MR. PRAS (KIRI), HANTARKAN JUPITER PUNCAKI MURAI UTAMA G-16

ANNIVERSARY 5th PB DIMORO BLITAR KOTA, #1

MB Jupiter dan Brontoseno Berbagi Podium, AK Lestari Nyodok di Leg Dua

Murai batu besutan Madas BC pada moncer, Jupiter yang dikawal Mr. Pras Puncaki G-16, Bontoseno yang di kawal Mr. Febri juara 1 G-20 tiket 150. Anis kembang Lestari Tundukkan Apollo di Leg Dua.

Pertarungan murai batu benar-benar seru di ajang Anniversary PB Dimoro yang ke-5, dengan menggunakan sistem blok ajuan terbuka, keprofesionalan juri dan kejeliannya dipertaruhkan. Burung yang benar-benar kerja mumpuni yang bisa terpilih sebagai kampiunnya.

 

 

SUASANA PENJURIAN MURAI BATU UTAMA, G-16 TIKET 300K

 

Murai utama G-16 tiket 300K berjalan seru dan sangat bisa dinikmati, gaco-gaco terkenal seperti Jupiter milik Madas BC yang di Bupati Cup Blitar berhasil merangkum juara 1, 2, 9 dan 9 bersaing ketat dengan murai Jagal milik Mr. Paidi sang kampiun beberakali di Blitar The Land of Kings. Namun akhirnya di sesi ini dimenangkan oleh Jupiter yang dikawal oleh Mr. Pras.

Menurut Pras, setelah ditrek di Bupati Cup Blitar, Jupiter di taruh di kandang umbaran, “Untuk menjaga staminanya, sehabis main kita umbar pada hari Seninnya, mulai jam 07 sampai jam 12, di kasih jangkrik dan kroto,” terang Pras pada burungnews.com.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kehebatan besutan kru Madas BC tak hanya itu, murai Brontosenonya juga berhasil naik podium satu di sesi G-20 tiket 150K mengalahkan Slamet milik Yahya dari Debyo Grabah. Brontoseno mempunyai cerita sendiri, saat di Bupati Cup Blitar tak mau kerja gegagra oleh Mr. Febri sang pemilik, gaco ini di taruh di sangkar baru, tangkringan dan kerodong juga baru.

“Waktu itu hanya dapat juara 5 di sesi ring silver PBI, karena itu hari ini semua kita kembalikan pada awalnya, semua serba lama, baik sangkar, tangkringan dan kerodong, ternyata malah mau kerja lagi dan berhasil juara satu,” terang Febri.  

 

MR. FEBRI (TENGAH), BRONTOSENO PODIUM 1 MURAI BATU G-20 150K

 

Selain faktor tersebut, Brontoseno merupakan murai spesial suasana basah, karuan saja saat tarung di G-20 dengan cuaca hujan burung ini malah kerja maksimal. “Kita jaga kehangatan tubuhnya dengan memberinya jangkrik, kalau harian  7 - 7 , saat hari H-1 kita kasih 15 ekor, dan saat hari H kita kembali stelan awal,” ungkapnya.

Murai Bedjo milik Abah hendra dari Garasi murai juga berhasil podium satu di sesi murai non gembung G-20 tiket 110K  mengungguli Bimo Seno milik Mr. Gibran Koi dari Tugu SF. Sedangkan di murai sesi G-24 tiket 75K dipuncaki King Bird milik Edy Sumanto dari Ponorogo yang dikawal Wildan. Wildan sendiri sealin berhasil mengawal King Bird juga berhasil mengawal cendet Leonidas milik Rizky Ponorogo dengan meraih double winner.

 

MR. YOGA, SAMBANG ANOM JUARA 1 MB PASTOL G-24 75K

 

Persaingan murai batu pastol non gembung  di sesi G-24 juga seru. Di sesi ini akhirnya dipuncaki Sambang Anom mili Mr. Yoga dari Mbayat SF Rejotangan Tulungagung menundukkan Kurcacinya Mr. Sandy dari Patriot 81.

Sambang Anom usianya baru 9 bulan, hasil penangkaran Speed BF 080 Ngunut, merupakan krossingan Borneo Medan (F2) dengan Medan, “Istimewa di durasi dan irama lagu, Sambang Anom sudah pernah juara di Gilang BC Ngunut, Jatiwayang dan di Joko Kandung BC,” terang Mr. Yoga.

 

 

Kelas anis kembang juga seru, pesertanya banyak, membuat gelaran Anniversary 5th PB Dimoro ini makin gayeng. Di sesi A, Apollo milik abah Wandi yang sudah sering juara atau bisa dikatakan langganan juara, kali ini masih mempertahankan tahtanya sebagai juara 1 ditempel ketat  Laras milik Paulet.

Meski meski Laras sebagai runner up patut diacungi jempol, pasalnya dia anis kembang pastol dan ini merupakan laga pertamanya, dan berhasil menempel ketat Apollo sang jawara. Burung dengan isian utama sogon yang memiliki irama lagu dengan speed bagus ini merupakan adiknya Cidro milik Danang Tulungagung yang juga mulai merajai anis kembang wilayah Selatan Jatim.

 

MURAI BATU BEDJO (KONCER MERAH), JUARA 1 MB NON GEMBUNG G-20 11OK

 

Anis kembang B juga seru, Apollo medapat perlawanan sengit dari Lestari milik mbah Doll. Lestari kali ini  mengeluakan senjata pamungkasnya yaitu sedikit suara betina membuat lawannya jatuh-jatuh karena birahi. Selain itu gaco ini kerjanya roll tancep, speed rapat, satu titik membuat para juri tak segan mengganjarnya dengan koncer A full, sedangkan Apollo sebagai runner upnya.

Saat dikonfirmasi, mbah Doll menjelaskan kalau suara betina yang keluar merupakan suara bawaan dari burung itu sendiri. “Itu lagu bawaan, karena di rumah tidak ada masteran,” pungkasnya. (ferry)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY  5th  PB DIMORO BLITAR KOTA, KLIK DI SINI

 

MB KING BIRD MILIK EDY SUMANTO PONOROGO CHAMPION G-24 75K

 

 

MURAI BATU SLAMET MILIK YAHYA RUNNER UP G-20 150K

 

ABAH WANDI (KANAN), APOLLO JUARA 1 AK A, LARAS MILIK PAULET RUNNER UP

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

MBAH DOLL (KANAN), LESTARI JUARA 1 AK B TUNDUKKAN APOLLO MILIK ABAH WANDI

 

GAJAYANA MILIK MBAH WO JUARA 1 ANIS MERAH A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: anniversary 5th pb dimoro blitar kota mb jupiter brontoseno ak lestari

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp