H. FARID SAMMY BATIK PEKALONGAN. MB SAM BAWA PULANG 100 DOLLAR

ANNIVERSARY HUBER BC FEAT BGS 73 SALEM-BREBES, #2

Ada Tiket Gratis Hadiah 100 Dollar Amerika, Siapakah Pemenangnya?

Cerita menarik datang dari event Anniversary Huber BC feat Bebek Goreng Subi (BGS) 73 pada hari Minggu, 25 Desember 2022. Pasalnya kelas ada kelas murai batu dengan tiket gratis namun berhadiah 100 dollar Amerika.

Hadirnya Bpk. Heru Irawanto selaku owner BGS 73 yang didampingi Istri tercintanya menambah kemeriahan pada event kali ini. Terlebih dukungan dari Kades Salem Bpk. Anto Riyanto yang juga didampingi Istri tercintanya (Adik dari owner BGS 73) dan sambutan hangat warga sekitar menjadi kesan tersendiri bagi kicaumania.

Lomba burung yang berlokasi di Lapangan Bola Salem ini juga menjadi tontonan warga sekitar dan banyak pula warga yang menjajakan makanan dan minuman. Tampak semua kagum dan penasaran dengan apa yang mereka lihat. Bukan tanpa sebab, wilayah disini baru pertama kali ada lomba burung berskala nasional dan yang datang juga banyak dari luar kota.

 

 BPK HERU IRAWANTO OWNER BGS 73 & ISTRI TERCINTA. DUKUNG PENUH GELARAN

 

Hadirnya Bpk. Heru Irawanto bersama Istrinya di tengah-tegah jalannya lomba juga dibuat kagum dengan banyaknya kontestan dan merasa bangga dengan antusias kicaumania yang hadir. Lantas dengan spontan beliau pun berbisik kepada Ndan Aan Sadewa selaku ketua panitia.

Ndan Aan pun dibuat terkejut dengan bisikan dari sang owner BGS 72 dan mengumumkan langsung di pengeras suara. “Ya beliau tadi merasa bangga dan berbisik kepada saya, beliau ingin ada tiket gratis kebetulan mintanya di kelas murai batu dengan hadiah uang sebesar 100 Dollar Amerika. Ya jika di kurskan saat ini kurang lebih nilainya 1,5 juta,” ungkap Ndan Aan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Sontak kabar tersebut disambut antusias murai batu mania yang hadir. Melihat situasi, panitia pun langsung membuka tiket gratis dan dibatasi hanya dengan 42 G. Pada kelas ini, tentu ful peserta. “Baru kali ini, ada tiket gratis hadiahnya uang Dollar. Tanpa pikir panjang dan mencoba peruntungan, ya langsung antri tadi pesan nomor gantangan,” ungkap salah satu peserta.

Bak ketiban durian runtuh, datang dari jauh dengan jalan yang berliku. Dewi fortuna menghampiri ke team H.Farid Sammy Batik SF Pekalongan. Bermodal kualitas burung dan percaya dengan penjuriannya, Sam nama burung murai batunya berhasil menjadi juara 1 dan berhak membawa pulang uang 1 lembar senilai 100 Dollar.   

Sontak keberhasilan Sam pun menjadi buah bibir di kalangan murai batu mania yang hadir. Sam yang berada di nomor gantangan 28, tampil menghentak sepanjang laga. Isian lagu bervariatif, kerja awal akhir ditunjang volume tembus menjadi catatan penting bagi sang pengadil lapangan. Terlebih pada kelas ini hanya mencari satu burung yang terbaik dari total 42 burung yang mengikutinya.

Yel-yel kemenangan pun terdengar riuh dari kubu Sammy Batik SF mulai dari Simpek adik dari H. Farid, Hanif dan Ellok Canary yang dipercaya mengawal Sam. Sebelumnya Sam juga meraih juara 3 pada kelas utama BGS 73 dan juara 5 kelas Anniversary. “Terbayar sudah dengan hasil yang diraih Sam, terlebih bisa bawa pulang uang 100 Dollar. Bangganya lagi, warga sekitar ramah-ramah sekali dan menyambut kami seperti keluarga. Ya kebetulan kakak (H. Farid) berhalangan hadir jadi memang dipercayakan kekami,” ungkap Simpek yang didampingi Hanif dan Ellok.  

Beralih pada kelas kacer, pada kelas ini berhasil juga berlangsung seru dan sengit peta persaingannya. Terlebih yang hadir  merupakan burung-burung langganan juara, salah sedikit saja bisa terhempas dari urutan juaranya.

 

 H. PESOL HF BF BUMIAYU. KACER BUKAN DIA DIGDAYA

 

Bukan Dia (BD) milik H. Pesol dari HF BF Bumiayu menjadi satu-satunya burung yang berhasil meraih double winner. BD burung yang memang sudah kesohor namanya ini tampil dengan performa terbaiknya. Roll tembak jeda rapat, isian lagu bervariatif, volume tembus dan jeda rapat menjadi catatan penting bagi sang pengadil lapangan.

Tak mau ketinggalan momen, Nobita SF yang hadir bersama rombongan juga berhasil menunjukkan tajinya lewat Singa Lapar (SL). SL menjadi satu-satunya burung yang berhasil menghalau kedigdayaan BD. Namun harus puas dengan meraih juara 1,2 dan 2.

 

NOBITA SF TEGAL. KACER SINGA LAPAR BORONG JUARA

 

Misalnya pada kelas utama BGS 73, BD yang menjadi juara 1 hanya terpaut selisih poin tipis dari SL yang harus puas pada urutan ke-2. Pada kelas Anniversary pertarungan sengit kembali terjadi antara BD dan SL. Lagi dan lagi selisih poin tipis, SL dipaksa harus menduduki podium ke-2 adapun Bunga Hitam milik Cawo Pandawa Team Cilacap berada diurutan ke-3.

Barulah pada kelas Huber BC, SL berhasil menjadi yang terbaik dan mengungguli Predator milik Siswoyo Sagara dan Grandong milik H. Arif Baraya BC. “Bersyukur datang dari jauh, Singa Lapar masih stabil dan bisa bawa oleh-oleh dari Salem ini,” singkat salah satu punggawa Nobita SF Tegal.

Masih pada kelas kacer, Kebo Bule milik Soleh dari Gembala SF Bumiayu juga berhasil menunjukan tajinya sebagai burung yang patut di waspadai eksistensinya. Bintang baru yang sedang naik daun ini, sukses mencuri juara 3 kelas CB Jaya Losgan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Secara keseluruhan event berjalan lancar, kondusif (minim teriak) dan minim komplain. Duet MC Siska dan Ibnu Sule juga berhasil menghidupkan jalannya lomba yang berakhir pada pukul 18.00 WIB. “Bersyukur bisa melewati tantangan menjadi MC lomba burung. Terima kasih Ndan Aan sudah kasih kesempatan ke Siska. Mohon maaf Om Ibnu Sule dan rekan-rekan kicaumania bilama masih banyak kesalahan dalam membawakan acara,” ucap Siska yang baru pertama kali nge-MC lomba burung.

Ndan Aan selaku ketua panitia yang didampingi Indra Lesmana ketua pelaksana banyak mengucapkan rasa terima kasihnya. “Terima kasih kepada Tuhan YME acara berjalan dengan yang diharapkan. Terima kasih juga rekan-rekan kicaumania atas partisipasinya. Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Owner BGS 72, Kades Salem, 1001 Alami, warga Salem dan pihak-pihak lainnya yang sudah turut mendukung gelaran. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangan baik pelayanan, tempat dan lain-lainnya. Sampai berjumpa di gelaran kami berikutnya,” tutupnya [anton kendor]

 

INDRA (KANAN) KETUA PELAKSA & REKAN-REKAN. TURUT SUKSESKAN GELARAN

 

JAJARAN JURI& PANITIA YANG BERTUGAS

 

 

 SAMBUTAN HANGAT WARGA SEKITAR. MENJADI KESAN BAGI KICAUMANIA

 

 SOLEH GEMBALA SF BUMIAYU. KACER KEBO BULE UNJUG GIGI

 

 H. ARIF BARAYA BC. KACER GRANDONG NAIK PODIUM

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 MC MRS. SISKA & IBNU SULE. SUKSES GELORAKAN JALANNYA LOMBA

 

 

 NASROH DONGKAL SF PEMALANG. CH DOLAR CETAK HATRIK

 

 NDAN AAN SADEWA & ISTRI TERCINTA. SUKSESTOR LOMBA

 

BROSUR PMM FEAT PKM BREBES:

 

KATA KUNCI: huber bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp