H. Kukuh (2 dari Kiri), Surya Kuasai Cucak Hijau A

ANNIVERSARY KE-1 JATIWAYANG BC, TULUNGAGUNG, #1

Surya Rajai Cucak Hijau A, Punjer Ratakan LB Reguler A dan L1 A

Partai utama cucak hijau menjadi ajang paling bergengsi di even ini, peserta full gantangan, banyak burung bagus berkelas jawara. Tentu, hanya satu saja yang ditetapkan jadi kampiunnya, Surya! Sementara itu, lovebird Punjer menuai sukses, menyabet juara 1 di Regular A dan L1 A.

Kelas cucak hijau begitu istimewa di ajang Anniversary ke-1 Jatiwayang BC, Minggu 08 November 2020. Lomba yang berlangsung di gantangan Jatiwayang BC, Ngunut, Tulungagung ini membuka 4 kelas cucak hijau, semua full.

 

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Di kelas A, Surya milik H. Kukuh dari KPBT (Komunitas Pecinta burung Tulungagung) dengan perawat handalnya Mr. Joni berhasil meraih prestasi puncak dengan merebut juara 1. Penampilan Surya benar-benar istimewa. Rajin menggelontorkan rol tembak, power tembus, ditunjang gaya ngentok dengan bulu kepala dijegrikkan, menambah elegan performanya.

Saat tampil di leg dua, Surya juga kerja bagus dengan mengeluarkan jurus andalannya yaitu  tembakan tengkek dan kapas tembak, dengan power full, namun Surya harus puas sebagai juara ke tiga. Sedangkan perebutan juara 1 di sesi B ini nilainnya sama antara The Power milik Mr. Dika dari Diablo SF dengan Creator milik H. Penceng yang dijoki Mr. Verry Chu. Keduanya meraih Koncer A-3, B-3, sehingga harus toss yang dimenangkan The Power.

 

Elosht Team, Love Bird Punjer Double Winner

 

Kelas cucak hijau C tak kalah seru. Di sesi ini akhirnya dimenangkan oleh Gaza milik Wahyu Kopi dari Blitar. “Gaza sudah sering meraih juara di kawasan eks karesidenan Kediri, persiapan ke Piala Kerajaan Kediri pada 22 November 2020,” kata  Mr. Dayun sang perawat yang sekaligus joki.

Sedangkan Naruto milik Mr. Kiol dari Kiol Tuner SF baru bisa meraih juara 1 di sesi D. “Naruto di kelas A juara 3, B juara 7, C juara 3, D juara 1, akhirnya bisa naik podium juga,” kata Mr. Kiol pada Burungnews.com.

 

Blitar Kenari Team, Joker Juara 1 Sesi A, Sartika 2 dan 3

 

Punjer, love bird konslet besutan Fajar dari Elosht Team berhasil meraih juara 1 setelah menumbangkan Naga Bonar milik Putro Joyo di regular A. Punjer di sesi ini tampil mumpuni, meraih poin 1.878 sedangkan Naga Bonar poin 1.870. Petarung lainnya, Rubicon milik Yudi Bofago Arena Blitar juara 3 dengan poin 1.380. “Juara 1 Reguler A kerja seakan tak ada jeda, nembak terus durasi panjang 10, 6, 4, 3,” kata juri Budianto.

Love bird warna pasput ini juga berjaya di kelas L1 A dengan meraih juara 1. “Punjer konslet sejak dini, karena saya kasih Manna Hormone Australi sejak kecil. Dia juga tidak mau jauh dari pasangannya,” terang Fajar yang juga siap menurunkan Punjer di Piala Kerajaan Kediri.  

 

 

Kenarimania juga membanjiri pelataran Jatiwayang BC yang lokasinya tepat di depan makam Jatiwayang Ngunut Tulungagung. Blitar Kenari Team yang dikomandani Mr. Adam sukses merebut supremasi kejuaraan lewat amunisi milik Mr. Yayak Nasgor M. Joker Juara 1, Sartika juara 2 di kelas A dan juara 3 di kelas B.  “Sabtu kemarin, 07 November 2020, di Brawijaya Edu Park meraih juara umum SF, kita berharap kelas kenari makin ramai,” kata Mr. Adam.

Daya tarik kenari memang tiada habisnya. Mr. Angga Laundry dari Arjuna 55 Blitar kali ini mengorbitkan gacoan barunya, Nutrimax yang baru  berusia 2 tahun. Kerjanya ciamik, durasi panjang,  ngawet dan goyang, berhasil meraih juara 3 di sesi A.

 

Mr. Angga Laundry, Orbitkan Kenari Nutrimax Juara 3 Sesi A

 

“Nutrimax jenis kenari F1 BB, prospek bagus, dia maunya diumbar tanpa kerodong. Pagi wajib mandi, persiapan ke Piala Kerajaan Kediri,” terang Mr. Angga.

Jalannya kontes kondusif dari awal sampai akhir. H. Samsol selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah ikut mensukseskan gelaran ini.

 

CH The Power (Kiri) Juara 1 Sesi B Menang Toss Atas Creator

 

“Kami juga mohon ma’af jika ada kekurangan dalam menyambut rekan-rekan semua. Mohon dukungan kalau Jatiwayang BC ada event lagi. Latber rutin kita adakan setiap hari Minggu dengan juri Ronggolawe Nusantara, sedangkan hari Kamis dengan juri Independen,” pungkasnya. [Ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

JUARA ANNIVERSARY KE-1 JATIWAYANG BC TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

 

 

Mr. Dayun Kawal Gaza Juara 1 Cucak Hijau C

 

Mr. Kiol, Cucak Hijau Naruto Juara 1 Sesi D

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Cucak Hijau Surya Juara 1 dan 3

 

ATM Milik Antan W, Juara 1 Kenari A

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: anniversary ke-1 jatiwayang bc tulungagung surya punjer

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp