ANNIVERSARY 8TH PMBS CUP BERJALAN SUKSES

ANNIVERSARY 8TH PMBS CUP

Assalam Hypermart Jadi Lautan Murai Batu, Balong SF dan Lurah Mogol Juara Umum

Gantangan Warna Warni di Goro Assalam Hypermart Kartasura dipenuhi oleh pecinta murai batu dari berbagai kota pada Minggu, 18 September 2022 untuk mengikuti Anniversary 8th PMBS (Paguyuban Murai Batu Solo Raya). Gelaran yang bertabur banyak doorprize ini berakhir dengan dinobatkannya Balong SF dan Lurah Mogol sebagai juara umum.

Hadirnya gaco-gaco terbaik yang sedang naik daun di sekitar Solo Raya, membuat kelas murai batu menjadi partai neraka yang hampir pada setiap sesinya full gantangan. Lomba diawali dengan naiknya kelas Murai Batu Komunitas MBK sebagai sesi pembuka. Kelas bebas tiket ini langsung membuat suasana gantangan ramai peserta. Di kelas ini, murai batu Bejo milik Zainudin Singopuran dinobatkan menjadi yang terbaik.

 

SUASANA LOMBA

 

Kelas reguler Murai Batu PMBS menjadi ajang unjuk gigi bagi Super Star, gaco milik Wawan SKH yang dikawal oleh Bangun Kerajaan Mastering dan Linggar ini tampil memukau dengan pembawaan materi lagu lengkap yang dibawakan dengan panjang-panjang. Spontan aksi Super Star yang berada di gantangan nomor 41 langsung menyita perhatian, dimana burung yang turun sebenarnya bagus-bagus, hampir semua lawannya memberikan serangan balik.

Namun hanya Super Star yang seolah tampil tanpa beban, durasi kerja yang nerus dari awal sampai akhir dibawakan dengan stabil. Kerja Super Star akhirnya membuahkan hasil manis dan berhak menempati podium juara pertama.

 

KERAJAAN MASTERING. SUPER STAR JAWARA MB PMBS

 

Murai batu Kera Sakti milik Aan Omah Ijo yang dikawal oleh Gus Pur keluar sebagai salah satu bintang lapangan. Mengawali lomba saat turun di kelas Murai Batu Paguyuban, Kera Sakti yang terlihat belum panas harus puas menempati peringkat lima besar.

Lanjut turun di kelas Murai Batu Subosuka, Kera Sakti tampil lebih baik dengan pembawaan materi lagu komplit ditunjang volume tembus, banding banding juri, Kera Sakti harus puas menduduki podium kedua membayangi Ombak milik Pandana Baranaga SF.

 

AAN FT GUSPUR OMAH IJO. MB KERA SAKTI NYARIS DOUBLE WINNER

 

Kelas Murai Batu Wonosraten menjadi penutup lomba yang manis bagi Kera Sakti yang memakai sangkar Radja Hijau. Durasi kerja dari awal sampai akhir penjurian yang dibawakan dengan nyaris tanpa geser tangkringan membuatnya menjadi pusat perhatian penonton saat tampil di gantangan nomor 15. Penampilan Kera Sakti yang makin mapan membuatnya mendapatkan koncer mutlak dari dewan juri yang bertugas.

Penampil lain yang menonjol prestasinya adalah cucak hijau Santa Hokky milik Ananta HSSF. Santa Hokky tercatat dua kali meraih juara pertama dan sekali runner up. Perform menyengat membawakan irama lagu pelatuk sampit, kapas tembak, cungkok, besetan konin dan prenjak tir dibawakan dengan gaya tarung sayang bergetar-getar kencang.

 

ANANTA HSSF. CH SANTA HOKKY MAKIN STABIL DI JALUR JUARA, NYARIS HATRIK

 

Prestasi gemilang Santa Hokky di Goro Assalam mengulang kembali prestasinya setelah sebelumnya juga berjaya di gelaran Pakde Gembur Cup, Minggu 7 Agustus 2022 yang lalu.

“Santa Hokky terakhir main di Balekambang habis itu mabung. Beres mabung beberapa kali ikut lomba selalu meraih podium termasuk kemarin di Pakde Gembur Cup, hari ini di Anniversary PMBS Cup ternyata masih bisa borong juara. Pemanasan buat ke Pengukuhan Ronggolawe Solo Raya di Gantangan Brawijaya pekan depan,” tutur Ananta kepada Burungnews.

 

GILANG JATI SF. KACER OPTIMIS & PANGLIMA MAKIN MELEJIT

 

Menurunkan dua manunisi kacer andalan, Gilang Jati SF yang beberapa pekan sebelumnya sukses meraih juara umum SF di event Mahakarya Kota Pendekar Madiun kembali menuai prestasi bersama kacer Optimis dan Panglima.

Kacer Optimis tampil ciamik membawakan materi lagu cucak jenggot, pelatuk, kenari, love bird dan siri-siri. Shownya juga terlihat mewah dengan gaya eksotis sembari buka ekor. Optimis menjadi yang terbaik saat turun di kelas Kacer Subosuka, waktu itu Optimis unggul dari Mangkubumi milik Pak Kanjeng dan Lawu milik Tri Sangiran.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Penampilan apik juga diperlihatkan oleh kacer Panglima, walaupun belum cukup beruntung dan berada di posisi runner up membayangi Mangkubumi. Performa kedua jagoan milik Gilang Jati SF semakin menjanjikan, beberapa lawatan selalu meraih prestasi terbaik. Hal ini semakin memantapkan langkah Gilang Jati SF bersama Probo Solo untuk melawat ke Pariwisata Cup Solo di Taman Balekambang 2 Oktober 2022 mendatang.

Balong SF mengumpulkan poin terbanyak hingga dikukuhkan sebagai juara umum SF di akhir perlombaan. Pendongkrak poin kemenangan Balong SF dikumpulkan oleh beberapa jagoan milik sendiri seperti murai batu Orochimaru yang berhasil meraih double winner di kelas Murai Batu Ekor Hitam.

 

 BALONG SF REBUT JUARA UMUM SF

 

Moncernya amunisi cucak hijau Jiraiya dan Gamabunta semakin mengokohkan poin kemenangan Balong SF setelah Jirainya nyaris nyeri dan Gamabunta berada di posisi tiga besar. Kalu tidak ada halangan, beberapa even terdekat di blok tengah akan dihadiri oleh Balong SF.

“Kalo tidak ada halangan mau lanjut ke Pengukuhan Ronggolawe Solo Raya lanjut ke Pariwisata Cup Solo,” ujar Edo Balong SF.

 

 

Memperoleh dukungan dari rekan-rekan kicaumania yang hadir, Lurah Mogol berhasil membawa pulang tropi juara umum BC di akhir perlombaan. Lurah Mogol yang pada 17 April 2022 lalu sukses menggelar Piala Lurah Mogol merasa puas dengan jalannya perlombaan di gelaran Anniversary 8th PMBS Cup.

“Ramai sekali lomba hari ini, selamat buat PMBS yang sudah berumur 8 tahun, semoga semakin solid dan memberi warna tersendiri bagi para pecinta ekor panjang khususnya di Solo Raya,” ucapnya.

 

 LURAH MOGOL BC REBUT JUARA UMUM BC

 

Secara keseluruhan, gelaran Anniversary 8th PMBS Cup berjalan lancar dan sukses. Tidak adanya protes berlebihan dari peserta menandakan juri bisa bertugas dengan baik. Panitia semakin memanjakan peserta yang hadir dengan memberikan banyak doorprize yang diberikan pada setiap sesinya.

Mewakili seluruh juri dan panitia. Buyung Alwi mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di Anniversary 8th PMBS Cup. Selamat untuk PMBS (Paguyuban Murai Batu Solo Raya), semoga semakin jaya dan solid.[Hery]

 

JOKO GABAH & PAK KANJENG. KACER MANGKUBUMI NYARIS NYERI

 

 LURAH MOGOL BC REBUT JUARA UMUM BC

 

IMUNG BOLODEWO. SULIWA JAWARA CENDET WONOSRATEN

 

DAMAR RED ZONE. AM RAJA TUAK DOUBLE WINNER

 

PANDANA BARANAGA SF. MB OMBAK JAWARA KELAS UTAMA ANNIVERSARY

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

 ROFIF KMBSR. SADAT JAWARA MB BORNEO SOLORAYA A

 

 M PONG KURAWA. PATRIOT DOUBLE WINNER MB BORNEO

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 TRI SANGIRAN. KACER LAWU JADI PESAING TANGGUH

 

BUYUNG ALWI SUKSES KAWAL GELARAN

 

 PENERIMA DOORPRIZE MB TROTOL

 

PANITIA & JURI YANG BERTUGAS

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: pmbs cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp