di even nasional, Dongkrak sepertinya jadi kemaster burung-burung mewah dari lawan. Saat ini Dongkrak memiliki keistimewaan full hyper, ngotot , lagu panjang, penuh variasi , isian lagu kapas tembak , gereja tarung , kenari, kuntilanak , sampit, dan burung kecil-kecil.

 

PARA JUARA CUCAK HIJAU G-30

 

“Rawatan saat hari H wajib mandi, setelahnya dikasih jangkrik 5, ulat hongkong 1. Sampai lapangan  kurang 2 sesi mau naik dikasih jangkri 1, ulat hongkong 1,” tambah Andi, anak Turmudi yang ikut mengawal Dongkrak.

Prestasi yang pernah diraih Dongkrak juga lintas  E.O, antara lain juara 1 Kelas Utama di Piala Asia Cup IV; juara 1, 3, dan 3 Piala Kapolres Kediri (burung terbaik); juara 1, 1, dan 2 Kerisholic Cup (burung terbaik); juara 3 kelas utama Piala Pradana Bolali Klaten; juara 1 nyeri di  Anniversary Mahesa feat APBN; juara 1 dan 2 Piala RGN Kediri; Juara 1 kelas utama Piala Suromenggolo Ponorogo. 

 

 

Dengan deretan prestasi yang begitu memukau, sebenarnya sudah banyak penawaran, namun menurut Turmudi masih belum ada yang cocok harganya, selain itu dia juga masih sayang,  “Soalnya saya masih belum punya pengganti burung yang seperti Dongkrak, kalau mau beli pasti juga mahal,” ungkapnya.

Untuk event selanjutnya, Dongkrak disiapkan menuju gelaran The Premiere Of Java di Candi Borobudur, 31 Oktober 2021, kemudian Balekambang Kumandang bersama PBI Solo (14/11), hingga Bung Tomo Cup di Sidoarjo (21/11).

 

CH SEMPOL MILIK GALUH RJM JUARA 1 SESI A

 

Persaingan seru juga terjadi di kelas cucak hijau A. Paijo milik Sinyo Krembol masih belum bisa meretas prestasi juara satu, harus puas sebagai runner up, kalah dari Sempol milik Galuh RJM dari KWB (Kicau Wates Bersatu).

Dua kali meraih juara 2, tak membuat Sinyo Krembol patah arang. Dia kembali melagakan Paijo di sesi B. Benar, Paijo tampil lebih mumpuni dan kerjanya kelihatan paling dominan, membuat para juri Independen tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A full.

 

CH PAIJO MILIK INYO KREMBOL JUARA 2, 2, 1

 

“Terimakasih, akhirnya Paijoku naik podium satu juga,” kata Sinyo dengan berbinar.

Di sesi pamungkas alias cucak hijau C, dikuasai Bandit besutan Yunus dari Ciken SF (Cucak Ijo Kediri Etan). “Bandit sudah 5 tahun di tangan saya, pernah juara 1 di Exponak, persiapan ke 87 SF Cup pada 7 November 2021 di gantangan Gogodeso Blitar.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Oh ya, bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. (Ferry)

BROSUR DAN AGENDA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY KE-4 PB DIMORO, KLIK DI SINI

 

CH BANDIT MILIK YUNIS DARI CIKEN SF PUNCAKI SESI C

 

CUCAK IJO KEDIRI ETAN, VIJAR 46 MILIK ROHMAD JUARA 3 G-24

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary ke-4 pb dimoro blitar ch dongkrak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp