Duta TJM Juara BC siap Menjamu Kicau Mania 30 Desember

ANNIVERSARY ISTANA BC KE-2 BLITAR #2

Love Bird Jambrong Nyaris Hatrik, Duta TJM Sukses Rebut Juara BC

Jambrong Love Bird Dewasa yang lagi naik daun ini mampu mengungguli kehebatan Ginem Love Bird jagoan papan atas Tanah Air, namun Ginem masih mampu melakukan perlawanan di sesi ke dua. Ada pula Siliwangi yang meraih Double Winner AK, juga Duta TJM Cup I peraih  supremasi BC.

Banyak BC tumbuh subur di Bumi Bung Karno. Banyak Pula yang siap menggelar lomba, sehingga setiap even yang digelar menjadi ajang perebutan juara umum BC yang seru yang biasanya pula juara BC ini juga membawa misi sebuah lomba atau Duta. Menjadi juara BC makin mengibarkan lomba yang bakal digelar, seperti di even Anniversary Istana BC Ke-2 pada Minggu 16 Desember 2018 di Bendungan Jegu, Tumpang Talun Blitar yang menobatkan Duta TJM Cup I sebagai juara umum BC.

 

 

Putra Candi BC Turun Full Team Akan Gelar Lomba Besar

 

TJM Cup I sendiri merupakan gawenya Dolphin BC Lodoyo Blitar feat Radjawali Indonesia. “TJM Cup I akan digelar pada 30 Desember 2018, tiket 60 rb, 50 rb, 40 rb, 30 rb, 20 rb, menobatkan juara BC - SF juga penobatan burung terbaik Cucak Hijau dan Murai Batu,” kata Andri TJM, setelah menerima trophy kemenangannya.

Ada pula Putra Candi BC dari Sawentar Kanigoro Blitar yang dipandegani Pak Ginto dengan penasehatnya Sumardi alias pak Su, “dalam waktu dekat Putra Candi juga akan menggelar lomba besar, banjir door prise, tunggu tanggal mainnya, simak terus di burungnews.com, jangan sampai ketinggalan,” ujar pak Ginto yang kali ini turun full team.

 

Sofa (Jongkok), Jambrong  Double Winner

 

Even Anniversary Istana BC ke-2 ini berjalan seru dari awal sampai akhir, kelas love bird muncul jagoan baru Jambrong milik Mahir dari Rasdan SF Blitar yang mengibarkan Duta TJM, di kelas regular A meraih juara 1. di regular B juara 2 kalah dari Ginem besutan Dafa Purnama, sedangkan di Reguler C meraih juara 1 lagi.

“Jambrong di Piala Raja juara 3, 9, Piala Kemerdekaan di Kujang BC juara 1, Launching Bufago juara 1, persiapan ke Love BIrd Award 23 Desember 2018 di Gantangan Kicau Alam Blitar,” kata Sofa ayah Mahir. “Jambrong jenis LB fighter, durasi top 2,5 menit, hari ini P24, P18, menunya hanya milet putih dan air putih, 3 hari jelang lomba diberi jagung untuk meningkatkan birahi,” tandasnya. 

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

Komunitas anis kembang juga ramai di even garapan pak Su ini, selain itu persaingannya juga seru, Siliwangi milik H Wibi Duta NZR yang dirawat oleh Supri Mie Godog akhirnya membabat habis dua kelas yang digelar, di kelas A mengalahkan Leopard milik Mr. Yono Leo dari Leo SF, di kelas B melibas Bahagya milik Deplor dari Iclik Lover. Siliwangi tampil ciamik, nyeklek, ngeroll, nancep, isian segudang diantaranya love bird, kolibri, pelatuk.

Perawatan mudah, menu jangkrik 1 ekor pagi, sore 2 ekor, siang hari kita kasih kroto satu sendok makan, pada hari Sabtu sebelum loba menu kita tambahi cacing 2 ekor, pada hari Minggu menu tetap hanya cacing kita beri 5 ekor.  Selain menu, stel birahi juga dilakukan dengan tempel anis kembang jantan maupun berina, “kita tempel betina jika birahinya kurang, namun jika saat mau tanding birahinya sudah pas kita temple AK jantan untuk menambah fighter atau daya tempurnya saja,” ungkap Supri lugas.

 

Supri Mie Godok (kanan) Kawal Siliwangi Double Winner

 

Ahok, murai batu besutan Salamun Duta TJM makin tangguh saja setelah juara I di Anniversary Antasari perstasinya terus stabil posisi puncak, kali ini meraih juara 1 dua kali, yaitu di kelas Anniversary dan Istana. Di kelas kacer muncul debutan baru, Nexi Capres milik Agung Jaya Ngunut yang mengibarkan Duta TJM meraih kampiun di sesi Istana. Jagoan yang dikawal olah Santoso BBL/Ndayun durasi kerja bagus, gaya ngobra, roll speed rapat, volume tembus. “Persiapan ke Love Bird Award, 23 Desember 2018,” kata Santoso.

“Terimakasih pada semua rekan kicau mania semua yang telah hadir, para juri yang telah bekerja dengan baik, crew Istana BC, semoga kedepan lebih baik lagi,” kata Pak Su, ketua Panitia bersama Abah Husein Ketua penyelenggara, Agus Istana dan Kenung.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

ANNIVERSARY ISTANA BC KE-2 BLITAR #1, KLIK DI SINI

 

Bylod, Ketua NZR Blitar Ramaikan Cucak Hijau

 

Murai Ahok Nyeri

 

 

 

Kacer Capres Kuasai Istana

 

Ari Hantarkan CH Leo B Juara 1 Sesi Istana

 

Dian (kanan), Berjaya di Kenari

 

 

Mendung Gelap Tetap Semangat

 

Juara I Konin A

 

Agus Kik Putra Candi, Kawal CH Lanceng

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Bagian Keuangan, Mantab

 

Murai Ramai Seru

 

Para Tokoh Kicauan Blitar Raya Berangkat TJM Cup

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: anniversary istana bc ke-2 blitar #2 love bird jambrong duta tjm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp