BUDI JLENDER & DENY CAK OH. SUKSES GELAR ANNIVERSARY DJ KE 2

ANNIVERSARY DJ JERON 2

MB Wiranto Nyeri, MB Hattori & Kacer Astral Comeback, JR 999 SF dan Gemolong All Stars Juara Umum

Gemolong All Stars dan JR 999 SF menutup gelaran Anniversary DJ Jeron2 Sragen dengan meraih tropi juara umum. Wiranto dan Hattori menjadi bintang di kelas murai batu. Ada pun kacer Astral menandai comebacknya di jalur juara.

Berlangsung di gantangan IKM Gemolong, Sragen pada hari Minggu, 13 Oktober 2019, even ini dibanjiri kicaumania dari wilayah Solo Raya, khususnya dari Sragen dan Boyolali. Budi Jlender dan Deny Cak Oh selaku punggawa Dampit Jati (DJ) Jeron, Boyolali, mengaku puas dan berterima kasih atas dukungan kicaumania dalam perayaaan 2 tahun berdirinya gantangan DJ Jeron.

 

 

YUDI SUMBERLAWANG SF. MB WIRANTO RAIH DOUBLE WINNER

 

“Kami sengaja memilih gantangan IKM Gemolong sebagai tempat perayaan hari jadi DJ Jeron. Selain lokasi lebih gampang di akses, juga karena kita ingin membangun silaturahmi lebih erat lagi dengan kicaumania Sragen dan sekitarnya,” ungkap Budi Jlender yang juga diamini Deny Cak Oh.

Gelaran kali ini mendapat dukungan dari Sazime. Dari 22 kelas yang dilombakan oleh panitia, hampir seluruhnya penuh dengan peserta baik di kelas ocehan maupun kekekan. 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, seperti Piala Walikota Yogyakarta, Khofifah Cup Surabaya, Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November, hingga BnR Award. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Yudi Sumberlawang kembali mengorbitkan jagoan anyar pada gelaran kali ini, bersama murai batu Wiranto berhasil meraih gelar juara ganda setelah meraih podium pertama di kelas Murai Sazime dan di kelas Murai Batu Bintang.

Mengorbitnya Wiranto yang mampu bersaing ketat dengan jagoan-jagoan berkualitas yang turun semakin menegaskan keberadaan Yudi sebagai salah satu pengorbit Murai Batu berkualitas di Sragen setelah sebelumnya sukses bersama murai batu Anoman.

“Silaturahmi sekaligus pemanasan buat ke Balekambang Kumandang 24 November mendatang. Sebelumnya kalau tidak ada halangan juga mau hadir di GSL, Amang Muray dan Oxibird bersama BnR,” ucap Yudi.

 

ANDHI GONDES SRAGEN. HATTORI JAWARA KELAS UTAMA MURAI BATU DJ

 

Andhi Gondes selaku mekanik murai batu Hattori pada beberapa pekan ini merasa puas dengan perkembangan dan kinerja Hattori di gantangan. Hattori yang sempat 1 tahun vakum lomba karena tidak mau mabung berlahan kembali menemukan jati dirinya saat turun lomba.

Seperti yang terjadi di Anniversary DJ, Hattori mampu  menunjukkan performa apik dengan gaya ngerol sujud-sujud sambil menggelontorkan isian komplit seperti greja, cililin, love bird, kapas tembak, kenari, ciblek, tengkek, prenjak dan lainnya yang mampu membawanya sebagai jawara di kelas utama Murai Batu DJ.

“Setelah selesai mabung, berlahan Hattori mau nampil walaupun belum maksimal, beberapa lawatan lomba di even sekitar Sragen selalu dapat nomor kecil. Rencana even pilihan bagi Hattori ya turun di Balekambang, semoga sebelum hari H performa Hattori bisa kembali seperti dulu sebelum mabung,” harap Andhi Gondes yang juga menginginkan Hattori kedepannya bisa tampil di Balekambang.

 

DHIMAZ PRATAMA PUTRA GABAH SF. ASTRAL COMEBACK SIAP KE BALEKAMBANG

 

Hadir membawa gaco lawas Astral, Dhimaz Pratama dan Ilyasa Ovinda Putra Gabah SF turut serta meramaikan kelas kacer yang dihadiri jagoan-jagoan berkualitas dari Sragen maupun luar Sragen. Main dengan gaya shownya yang mewah kepala tegak membawakan materi komplit lagu lincak brokak dengan gaya speed rapat ngeroll panjang nagen satu titik membuat Astral meraih koncer A mutlak di kelas utama Kacer Sazime.

Sedulur Papat SF yang digawangi oleh Mbah Jetto turut menorehkan beberapa nama amunisinya di tangga juara. Kipli milik Dawet sukses meraih podium pertama di kelas Cucak Hijau Bintang, sementara itu Sableng yang kena diskualifikasi di kelas utama Murai Batu DJ hanya meraih posisi ke 10 di kelas Murai Batu Sazime.

 

SEDULUR PAPAT SF. KIPLI JAWARA KELAS CUCAK HIJAU BINTANG

 

JR 999 SF yang dipimpin langsung oleh K Candra berhasil meraih dukungan dalam perolehan poin juara umum SF. Membawa amunisi murai batu Black Jagger yang belum lama di take over ini bermain cukup memuaskan saat turun di kelas Murai Batu Sazime. Walaupun tidak meraih juara pertama, penampilan Black Jagger cukup menjanjikan dan digadang gadang pantas sebagai pelapis jagoan utama murai batu Obito.

“Black Jagger gaco baru, penampilannya cukup stabil dan selalu masuk nominasi juara pada beberapa lawatan terakhir. Buat pelapis Obito, rencananya 24 November mendatang mau ke Balekambang Kumandang, semoga keduanya cukup siap untuk turun lomba,” harap K Candra yang di damping oleh Nopek.

 

JR 999 SF REBUT JUARA UMUM SF

 

Gemolong Allstars yang digawangi oleh Jipung dan kawan-kawan sukses meraih dukungan penuh dan berhasil memboyong tropi juara umum BC di akhir perlombaan. Gemolong Allstars sebenarnya sudah cukup lama berdiri sebagai BC, anggota kebanyakan tinggal di wilayah Gemolong Sragen yang mempunyai profesi beragam, kebanyakan mereka adalah breeder, pedagang dan pengusaha. Tujuan BC ini tidak lain menyalurkan hobby menggantang dan mempererat persaudaraan sesama penghoby terutama di wilayah Sragen Barat.

Dihadiri komunitas kenari dari Sedulur Kenari Gemolong, kenari mania Solo Raya juga tidak ketinggalan turut meramaikan gelaran Anniversary DJ Jeron. Gaber milik Zahra berhasil meraih tempat pertama di kelas Kenari Komunitas disusul oleh Situs dan Cikun di posisi dua dan tiga.

 

GEMOLONG ALLSTARS REBUT JUARA UMUM BC

 

Bedjo Milano yang mengusung dua amunisi kenari Situs dan Wahyu selain berhasil meraih poin juara semakin bahagia setelah mendapatkan bonus berupa doorprize sebuah Televisi. Mbah Min bersama kenari Cikun cukup puas dengan performa Cikun yang berhasil meraih podium juara 1,2 dan 3.

Fajar Tomtom Ribet BC masih setia di jalur cendet, bersama Ken Arok cukup mendominasi juara dan nyaris meraih double winner. “Pemanasan even-even selanjutnya, sementara ini mau main di sekitar Sragen dulu yang cukup padat lomba, baru nanti akhir tahun tujuan utama ya ke Balekambang,” cetus Fajar Tomtom.

 

BEDJO MILANO SKG. KENARI SITUS & WAHYU MONCER DAPAT BONUS TV

 

Hadirnya kelas love bird pemula memberikan kesempatan bagi Mun Mun Sepatu yang membawa bendera Duta MBC Cup 1 untuk mengorbitkan Mustika Rapet di jalur juara. Kelas love bird balibu juga cukup ramai peserta, Danu Alya bersama love bird Sebloh berhasil menduduki juara di kelas Love Bird Balibu B Sejati.

Di kelas love bird umum, Thanos milik UD Berkah Gantang yang dikawal oleh Tony berhasil menjadi yang terbaik di kelas Love Bird Umum A Sejati. “Mulai gantang burung lagi, kebetulan sedang tidak punya gaco jadi pinjam Thanos milik Sandri yang sedang berhalangan ikut lomba, setelah lama tidak menggantang burung ternyata perkembangan love bird di Sragen cukup mengalami peningkatan setelah sempat lesu, semoga bisa ramai lagi seperti dulu,” harap Tony yang baru saja pulang merantau dari Aljazair. 

 

Kalau saja lebih awal tahu ada ..., tentu ceritanya bisa lain. Menyesal selalu terjadi setelah kejadian. Jangan sampai Anda punya penyesalan yang sama.

 

Secara keseluruhan, even ini berlangsung ramai dan lancar. Pada akhir acara, panitia mengucapkan terima kasih dan mohon maaf bila ada kesalahan selama lomba berlangsung.

Pekan depan, 20 Oktober 2019, akan ada dua gelaran yang cukup menantang bagi kicaumania yaitu Road to BnR Award di gantangan GSL Kalijambe Sragen, dan Anniversary Amang Murai Boyolali. Untuk info lebih jelas, klik BROSUR DI SINI.

 

 

MBAH MIN. KENARI CIKUN JUARA 1,2 & 3

 

FAJAR TOMTOM RIBET BC. CENDET KEN AROK NYARIS NYERI

 

MUNS DT MBC CUP I. LB MUSTIKA RAPET TEBAR PESONA

 

DANU ALYA. SEBLOH JAWARA LB BALIBU B SEJATI

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

TONY MASARAN. PULANG MERANTAU DARI ALJAZAIR SUKSES KAWAL LB THANOS

 

KHARIM MBALEK THE SHOW. CH SISWANTO SIAP KE BALEKAMBANG

 

DT MBC CUP 1. SIAP GELAR LOMBA 8 DESEMBER 2019

 

JACK WOLES. GACO GAGAL KONCER BAWA PULANG DOORPRIZE SANGKAR

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: dj jeron mb wiranto mb hattori kacer astral jr 999 sf gemolong all stars

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp