ANDI MP & RUDY NRS. SIAP RAMAIKAN PIALA PANDAWA SAKTI

ANDI MERAH PUTIH JEPARA

Full Team Ke Piala Pandawa Sakti Dulu, Lanjut Solo Vaganza

 

 

Andi Merah Putih dan kawan-kawan dari Jepara sudah memastikan kehadirannya di Piala Pandawa Sakti Jogja, 27 Agustus. Ia mengaku sudah menyiapkan cukup banyak jago, dari jenis cucak hijau, kacer, murai, cucak jenggot, anis kembang, dan pleci.

Dari sekian banyak jago yang dibawa, adakah target yang dipatok? “Loh, memang ikut lomba harus pasang target menang?” ujarnya balik bertanya.

Ia kemudian menjelaskan, bahwa menang di lomba sudah biasa ia raih. Sebaliknya, jagonya kalah juga tak kalah sering.

 

 

“Kalau dibanding-banding, malah lebih banyak kalahnya dari menangnya, dengan pengertian yang dimaksud menang itu masuk 3 besar. Tapi ya tidak apa-apa, kalau kita sudah mau datang ke lomba, artinya harus tahu konsekuensinya, siap menang sekaligus siap kalah. Kalau maunya hanya menang terus, ya sebaiknya tidak perlu ikut lomba,” ujarnya sambil terkekeh.

Andi lalu menyebut, ada hal lain yang ia raih selain hanya soal menang dan kalah. “Silaturahmi, ketemu teman dan sahabat, itu membahagiakan. Itu hal yang tidak bisa dihitung dengan rupiah. Jadi mau kalah atau menang, kegembiraan itu suasana yang harus tetap kita jaga,” ujar penerima penghargaan sebagai kicaumania muda berprestasi di 3 Star Semarang itu.

 

ANDI MP TERIMA PENGHARGAAN KICAUMANIA MUDA BERPRESTASI

 

Selain itu, di lomba pun memungkinkan dia untuk bisa melihat kekuatan baru. Bisa mengikuti tren di lomba yang terus berubah dan berkembang. “Ada kalanya di lomba malah lihat jago baru yang bikin kita kepincut, kalau cocok ya kenapa tidak kita angkut pulang,” imbuhnya.

Begitu pun di Piala Pandawa Sakti dan Solo Vaganza, tidak menutup kemungkinan Andi dan kawan-kawan justru melakukan aksi belanja jago baru. “Itu bisa saja terjadi, hal seperti itu kadang tidak harus pakai rencana. Spontan-spontan saja. Kalau ada yang kita rasa cocok buat sangu ke Piala Raja dan even-even akbar berikutnya, kenapa tidak.”

Di Solo Vaganza, bahkan Andi MP dan kawan-kawan tidak berangkat sendirian. Ada Ir. Kusmin Jepara, tokoh lawas yang  sudah ancang-ancang untuk come back lagi. “Ir. Kusmin baru dapat jago pekan ini, jadi baru bisa turun di Solo Vaganza. Dia juga lagi mulai cari-cari jago lagi buat memperkuat diri. Kalau di Piala Pandawa Sakti ada yang bagus, tentu saya rekomendasikan buat dia ambil juga.”

 

 

Sementara itu, Rudy NRS yang sebelumnya sudah beberapa kali bertemu dengan Andi MP, baik di 3 Star Semarang maupun Koboi Cup Solo, juga mengungkapkan rencana kehadiran rombongan Duta Solo Vaganza di Piala Pandawa Sakti.

“Tentu kami akan datang, ini even terakhir untuk sosialisasi dan menggalang dukungan. Kami juga lebih mengedepankan silaturahmi, tidak akan ngoyo untuk berburu juara umum misalnya. Ikut apa adanya saja, kalau kebetulan menang ya disyukuri, tidakpun tidak ada masalah. Pokoknya apa pun hasilnya kita harus gembira.”

Bagi calon peserta Piala Pandawa Sakti, bisa melihat jadwal lombanya DI SINI. Ingat ini lomba pakai dua lapang jadi harus teliti, jangan sampai ketinggalan atau tertukar lapang. Kalau satu burung main di dua lapang, perhatikan jarak jedanya jangan terlalu dekat.

 

TERKAIT:

PANDAWA SAKTI, LAHIR DI PURWOKERTO, GO NASIONAL DARI JOGJA, KLIK DI SINI

LIBURAN GRATIS KE BALI + SANGU 10 JUTA, KLIK DI SINI

 

PALING COCOK DAN DISUKAI BURUNG KECIL SEPERTI PLECI, TLEDHEKAN, CIBLEK, KOLIBRI, DLL 

 

KATA KUNCI: andi mp jepara rudy nrs duta solo vaganza full team ke piala pandawa sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp