SEJOLI MR YONK DAN ISTRINYA

ANNIV. BnR RINDAM, #2

Cerita Pak Yonk, Suka Burung dari Kecil, Sampai Kakek-Nenek Masih Lomba Luar Kota

Di antara ratusan kicau mania yang hadir di Anniversary BnR Rindam Magelang (16/4), tampak sejoli kakek-nenek. Di akhir lomba, beberapa tropi terlihat ditentengnya. Mereka berdua ramah, murah senyum bila berpapasan dengan kicau mania lainnya.

Namanya Pak Yonk, asal Temanggung. Menarik, sebab pada hari yang sama di Temanggung sebenarnya juga ada event, tapi Pak Yonk yang ditemani istrinya memilih jalan ke Magelang. “Mereka berdua memang termasuk pelanggan yang loyal pada event-event BnR Magelang,” jelas Agung Qpit, Ketua BnR Magelang.

Killer, nama murai batu yang dibawa, meraih juara 2, 3, 5. Peserta secara umum ramai, peserta selalu di atas 20. Petunjuk nyata bila jagoan yang dibawa Pak Yonk mampu bersaing di level regional.

 

PAK YONK TEMANGGUNG, DITEMANI SANG ISTRI. MB KILLER JUARA 2 DAN 3

 

“Burungnya memang bagus, layak bila dapat koncer,” ujar Tonil Nanang Kusuma, pemilik akun face book Tobil Wicaksono, pewarta dari Media BnR yang melihat langsung dengan seksama penampilannya.

Kepada burungnews, Pak Yonk menceritakan kalau menyukai burung sejak masih kecil, sejak masih usia anak-anak. Di rumahnya, ia memelihara hampir semua jenis burung. “Burung memang hobi dari kecil, tak bisa saya tinggalkan. Hidup jadi selalu nyaman, bahagia, ini istri sampai umur senja juga mendukung dan nyaris selalu menemani. Mungkin itu yang membuat kami tetap sehat dan panjang umur,” ujarnya sambil berkemas, bersiap-siap pulang.

 

 

Anniversary BnR Rindam, menjadi gelaran terakhir BnR Magfelang sebelum hari raya Idul Fitri. Tak heran bila banyak kicaumania juga memanfaatkan sebagai sarana silaturahmi. “Lebaran kurang beberapa hari lagi, ya kita manfaatkan untuk saling maaf memaafkan juga. Saya kira ini hal baik dan tak tak harus menunggu hari lebaran tiba,” ujar Evan Jendra dan Guntur, peserta dari Jogja.

Sementara itu, Agung Qpit juga menjelaskan bila BnR Magelang akan kembali punya gawe besar dan Prestis, yaitu Piala Pariwisata 2. “Event pertama sukses, kita lanjut episode ke dua dan seterusnya. Ini bakal jadi event rutin tiap tahun, dapat support penuh dari Pemkot Magelang lewat Dinas Pariwisata.”

 

 

Seperti halnya event episode pertama, putaran ke dua yang akan berlangsung pada 21 Mei juga bertempat di Taman Kyai Langgeng, destinasi wisata ikonik di Magelang, salah satu tujuan utama di Jawa Tengah selain Candi Borobudur.

Kemasan akan dibuat semenarik mungkin, bisa diikuti semua kelangan, namun kualitas lomba dan prestis akan tetap dijaga dengan baik. “Tunggu brosurnya ya, persiapkan dari sekarnag,” tandas Agung Qpit. [maltimbus]

 

DATA JUARA ANNIV. BnR RINDAM MAGELANG, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR HALAL BIHALAL KICAU MANIA:

 

BROSUR PMM FEAT PKM ROAD SHOW YOGYAKARTA:

 

BROSUR LENGKAP PIALA PESONA INDONESIA, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

BROSUR RMI UNGARAN:

 

BROSUR WONOGIRI FAIR BATTLE:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: anniv bnr rindam pak yonk temanggung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp