PANITIA & JURI ANNIVERSARY FC BC 2022

ANNIVERSARY FC BIRD CONTEST 1 SRAGEN

CH Raja Gilas Hatrik, MB Ndok Sakti Nyeri, Andromeda, Anak Mami, dan Morata Mengorbit

Anniversary FC Bird Contest 1 telah terlaksana pada Sabtu, 19 November 2022. Pada gelaran kali ini, Raja Gilas mendominasi kelas cucak hijau dengan mencetak hatrik. Adapun Ndok Sakti jadi bintang di kelas murai batu dengan mencetak nyeri, termasuk juara 1 di kelas utama.

“Terimakasih kepada seluruh kicaumania yang telah hadir dan meramaikan gelaran Anniversary FC BC yang pertama, mohon maaf bila masih ada kekurangan. Kami akan selalu berbenah dan memperbaiki kekurangan yang ada dengan harapan ke depan menjadi lebih baik lagi,” ungkap Jamal selaku ketua FC BC Sragen yang juga diamini Edi dan Yatno serta punggawa lainnya.

 

SARWIDI BLEDUK POS BC. CH RAJA GILAS HATRIK

 

Cucak hijau Raja Gilas benar-benar tampil perkasa, aksinya begitu sadis hingga berhasil borong juara 1 di tiga kelas alias hatrik. Amunisi andalan Sarwidi dari Bleduk Pos BC ini  kembali meneruskan prestasi juara pada beberapa pekan yang selalu ditorehkannya seperti sebelumnya di IKM Gemolong dan GI Masaran.

Membawakan besetan panjang lalu aktif melontarkan tembakan beberapa materi isian andalan dengan suara lantang, Raja Gilas pun banyak menuai pujian dari beberapa peserta yang hadir. Raja Gilas juga punya gaya menawan, jamtrok kepala njambul serta sayap bergetar kencang, pertanda burung memang sedang dalam kondisi prima.

 

PUNGGAWA FC BC BERSAMA PARDI IMC SAKA 22

 

Raja Gilas mengawali lomba di kelas Cucak Hijau Komunitas IMC Saka 22, burung yang berada di gantangan nomor 4 ini langsung  merespon lawan dengan sigap, gempuran dari burung-burung terbaik yang turun tidak membuatnya gentar dan malah semakin membuat penampilannya semakin maksimal sehingga meraih koncer A mutlak dari dewan juri yang bertugas.

Penampilan Raja Gilas disesi berikutnya seperti di kelas  LCD FC dan Batu FC terus stabil dan kembali meraih juara, “Baru hari ini kembali turun lomba setelah dua pekan vakum karena ada kesibukan kerja ke Bali, alhamdulillah Raja Gilas masih bisa memberikan yang terbaik. Pemanasan buat ke Anniversary BnR Sragen besok bulan Desember,” jelas Sarwidi kepada Burungnews.

Satu sesi cucak hijau yang lepas dari genggaman Raja Gilas yaitu kelas Cucak Hijau Touchscreen diraih oleh Morata, burung milik Febry Duta Boss ini berhasil menjadi yang terbaik unggul dari Amaris yang berada di posisi runner up.

 

 AGUNG MACCA SF. MB NDOK SAKTI NYERI, STABIL DI JALUR JUARA

 

Borong juara juga diraih oleh Agung Macca SF, lewat aksi mentereng amunisi andalan murai batu Ndok Sakti yang berhasil membabat gelar juara 1 dua kelas. Berada di posisi agak pinggir, Ndok Sakti tampil ganas dan menghentak. Roll tembak dan materi yang bervariatif dibawakan dengan panjang-panjang. Ndok Sakti pun unggul di kelas utama Murai Batu Sultan.

Agung yang mengawal langsung di kelas Murai Batu Sultan dan di kelas Murai BatuJawara mengaku kondisi Ndok Sakti memang sedang on fire. “Tiap pekan memang harus diturunkan di lomba. Makin diturunkan, makin panas kencang, powernya seperti mesin diesel. Pemanasan sebelum turun ke  Nasmoco Cup, lalu rencana juga mau lanjut meramaikan Anniversary BnR Sragen,” ujarnya.

 

 MAKLAR SYARIAH. ORBITKAN MB ANDROMEDA DI TANGGA JUARA

 

Maklar Syariah Sragen bersama murai batu Andromeda turut meramaikan gelaran. Andromeda, debutan anyar dari markas Maklar Syariah Sragen ini sukses mencuri gelar saat turun di kelas Murai Batu LCD FC. Andromeda tampil gemilang dengan membawakan materi lagu ngerol nembak yang dibawakan secara terus menerus, nyaris tanpa jeda.

“Alhamdulillah, penampilan Andromeda sangat menghibur. Walaupun gaco baru, ternyata langsung bisa nyetel dengan suasana lomba. Tadi mentalnya juga teruji karena lawan-lawan yang dihadapi kelas berat semua. Diantara banyak burung kerja bagus, ternyata pilihan juri ditujukan kepada Andromeda di akhir penjurian. Semoga kedepan mau tampil konsisten,” ungap Mr Kin yang mengawal langsung bersama rekan-rekan Maklar Syariah lainnya.

 

WIDI BALOK. MB ANAK MAMI JADI IDOLA BARU

 

Salah satu gaco yang mencuri perhatian di lomba kali ini adalah murai batu Anak Mami, amunisi milik Widi Balok Wiwid Putra SF ini kembali menunjukkan bakatnya. Dengan mengandalkan pembawaan materi lagu dengan durasi panjang-panjang, Anak Mami yang menempati gantangan agak pinggir langsung memberikan perlawanan begitu digantang.

Aksi ciamik Anak Mami diperlihatkan di kelas Murai Batu Touchscreen. Para juri pun mengganjarnya dengan koncer A. “Sebenarnya waktu dibawa ke gantangan tanpa persiapan khusus, ndak ada settingan macam-macam. Niatnya cuma mau silaturahmi dan ketemu teman-teman, lha kok malah juara.

Terima kasih kepada teman-teman semua, buat para juri yang bertugas. Untuk FC BC selamat hari jadi yang pertama, semoga makin berkembang lebih maju dan makin solid,” ujar Widi Balok yang kini punya beberapa koleksi murai batu berbakat yang sudah siap tempur di lapangan.

 

 FAHROEL JARAN GOYANG. CRIS JHON & DEWA LANGIT MAKIN MATANG

 

Jaran Goyang SF kembali mengorbitkan amunisi pelapis di tangga juara. Kali ini bersama murai batu pastol Cris Jhon dan kacer Dewa Langit. Fahroel yang turun langsung mengawal kedua jagoannya ini merasa cukup puas dengan keduanya.  Selain untuk pemanasan lomba berikutnya, tujuan lain untuk menambah jam terbang lomba agar mentalnya semakin teruji.

Di kelas pastol, Cris Jhon langsung menyengat dan meraih juara dua. Walaupun belum meraih prestasi terbaik, penampilan Cris Jhon cukup memuaskan Fahroel. Begitu pula penampilan Dewa Langit di kelas Kacer LCD FC, burung yang cukup lama vakum lomba ini juga meraih runner up. “Hari ini Cris Jhon dan Dewa Langit sama-sama meraih juara dua, cukup memuaskan. Buat pemanasan dan menempa mental, persiapan buat ke gelaran Anniversary BnR Sragen akhir tahun nanti,” jelas Fahroel.

 

ANDY COY. MEGAWIN MENGORBIT DI KELAS PASTOL

 

Penampilan menjanjikan diperlihatkan oleh murai batu pastol Megawin besutan Andy Coy, burung muda  berbakat ini cukup maksimal pada even ini. Walaupun belum pada kondisi top form, Megawin mampu menyabet juara di kelas Murai Batu Pastol LCD FC dan runner up di kelas Murai Batu Pastol Batu FC.

Megawin memiliki awal yang baik pada lomba perdananya, pekan yang lalu meraih prestasi di latpres KBBC Sragen, dan makin terujii mentalnya saat turun dua kali di Anniversary FC BC dengan nyaris meraih double winner. “Pemanasan buat even-even berikutnya, hari ini Megawin tampil lebih bagus dari lomba perdananya di Gondang, semoga kedepan makin mapan dan stabil,” ujar Andy Coy yang waktu itu ditemani oleh Jendro.

 

 JAB'S SRAGEN. MB BEDHIL JADI ANCAMAN

 

Jab’s Sragen seperti tidak ada hentinya untuk mencetak burung jawara, kali ini membawa amunisi anyar bernama Bedhil yang berhasil memboyong beberapa gelar juara di kelas murai batu. Beberapa diantaranya saat turun di kelas Murai Batu LCD FC dan masuk tiga besar di kelas Murai Batu Jawara dan Touchscreen. Materi yang dimiliki Badhil cukup komplit dan beragam, gaya tarungnya juga oke di dukung roll tembak yang bervariasi.

Selain mengorbitkan amunisi baru berbakat, Jab’s Sragen juga melambungkan nama amunisi lainnya yaitu Kabayan di tangga juara kelas Murai Batu FC. “Pemanasan gaco baru. Baik Bedhil maupun Kabayan hari ini mau tampil bagus, keduanya diharapkan bisa mengikuti prestasi alumni Jab’s Sragen yang sudah moncer di ibu kota,” terang Jeck Nug.

 

 

Kelas kenari menampilkan bintang baru Bernama Parley. Burung milik Biyan R Mabes Kamulyan ini tampil menawan dengan jeda rapat, gondok dengan tonjolan lagu indah yang dibawakan dengan cengkok khas. Menurut Biyan, Parley juga debutan anyar di markas Kamulyan, baru dua kali tampil di gantangan.

Sebelum turun di Anniversary FC BC, Parley terlebih dahulu melalukan debutnya di gantangan Putra Lawu yang waktu itu finish peringkat 2 dan 3. Kini walaupun penampilannya juga bagus, Parley harus bersabar dengan Raihan dua kali runner up.[Hery]

 

ASKA DUTA BOSS. MORATA JAWARA CH TOUCHSCREEN

 

 BIYAN R KAMULYAN. KENARI PARLEY CIAMIK

 

  KREHOK KKS & ROIS KALENG KALENG SF. MAHAPATIH NYERI, JUARA DI KELAS KOMUNITAS KKS

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JARAN GOYANG SF. CHRIS JHON & DEWA LANGIT PELAPIS BERBAKAT

 

ADVENTURE COMEBACK, RUNNER UP DI KELAS UTAMA MB SULTAN

 

 JAMAL FC BC. TERIMA KASIH, SAMPAI BERTEMU LAGI DI EVEN BERIKUTNYA

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

KATA KUNCI: fc bc sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp