ABADI ALTAF (KIRI) ABB POST PEKALONGAN. MB SULTAN MUDA KIAN MENTERENG

ANNIVERSARY BAGJA TRANS 2 MOGA-PEMALANG, #1

Kelas Murai Batu Suguhkan Perang Bintang, Keramat & Singa Lapar Berseteru di Kelas Kacer

Gelaran Anniversary Bagja Trans yang ke-2 pada hari Minggu (31/7) berjalan lancar dan sukses. Kelas murai batu menyuguhkan perang bintang. Sementara itu, di kelas kacer terjadi persaingan antara Keramat dan Singa Lapar.

Dikawal juri-juri BnR Indonesia, event yang berlokasi di Alun-Alun Moga (Depan Pasar Pemalang) berhasil menciptakan lomba non teriak. Kehadiran owner Bagja Trans, Ma’nun Subagja yang didampingi Kholik Banowati semakin menambah khidmatnya lomba.

 

 MA'NUN SUBAGJA (KIRI) OWNER BAGJA TRANS & KHOLIK BANOWATI. SUKSESTOR GELARAN

 

“Alhamdulillah dan bersyukur atas karunia-Nya. Semoga gelaran burung berkicau kali ini, bisa menghibur kicaumania yang hadir. Terima kasih atas kehadirannya dan mohon maaf bilamana banyak kekurangannya,” ungkap Ma’nun Subagja yang akrab disapa Bos Muda.

Persaingan sengit tersaji pada kelas murai batu, terlebih yang hadir gaco-gaco ternama dan punya nama beken. Misalnya pada kelas utama Bagja Trans tiket 500K (24G).

 

UNTUNG CD RANDUDONGKAL. MB MATTEO SABET PIAGAM PENGHARGAAN BURUNG MB TERBAIK

 

Di kelas utama tersebut, Matteo milik Untung CD Randudongkal tampil impresif dan keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih koncer terbanyak. Kerap tampil menekan dan menggelontorkan segudang isian lagu ditunjang volume tembus, menjadi catatan tersendiri bagi sang pengadil lapangan.

Pada kelas utama, Matteo sempat terjegal lewat Bandit milik Rohman Harum SF Pekalongan. Selisih poin tipis, Bandit harus puas pada urutan ke-2. Adapun posisi ke-3 diraih Sultan Muda milik Abadi Altaf dari ABB Post SF Pekalongan dan M3 milik Ogi Pesec BF meraih juara 4.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Matteo yang finish juara 1,1,2, dan 2 menjadi bukti betapa tangguh kualitas yang dimilikinya. Torehan prestasinya pun, sekaligus meraih piagam penghargaan sebagai burung murai batu terbaik.

“Alhamdulillah Matteo masih menjaga performanya, turun 4 kelas maennya tetap stabil dan bersyukur dinobatkan sebagai burung terbaik juga,” ucap Untung CD seraya menggalang dukungan pada event Troy Suharto Cup IV yang akan dilaksanakan pada Minggu, 4 September 2022 mendatang.

 

ROHMAN & AMAT YANI (KAKAK BERADIK) HARUM SF PEKALONGAN. MB BANDIT COME BACK

 

Kendati belum menjadi yang terbaik pada kelas utama, Bandit berhasil mengejar ketertinggalannya pada kelas Banowati tiket 300K. Pada kelas ini, Bandit berhasil menghempaskan lawan-lawannya dan dinobatkan sebagai yang terbaik. Adapun posisi ke-2 diraih Sultan Muda milik Abadi Altaf ABB Post SF Pekalongan dan Trilogy milik H.Mirza Milista SF Pekalongan yang meraih juara 3.

Bandit yang finish meraih juara 1 dan 2 (nyaris nyeri) sekaligus mengharumkan kembali Harum SF Pekalongan. Aktor suksesnya tidak terlepas dari seorang Rohman dan Amat Yani (kakak beradik) yang selalu kompak dalam urusan hobinya. “Alhamdulillah, Bandit masih mau tanggung jawab. Padahal lama ini kami ngga menurunkan Bandit karena faktor kesibukan pekerjaan,” ucap Amat Yani kakak dari Rohman.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Keberhasilan Sultan Muda (SM) milik Abadi Altaf dari ABB Post Pekalongan yang finish meraih juara 2 dan 3 juga menjadi bukti akan kestabilan SM pada ajang-ajang penting. Keberhasilannya sekaligus melambungkan nama ABB Post Pekalongan yang memang memiliki segudang murai batu jawara.

Tak mau ketinggalan momen, Egi owner Raja Ngurak Tegal juga berhasil menyita perhatian lewat murai batu Kecewa yang memang hasil ternak miliknya. Kecewa sukses meraih juara 1,2 dan 5. Kendati umurnya baru seumur jagung, prestasi Kecewa patut diacungi jempol.

 

EGI RAJA NGURAK (KACAMATA). MB KECEWA BUKTIKAN KUALITASNYA

 

“Niatnya silaturahmi dan reuni bareng keluarga besar BnR disini. Kebetulan tadi bawa Kecewa dan bersyukur mau kerja bagus tadi. Lebih bangga lagi usia Kecewa juga baru 18 bulan trah Raja Ngurak dan kebetulan anak tunggal ini. Buat keluarga Bagja Trans semoga samakin jaya usaha jasa travelnya,” ungkap Egi Raja Ngurak yang dikenal luas peternak murai batu berkualitas.

Ogi dari Pesec BF Pemalang juga kembali membuktikan kapasitasnya sebagai team yang subur dalam meraih prestasi. Menurunkan murai batu M3 dan kenari Wika Salim (WS), keduanya sukses meraih podium juara. M3 finish juara 3,4 dan WS meraih double winner.

 

 

ARFIS,ALLY NOBITA SF TEGAL. KACER SINGA LAPAR MASIH PERKASA

 

Beralih pada kelas kacer, pada kelas ini berhasil mempertemukan gaco-gaco ternama dan menjadi tontonan tersendiri khususnya bagi pecinta burung hitam putih. Misalnya pada kelas utama MBC tiket 200K, Keramat milik H.Jeffri dari Jeff SF Pekalongan keluar sebagai yang terbaik.

Pada kelas utama, Keramat sempat terjegal lewat Singa Lapar (SL) milik team Nobita SF Tegal. Banding-banding juri, SL harus puas pada urutan keduanya. Pada kelas Venus BC tiket 100K, SL kembali menduduki podium ke-2. Keberhasilan SL sekaligus membuktikan kapasitasnya sebagai burung yang stabil dalam memburu prestasi.

“Yang utama silaturahmi, kebetulan hari ini team kami bagi dua ada yang di Kapolres Cup Tegal dan yang di sini. Bersyukur Singa Lapar masih menjaga eksistensinya. Terima kasih Om Ally atas kawalannya,” ungkap Arfis punggawa Nobita SF Tegal.

 

ZAENY MARSHAL (KANAN) ZAYNOZA BF RANDUDONGKAL. KACER BADAK MAS & CH WARISAN MONCER

 

Zaeny Marshal punggawa Zaynoza BF Randudongkal juga tak mau ketinggalan momen, menurunkan kacer Badak Mas (BM) dan cucak hijau Warisan keduanya sukses meraih podium puncak. BM burung kacer yang memang hasil ternak miliknya, kembali menjaga kestabilannya diatas gantangan.

Misalnya pada kelas Venus tiket 100K, aksinya berhasil menyita perhatian sang pengadil lapangan. Mulai dari isian lagu, durasi kerja dan volumenya BM meraih poin tertinggi, tak pelak bendera koncer A pun menghujani nomor gantangannya. Adapun cucak hijau Warisan sukses menempati podium ke-2 dan 4. Keberhasilan keduanya sekaligus menjadi bukti akan ketangguhan kualitas yang dimilikinya. [anton kendor]

 

H. JEFFRY JEFF SF PEKALONGAN. KACER KERAMAT JAWARA KELAS UTAMA

 

SUASANA LOMBA KONDUSIF (MINIM TERIAK)

 

UNTUNG CD RANDUDONGKAL. MB MATTEO JAWARA KELAS UTAMA

 

OGI (KANAN) PESEC BF PEMALANG. MB M3 & WIKA SALIM BERKIBAR

 

KOMUNITAS KONIN TURUT MERIAHKAN GELARAN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: anniversary bagja trans

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp