ABAH TENDENG (PALING KIRI), JANOKO KAMPIUN MURAI G20

ANNINERSARY NEW KICAU ALAM KOTA BLITAR, #2

MB Janoko Juara G-20, Kenari SL Ditempel Ketat Joker

Seperti sudah disebut di berita sebelumnya, kelas murai batu dan kenari di Anniversary New Kicau Alam Blitar, berlangsung seru dan ketat. MB Janoko merebut juara kelas G-20, sementara kenari SL mampu membendung serangan Joker.

Sesi awal G-24, kelas utama, disudahi dengan kemenangan Pitbul, jago muda yang baru saja selesai mabung. Tak kalah memukau, aksi Sogol yang akhirnya meraih runner up. Sogol juga baru saja selesai mabung.

 

PAK EKO (KIRI), MURAI WINNER JUARA 1 DI SESI A TIKET 100 K

 

“Ini laga ke dua bagi Sogol sehabis mabung. Laga pertamanya di even Rabbani BF (13/7), meraih juara 1. Hari ini penampilan kedua di Anniversary Kicau Alam juara 2,” terang Mr. Soni Aji, si pemilik.

Diakuinya, kerja Sogol ada nakalnya. “Biasanya kalau tarung di gantangan sebelah dalam, ini dapat nomer gantangan luar, jadi kurang dapat tekanan dari lawan,” jelasnya.

 

 

Pertarungan tak kalah seru di G-20 tiket 250 K. Janoko besutan Abah Tendeng dari Blitar Raya harus berjuang keras melawan rivalnya. Di sesi ini lawannya memang sangat berat, ada Lumber Jack dan Bimo Seno milik Gibran Koi.

Beruntung, Janoko benar-benar maksimal dan tampak istimewa. Sejak awal rajin mbongkar isian seperti cililin, lovebird, dan kenari. Janoko burung bertipe fighter, dengan gaya semi sujud-sujud. Para juri akhirnya memilih jadi juara 1, disusul Bimo Seno.

 

MR. SONI AJI (KIRI), MURAI SOGOL RUNNER UP G24

 

Menurut Abah Tendeng, Janoko memiliki gaya menghikuti gaya yang dikeluarkan lawannya. “Kalau lawannya bergaya sujud, dia juga sujud-sujud, kalau musuh nagen dia juga ikut nagen,” ungkapnya.

Gaco yang sudah diasuhnya selama 5 tahun ini telah memberi hasil yang memuaskan, seperti juara di Gresik, Malang, dan Tulungagung.

 

MR. DIAN (KANAN), KENARI JOKER SAAT MERAIH RUNNER UP SESI B

 

Abah Tendeng juga tak pernah direpotkan urusan perawatan. “Mudah rawatammua, yang penting wareg (kenyang, red.), makannya los, cuma itu,” jelas Tendeng yang telah siap untuk memenuhi  undangan di gantangan Sultan Malang.

Murai 100K pesertanya membludak, persaingan makin menggila. Winner milik pak Eko dari SWD kerja full power, treus obral roll tembak tanpa jeda, membuat rivalnya bertekuk lutut. Kali ini Winner benar-benar jadi winner, melibas Banas Pati dan Type R.

 

 

Winner didapatkan pak Eko 3 bulan silam dari Malang. “Sebelum saya take over, Winner sudah sering juara. Tak ada perubahan rawatan, tetap menu voer dengan EF Jangkrik 2 – 2,” terangnya.

Selain murai, kelas kenari juga tak kalah seru. Bahkan, peserta kenari dari luar kota membludak, seperti dari Kediri, Malang, dan Tulungagung.

 

KENARI SL KIRI JUARA 1 DAN JOKER JUARA 2 KENARI A

 

SL alias Sepor Lepong milik Thole dari Srengat yang dikawal Acil berhasil meraih juara 1 kelas A dan B, alias double winner. SL kali ini ditempel ketat oleh Joker milik H. Imam Basuki dari Almaunah SF. Jadinya Joker runner up 2 kali yaitu kelas A dan B.

Manajer Almaunah SF Mr. Dian mengungkapkan, Joker kerjanya tetap ngedur seperti biasanya, dan tetap di jalur aman. Selain membawa Joker, Almaunah juga membawa kenari Atrani dan cendet Prabu yang meraih juara 2 di kelas B.

 

MR. ANTOK, KENARI KING KONG JUARA 1 SESI D DAN 3 SESI B

 

“Cendet Prabu prestasi dan kualitasnya seperti Warrior yang telah ngorbit duluan,” kata Mr. Dian.  Ia yang mengaku benar-benar hobi burung menggarisbawahi, Al-Maunah SF akan selalu ada dan akan selalu ikut memeriahkan even di mana pun.  

Kenarimania dari Kediri Utara yang dimotori Mr. Oges juga ambil bagian. Mereka berangkat dengan rombongan 5 orang, membawa amunisi 6 kenari.  Salah satu yang berhasil meretas prestasi adalah King Kong milik Mr. Jhon Antok, meraih juara 3 di kelas B dan juara 1 di kelas D.

 

 

 

Kenari warna bond kuning ini sudah 3 bulan di tangan Mr. Antok, telah menguasai wilayah Pare Kediri. “King Kong dalam kondisi top form, persiapan ke Launching gantangan New Ina di Kepung Kediri,” kata Mr. Antok pada burungnews.com.

Bagai para murai batu mania, cucak hijau, kacer, dan anis merah, gelaran berikut yang sangat menantang dengan penilaian paling terbuka adalah Solo Fair Factor #2, 14 Agustus 2022. Para jago juga siap bertemu dengan lawan-lawan baru, karena jadi ajang pertempuran jago dari blok timur tengah dan barat. Brosur, jadwal, dan bagan teknis penjurian bisa dilihat di bagian paling akhir berita ini.  [ferry, maltimbhs]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY NEW ALAM KICAU BLITAR, KLIK DI SINI

 

AL MAUNAH SF SELALU RAMAIKAN EVEN BESAR DENGAN AMUNISI KENARI DAN CENDET

 

GIBRAN KOI, MURAI BIMO SENO JUARA 2 G20 DAN JUARA 4 G24

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

MR. OGES (2 DARI KIRI) BERSAMA KENARIMANIA KEDIRI UTARA RAMAIKAN EVEN ANNIV. KICAU ALAM KE 8

 

IPUNK BF, MURAI TYPE R  POSISI 3 SESI A

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

MR. HAMID MUSI BLITAR, RAMAIKAN KELAS MURAI BATU

 

KENARI MANIA BLITAR RAYA TETAP KOMPAK, SENG PENTING TEKO

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

BROSUR LEMBAH DESA FEAT BURUNGNEWS.COM:

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2:

 

 

BROSUR PIALA KEMERDEKAAN FEAT BURUNGNEWS.COM:

 

KATA KUNCI: anninersary new kicau alam kota blitar mb janoko kenari sl joker

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp