BRIYAN GYAN BF PAGUYANGAN. MB RAJA ODENG BUKTIKAN KUALITASNYA

ANNIVERSARY HUBER BC FEAT BGS 73 SALEM-BREBES #1

Kelas Murai Batu Memanas, MB Bandit Jawara Kelas Tantangan 16G

Event Anniversary Huber BC feat Bebek Goreng Subi (BGS) 73 pada Minggu (25/12) banjir dukungan dan pujian. Kelas murai batu memanas, murai batu Bandit jadi bintang lapangan setelah menjadi kampiun kelas tantangan 16G.

Dimulai pukul 11.00 WIB, event yang berlokasi di Lapangan Bola Salem dan dikawal juri-juri independen berhasil mempertemukan jawara-jawara dari lintas daerah, tak ayal persaingan pun berlangsung ketat dan seru.

Sebelum bergulirnya laga, Ndan Aan Sadewa selaku ketua panitia dan semua jajaran panitia berdoa bersama.  “Alhamdulillah gelaran banjir dukungan dari rekan-rekan kicaumania. Terima kasih kami ucapkan kepada owner BGS 73 Bpk. Heru Irawanto, Kades Salem Bpk. Anto Riyanto, owner rokok 1001 Alami Bpk. Sarkim dan Azam Bunda SF yang sudah berkenan hadir dan mendukung penuh gelaran kami,” ucap Ndan Aan Sadewa selaku ketua panitia.

 

PESERTA TUMPAH RUAH

 

Event kali ini juga berhasil mencatatkan sejarah khususnya di wilayah Salem (Kabupaten Brebes). “Mungkin ini event kali pertama yang berskala nasional khususnya di wilayah Salem. Mengingat daerah kami terbilang jauh dari kota dan medannya pun cukup berliku. Kami dan rekan-rekan tentu ingin memberikan yang terbaik bagi kicaumania,” imbuhnya.

Salah satu penampil yang berhasil menyita perhatian adalah Bandit milik Rohman Sate dari Harum SF Pekalongan. Lewat aksinya, Bandit langsung menjadi buah bibir di kalangan murai batu mania setelah menyabet juara di kelas tantangan G16.

 

ROHMAN SATE HARUM SF PEKALONGAN. MB BANDIT JAWARA TIKET TANTANGAN 16G

 

Pada kelas tantangan berhasil menyedot perhatian dari kontestan lainnya, suasana kondusif (minim teriak) siapapun berhak memprediksi siapa juaranya. Rasa tegang dan penuh harap, tergambar jelas pada peserta yang mengikuti kelas ini.

Banding-banding juri di akhir penilaian, Bandit dinobatkan sebagai kampiunnya. Yel-yel kemenangan pun terdengar lantang dari kubu Harum SF yang dimotori Rohman dan Amat Yani (kakak beradik) sesaat bendera koncer. Keberhasilan Bandit sempat terjegal lewat Srandil milik Gentonk Boy Javas/Ots Rongsok Emas dan Brahma milik Mang Jaya Team yang harus puas pada urutan ke-2 dan ke-3.

“Tak sia-sia setelah melewati medan yang cukup berliku dan memakan waktu kurang lebih 6 jam dari Pekalongan, Bandit masih mampu menunjukkan performa terbaiknya. Mungkin kemenangan kali ini yang bakal kami ingat terus, terlebih separuh perjalanan sempat berputus asa dan terlintas ingin putar balik. Namun karena sudah tanggung, bersyukur bisa sampai di lokasi gantangan,” ungkap Cak Amat yang didampingi Rohman adiknya.

 

MR. GENTONK (BOY JAVAS, OTS) RONGSOK EMAS CILACAP. MB SRANDIL JADI TONTONAN

 

Kendati belum menjadi yang terbaik aksi Srandil berhasil mengundang decak kagum. Volumenya tembus, materi lagunya bervariatif menjadikan Srandil sebagai burung prospek terlebih usianya yang masih muda belia. Srandil yang finish meraih juara 1,2 dan 2 menjadi bukti akan kualitasnya.

“Alhamdulillah Srandil masih mampu beri yang terbaik, bangganya lagi usianya yang baru 1 tahun bisa bersanding dengan burung-burung mapan lainnya,” singkat Gentonk yang juga dikenal luas punggawa Ronggolawe DPC Cilacap.

Masih pada kelas murai batu, team Gyan BF Paguyangan yang dimotori Briyan BJM Team berhasil berkibar lewat murai batu Raja Odeng (RO). Keberhasilan RO juga sekaligus mengibarkan nama Gyan BF Paguyangan sebagai team yang patut diwaspadai eksistensinya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Pada kelas Anniversary misalnya RO berhasil menjadi yang terbaik mengungguli Datuk milik Adi HSG dan Sublok milik Handri dari N Daha SF yang harus puas pada urutan ke-2 dan ke-3. RO yang Finish meraih juara 1,2 dan 4 juga tak lepas dari tangan dingin seorang Hermawan Bumiayu yang memang dikenal luas piawai dalam urusan murai batu jawara.

“Rasanya lega sekali, Raja Odeng bikin bangga majikan barunya. Sebelumnya kan namanya Casper, setelah pindah tangan sekarang berganti nama Raja Odeng. Mudah-mudahan dengan nama dan pemilik baru kedepan semakin bersinar dan stabil maennya,” ucap Hermawan yang dipercaya mengawal Raja Odeng.

Kemudian pada kelas murai batu pastol, Cakra milik Cungar WNR BF dari Sirampog BC juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung prospek. Usianya yang masih muda belia, namun lewat aksinya berhasil menyita perhatian sang pengadil lapangan. Terbukti 2 kelas yang diikutinya nyaris meraih double winner.

 

CUNGAR WNR BF SIRAMPOG BC. MB CAKRA NYARIS DOUBLE WINNER

 

Keberhasilan Cakra pun disambut bahagia sang pemiliknya. “Niatnya silaturahmi, bersyukur Cakra mulai menunjukkan performa terbaiknya. Selamat ulang tahun buat Huber BC, eventnya bagus nyaris non teriak dan penjurian juga apa adanya,” ucap Cungar punggawa Sirampog BC yang didampingi Warto.

Tak mau ketinggalan momen, Anto Zean BC dan rekan-rekan KBD SF Bantarkawung juga berhasil berkibar di kelas murai batu dan love bird. Tampil mengejutkan Basudewa murai batu milik Anto berhasil meraih double winner, salah satunya menjadi yang terbaik pada kelas Babinsa Losgan dengan hadiah satu ekor kambing.

Sontak keberhasilan Basudewa bikin sang pemiliknya bangga bukan kepalang. “Awalnya juga iseng-iseng dan tiket juga beli dadakan, Alhamdulillah malah bisa bawa pulang kambingnya ini,” ungkap Anto dengan wajah sumringah.

 

ZEAN BC & KBD SF BANTAR KAWUNG. BORONG JUARA DI KELAS MURAI BATU & LOVE BIRD

 

KBD SF yang satu padock dengan rekan-rekan Zean BC juga berhasil merajai pada kelas love bird. Misalnya ada Sadewa yang nyaris hatrik dan Petir juara 1 kelas Mix.700 1001 Alami. “Bersyukur sudah turut meramaikan gelarannya Ndan Aan dan rekan-rekan Huber BC. Berharap kedepan kelas love bird tambah meriah lagi,” ucap Herdi.

Hadirnya komunitas Sogon, Pleci dan sejumlah tokoh perburungan juga semakin menambah kemeriahan pada event kali ini. Misalnya ada Banteng Plat R punggawa Ronggolawe Cilacap  juga tampak hadir di tengah-tengah jalannya lomba. [anton kendor]

 

BANTENG PLAT R RONGGOLAWE CILACAP. GALI PRESTASI DAN SILATURAHMI

 

HANDRI N DAHA SF. MB SUBLOK MAKIN BERKIBAR

 

 

OWNER 1001 ALAMI, BGS 73, KADES SALEM. DUKUNG PENUH GELARAN

 

SARKIM OWNER 1001 ALAMI. DUKUNG PENUH GELARAN

 

WARGA SEKITAR KECIPRATAN REZEKI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: huber bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp