REPPER MASIH JADI RAJA CENDET BLOK TIMUR

ANNIVERSARY BONJOL SF JEMBER

Jadi Pestanya Cendetmania, Repper dan Yamaha Bertarung Sengit

Kelas cendet di Jember, ternyata masih memiliki penggemar yang cukup banyak. Saat gelaran Anniversary Bonjol SF kemarin, di arena JM BC Umbulsari, Jember, peserta cendet menjadi peserta terbanyak dari kelas-kelas lain. Repper dan Yamaha, saling beradu untuk mencuri perhatian juri dalam tiga sesi.

Semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, yang membuat arena lomba burung berkicau libur untuk mengadakan lomba, di media sosial ramai kicaumania berburu cendet khusunya di Jember. Setelah lomba kembali dibuka, kelas cendet seakan kembali hidup, meski hanya di beberapa gantangan saja.

 

 

CENDETMANIA BERPESTA DI EVEN BONJOL SF

 

Kebangkitan kelas cendet ini, membuat para punggawa Bonjol SF yang berniat mengadakan even Anniversarynya di arena JM BC, memberi kelas khusus untuk cendet. Disambut gembira, para cendetmania akhirnya tumplek blek di even yang di gelar pada Minggu, 27 Desember 2020 ini.

Dari tiga sesi yang berhasil digelar, dua kelas cendet full peserta. Selain dihadiri cendetmania Jember, banyak peserta yang datang dari luar kota Jember. Seperti dari Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, Probolinggo dan dari Madura.

 

 

Repper milik Felly dari SR Indonesia yang namanya dikenal oleh cendeters Nusantara berkat prestasinya di kancah Nasional, masih bisa membuktikan kualitasnya dengan menyapu bersih tiga podium puncak. Hasil ini juga mengantarkan Repper menjadi cendet terbaik di laga ini.

Lagunya yang grojok disertai durasi kerja full nyaris tanpa ngetime, membuat Rapper unggul dari cendet-cendet yang sudah teruji berprestasi tentunya. Yang membuat juri makin terpukau dengan Repper, aksinya lengket satu titik sepanjang penjurian.

 

SEGENAP KRU BONJOL SF

 

Dengan prestasinya di gelaran ini, Repper masih menjadi cendet terbaik di blok timur. “Tadi pertarungannya seperti even-even nasional. Selain pesertanya full, gaco-gaco yang turun juga burung yang sudah sering menang di lomba-lomba akbar. Sangat bangga atas prestasi di laga ini,” kata Viqma Dorayaki selaku joki dari Repper.

Lawan yang tiga kali nyaris menumbangkan Repper adalah, Yamaha milik Rudy Barong dari Yamaha Team Bali. Cendet yang juga menyandang sebagai burung nasional ini, sempat membuat juri memutar otak saat banding-banding dengan Repper untuk menentukan siapa yang layak di koncer A.

 

PEMENANG MURAI BATU KELAS UTAMA

 

Penampilan Yamaha kali ini juga memukau. Olah vokalnya dibawakan dengan maksimal dan bongkar materi. Tapi dalam tiga sesi, juri yang melakukan banding-banding, akhirnya mengganjar Yamaha dengan bendera B di tiga sesi.

“Sudah cukup puas dengan aksi Yamaha di laga ini. Saya akui, lawan-lawannya tadi buka burung sembarangan. Semua sudah sering bertemu di laga-laga nasional. Semoga saja Yamaha ke depan performanya makin membaik,” bilang sang joki.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Sedangkan di kelas murai batu, Joker milik Aunur dari BM Indonesia, sukses dua kali bertengger di puncak podium. Itu diukir Joker saat tampil di sesi A dan C. Dengan prestasinya itu, Joker dianugrahi gelar burung terbaik.

Untuk kelas cucak hijau, Ada tiga burung yang berhasil tampil maksimal. Di sesi A, Predator milik Samsul dari Tanggul menjadi jawaranya saat bertarung dengan Sogol andalan Koko Samudra BC dan Regen milik Sukri dari Plerenan.

 

PERAIH TERBAIK KELAS MURAI BATU DAN BABY

 

Regen akhirnya mencicipi podium 1 saat turun lagi di sesi B. Lawan yang sempat membuatnya kewalahan adalah Horeg dan Predator. Sedangkan di sesi C, Giliran Red Bull andalan SIgit dari Umbulsari yang berhasil dikoncer A diikuti Sogol dan Predator.

Sementara di kelas love bird fighter, gaco lawas milik Rudy Marlboro yaitu Dinda, masih bisa membanggakan Rudi dengan memberinya juara 1 di sesi B. Meski hanya sekali megukir prestasi di laga ini, Rudy mengaku bangga dengan kinerja dari Dinda. “Durasinya tadi bisa lepas lagi. Senang melihatnya masih kuat bawa durasi panjang,” kata Rudy.

 

PERAIH LB FIGHTER TERBAIK

 

Sedangakan di kelas love bird paud, Cor Coran polesan Asep dari Sateretan 28, menjadi love bird yang tampil stabil dengan meraih juara 3 di sesi A, juara 2 sesi B dan makin membaik di sesi C dengan meraih juara 1.

Kacer Raja Goyang milik Dimas, juga berhasil menorehkan hasil manis di even yang menggunakan juri Independent ini. Dua sesi yang berhasil di gelar, Raja Goyang melibas juara 1 di semua sesi tanpa ada perlawanan yang berarti dari kompetitornya.

Di akhir acara, punggawa Bonjol SF mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang hadir di even ini. “Kami mohon maaf jika dalam gelaran ini masih ada kekurangan. InsyAllah even yang akan datang, akan kami tutup kekurangan itu dan kemasannya akan kami kemas lebih mewah dari even ini,” pungkas salah satu kru Bonjol SF. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary bonjol sf jember repper yamaha

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp