MR. FREEDY KAWAL AFRODIT RAIH BOB PRENJAK MERAH

ANNIVERSARY KE-2 PMTT, TULUNGAGUNG

Afrodit Raih BOB Prenjak Merah SNI, Team Kudeta Best Community

Komunitas prenjak merah tumpah ruah di perhelatan Anniversary ke-2 PMTT. Afrodit akhirnya mendominasi dengan meraih hatrik. Best community diraih Team Kudeta Kediri.

Sukses besar diraih oleh Anniversary ke-2 PMTT, Minggu 04 Oktober 2020. Komunitas prenjak merah tumpah ruah di area gantangan Atmajaya BnR Kendalbulur, Tulungagung.

 

 

TEAM KUDETA KEDIRI RAIH BEST COMMUNITY

 

Afrodit, prenjak merah milik Adam RP dari Kudeta Team sempat kandas di kelas SNI A, hanya menempati posisi 3. Afrodit di kelas ini harus mengaku kalah dari Bledek milik Rafiq dari PKP Pare dan Bangkit besutan M. Kemas dari PMKR.

Saat digelar prenjak merah SNI B, Afrodit menunjukkan taringnya. Dengan gaya nagen, irama lagu dan durasi ciamik, menjadikannya juara satu, disusul Bank Jatim milik Bakry juga dari Kudeta Team Kediri.  Saat digelar sesi C, ganti Bak Jatim yang meraih juara1.

 

MR. RAFIK, BLEDEK JUARA 1 PRENJAK MERAH SNI A

 

Di sesi D, Afrodit kembaliu menunjukkan kerja yang ciamik. Membawakan lagu utama tilek dan picek berirama, tidak terlalu lama ngetem, dan tidak terlalu cepat (nyepit) atau mengalunkan lagu lelah, membuat para juri independen menobatkannya kembali sebagai juara 1.

Kehebatan gaco milik Adam RP putra dari Mr. Freedy Karisma Pradana ini kembali dipertontonkan di kelas bergengsi BOB, mengeluarkan semua senjata dan keunggulan yang dimiliki, membuatnya kembali meraih juara 1.

 

 

“Afrodit meraih hatrik, Juara 1 di kelas SNI B, SNI D, dan BOB, di sesi SNI A juara 3, di sesi SNI C tidak turun karena kehabisan tiket,” terang Freedy. 

Team Kudeta Kediri dengan 11 personilnya membawa 9 prenjak merah, dua di antaranya Afrodit dan Bank Jatim  menghantarkannya sebagai Best Community. “Team Kudeta tidak ada ketua, semua sama, berdiri sama tinggi duduk sama rata,” tandasnya.

 

MR. BAKRY, BANK JATIM JUARA 1 PRENJAK MERAH SNI C, DAN JUARA 2 SESI B

 

Kelas Prenjak Merah Betina tak kalah  seru, di sesi A dan B juga full gantangan. Putri milik Ran Prenjak dari PMS Surabaya mendominasi di leg pertama, disusul Che-Che milik Pras dari  PMJ Jombang.  Prenjak Putri saat kerja mengeluarkan lagu asli prenjak, ngecer panjang, sampai 7 detik, jeda rapat.  “Putri dari jenis prenjak lumut, warna jadi kelawu,” ungkap pak Ran pada burungnews.com

Bagaimana merawat Prenjak betina agar bisa tampil bagus? “Setiap pagi sekitar jam 08.00 dan sore jam 15.00 disemproti, menu kroto, ulat kandang dan ulat Hongkong.  Saat H-1 dan hari H, hanya diberi ulat Hongkong dan kroto secukupnya, tidak pakai dicas dengan pejantannya.”

 

PAK RAN PRENJAK (TENGAH), PUTRI PUNCAKI PRENJAK MERAH BETINA A

 

Prenjak Merah Surabaya (PMS) yang bermarkas di pasar burung Kupang di event ini tak main-main, turun 16 orang membawa beti (prenjak betina) 6 ekor dan prenjak merah jantan 10 ekor.

Perebutan Single Fighter prenjak merah terbaik dimenangkan Prenjak Merah Jombang (PMJ), sedangkan satu ekor kambing sebagai door prise utama diraih Barokah Team dari Mojokerto.

 

MR. PRAS PMJ, CHE-CHE JUARA 1 PRENJAK MERAH BETINA B, DAN JUARA 2 SESI A

 

“Terimakasih atas dukungan dan kehadiran semua komunitas, utamanya komunitas prenjak merah se Jatim dan Jateng,” kata Mr. Krembul ketua PMTT (Prenjak Merah Tulungagung Trenggalek) selaku tuan rumah setelah memberi piagam penghargaan pada para ketua komunitas.   

Selain prenjak merah, kelas komunitas yang lain juga seru. Trucukan atau trocok pesertanya cukup banyak, kualitas juga bagus, terutama penampilan Zeus milik Ven-Ven dari Romansa Surabaya. Zeus memuntahkan lagu aslinya dengan ropel panjang, gaya buka sayap, sangat elok didengar dan dipandang. Para juri pun tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A full di kelas A dan B.

 

 

Zeus dipinang Ven-Ven setahun silam, seharga 2 jura rupiah dari pemain Jogja. Sampai sekaragn telah meraih prtestasi di berbagai event, seperti di Uber Malang juara 1, Ababil Lamongan juara 1, Probolinggo dan Tulungagung juga meraih juara 1.

“Kalau di rumah jarang bunyi, tapi kalau di gantangan dengan banyak lawan dia mau mengeluarkan suara ropelnya. Rawatan harian gampang, pagi kroto satu jumput, buah pisang dan papaya diberikan selang-seling, mandi malam tiap hari,” terang Ven-Ven.

 

SF TERBAIK DIRAIH PMJ JOMBANG

 

Anis merah Yuriel besutan Kang Kiem dari Anis Merah Kediri (AMK) juga menuai prestasi, juara 1 sebanyak dua kali alias double winner.  Demikian pula konin Sami Masuki milik Agus dari KNI Ponorogo, juga menang nyeri. Di kelas A mengalahkan Boncel milik Hendris  KINBT, di sesi B melibas Knalpot Racing besutan Aries Colibry  dari Duta Betta Kicau.

Kelas tledekan juaranya dikuasai Squat milik Agiz dari TLTC-TLS T Tulungagung. Kojima juara 1 sesi A, dan Authentik juara 3. Saat di sesi B, Authentik dan Kojima meraih nilai sama, sehingga harus tos, yang akhirnya dimenangkan oleh Authentic, sedangkan Kojima runner upnya.

 

SATU EKOR KAMBING DIBAWA PULANG BAROKAH TEAM MOJOKERTO

 

Mr. Supardi selaku donatur utama yang menggelontorkan dana 10 juta rupiah untuk menyokong event ini mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak. “Tujuan saya hanya untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas perburungan, tidak ada unsur politis,” katanya.

Sedangkan Mr. Addy Iswa selaku ketua panitia juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran semua komunitas, baik prenjak merah, kulitang, sirpu, tledekan, anis merah, anis kembang, trucukan, kenari, pleci, dan branjangan.

 

PRENJAK MERAH SURABAYA

 

“Terimakasih kasih pula saya sampaikan pada Mr. Supardi sebagai donator utama sehingga even Anniversary ke-2 PMTT ini bisa berjalan dengan meriah,” kata Mr. Addy diakhir perhelatan. [ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI 

DATA JUARA ANNIVERSARY KE-2 PMTT TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KOMUNITAS PRENJAK ABANG SIDOARJO, KPAS

 

PARA KETUA KOMUNITAS MENDAPAT PIAGAM PENGHARGAAN

 

VEN-VEN HANTARKAN ZEUS DOUBLE WINNER TRUCUKAN

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KANG KIEM AMK, ANIS MERAH YURIEL NYERI JUARA SATU

 

AGIZ (TENGAH), KOJIMA DAN AUTHENTIK PUNCAKI TLEDEKAN A DAN B

 

AGUS, KAWAL SAMI MASUKI JUARA NYERI KONIN

 

 

MR. JAMBLIS, BABIPOST JUARA 1 PLECI A

 

AGUS REZAL, KENARI XNXX JUARA 1 DAN 2

 

PARA JUARA ANIS KEMBANG A

 

 

CENDET ARTOMORO MILIK MR. MOHALISO JUARA 1

 

GALAXY MILIK PAIJO DAN SAMURAI X MILIK FEBRI NILAI SAMA DI KELAS SIRPU

 

MR. NURI NCS SF, DOMPENK JUARA 1 CUCAK JENGGOT

 

 

KATA KUNCI: anniversary ke-2 pmtt tulungagung afrodit team kudeta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp