EKO GLODOG PREDATOR TEAM PEMALANG. CH RAJA RIMBA GASAK KELAS UTAMA

ANNIVERSARY BANJARDAWA BIRD CLUB (BBC) 9TH PEMALANG

Banjir Peserta, CH Raja Rimba Gasak Kelas Utama, Athena.W dan Pasopati Berkibar

Gelaran Anniversary Banjardawa Bird Club (BBC) pada hari Minggu (15/10) berhasil menyedot kicaumania dari berbagai kalangan, baik BC, SF maupun komunitas perburungan seperti  komunitas prenjak, konin, sogon, cendet, dan SRDC.

"Alhamdulillah, dengan persiapan yang mepet, gelaran ini tetap banjir dukungan. Lomba pun bisa berjalan dengan semestinya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung gelaran ini,” ujar Abah selaku ketua panitia yang didampingi Teguh dan Bang Yos.

Pada event ini, kelas murai batu masih menjadi kelas primadona. Hal ini tampak terlihat dari ramainya peserta di setiap kelas yang dibuka panitia. Bahkan beberapa peserta sampai tidak kebagian tiket.

 

DEWI & DURNO NEW SIKAYU BC. MB PUTU CINO AMANKAN KELAS UTAMA

 

Salah satu penampil yang berhasil menyita perhatian adalah Putu Cino (PC) milik Durno dari New Sikayu BC Comal. Datang tak diperhitungkan, namun lewat aksinya berhasil mencuri perhatian juri dan murai mania yang hadir.

Misalnya pada kelas utama Tantangan 16G, PC seakan tak bergeming dengan lawan-lawannya. Tembakan rapat, materi lagu ngalir ditunjang volume tembus sukses dibawakan PC dalam menghalau lawan-lawannya. Banding-banding juri, PC dihadiahi bendera koncer A terbanyak dan dinobatkan sebagai yang terbaik.

PC juga kembali berulah pada kelas BBC dengan menyabet juara ke-2. Sontak keberhasilanya langsung menjadi buah bibir di kalangan murai mania yang hadir.

“Tadinya iseng-iseng bawa burung. Niat kami memang silaturahmi dan meramaikan gelaran dulur BBC. Bersyukur burung yang kami mainkan bisa juara dan bangganya lagi juara 1 kelas utama,” ungkap Durno yang didampingi Dewi, istri tercintanya.

 

PIAN (KANAN) KEBONDALEM PEMALANG. MB SENGKLEH KEMBALI BERULAH

 

Masih pada kelas murai batu, Sengkleh milik Pian dari Kebondalem-Pemalang juga berhasil menunjukkan kestabilannya meraih juara 2,2,3,3.

Penampilan Jendral milik Zaki YM Pemalang yang dikawal Gogon dan rekan-rekan juga berhasil menyita perhatian. Tampil menekan dengan menggelontorkan segudang isian lagu, nomor gantangan Jendral dihujani bendera koncer A terbanyak pada kelas BBC dan sukses menjadi yang terbaik.

 

AMBON (TOPI) WAN'S SF PEMALANG. MB CEKER IRENG MONCER

 

Berlanjut pada kelas murai batu muda, Ceker Ireng milik Setiawan Wan’s SF Pemalang juga berhasil menunjukkan talenta prospektifnya. Burung yang dikawal Ambon ini sukses meraih juara 3 dan 6.

Beralih pada kelas cucak hijau, pada kelas ini juga menjadi partai neraka dan perang bintang terlebih yang hadir gaco-gaco langganan juara. Raja Rimba (RR) milik Eko Glodog dari Predator Team keluar sebagai bintang lapangan pasca meraih juara 1 pada kelas Anniversary 24G yang menjadi partai utama.

Seakan tahu pada kelas penting, performa RR tampil menggila dan berhasil mengundang decak kagum bagi siapa saja yang melihatnya. Tembakan panjang-panjang, badan geter-geter, nagen, dan volume tembus sukses dibawakannya. RR finish meraih juara 1, 3, dan 8.

“Bangga sekali dengan hasilnya, terlebih tadi pas di kelas utama maennya konslet,” singkat Eko dengan wajah sumringah.

 

OZZY (KACAMATA) BMP TEAM PEMALANG. CH ATHENA. W LANGSUNG MELEJIT

 

Tak mau ketinggalan momen Athena. W milik Ozzy dari BMP team Pemalang juga berhasil menyita perhatian. Burung pendatang baru ini sukses menunjukkan tajinya sebagai burung yang patut diwaspadai eksistensinya. Terbukti pada kelas BBC, aksinya bikin geleng-geleng kepala hingga sang pengadil lapangan menghujani bendera koncer A terbanyak.

Athena. W yang sukses meraih juara 1 kelas BBC dan juara 3 kelas Anniversary yang menjadi partai utama menjadi bukti akan kualitasnya. “Puji syukur bersanding dengan burung-burung terbaik tadi, Athena. W masih dapat kebagian nomor kecil. Terima kasih rekan-rekan atas kawalannya,” tandas Ozzy yang siap melurug event berikutnya.

 

ANTO MTB NGECIPUT TEAM PEMALANG. CH PASOPATI STABIL

 

Pasopati jagoan milik Anto MTB dari Ngeciput team Pemalang juga tak mau tinggal diam. Burung dengan segudang prestasi ini kembali menasbihkan dirinya sebagai burung yang stabil dengan meraih juara 1 pada kelas Perang Bintang.

Pada kelas kacer, Brutal milik milik Boss Muda dari Konco SF keluar sebagai bintang lapangan pasca sapu bersih juara (double winner). Brutal tampil impresif, hingga kacermania yang melihat aksinya berdecak kagum dibuatnya. “Calon bahaya itu burung dan layak meraih juara,” celetuk salah satu kacermania yang melihat aksinya.

Pada kelas love bird, Garang milik Yora Jufel dari DMT Tegal juga sukses mencatatkan namanya di urutan atas. Keberhasilan Garang juga tak lepas dari tangan dingin seorang Zaki yang dipercaya merawat baik harian dan lombanya.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Secara keseluruhan lomba berjalan lancar, hanya saja pada satu kelas tertentu ada beda persepsi dengan hasil penjuriannya. MC Joe Aries Azka juga sukses menghidupkan jalannya lomba dari awal hingga akhir pada event yang berakhir pada pukul 19.00 WIB.

Di penghujung acara Abah selaku ketua panitia yang didampingi Teguh ketua pelaksana juga banyak mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih kicaumania atas partisipasinya dan pihak-pihak yang telah mendukung penuh gelaran. Terima kasih rekan-rekan juri Independent atas kawalannya. Walaupun kami akui persiapannya mepet, namun bersyukur bisa terlaksana sesusai rencana. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya dan tentu akan kami evaluasi biar menjadi bekal kedepannya. Niat kami yang utama ingin memberikan yang terbaik, tunggu kami di 1 dekade tahun depan,” tutupnya. [anton kendor]

 

ABAH, BANG YOS, TEGUH BBC. SUKSESOR LOMBA

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: bbc pemalang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp