ANDI GENTHONG DAN ASENG. TEBUS SEPASANG TROTOL BLACK SHAMA DENGAN MOBIL NISSAN NAVARA

ANDI GENTHONG DAN ASENG MODAL LAMBE SF KLATEN

Tebus Sepasang Trotol Murai Batu Black Shama dengan Satu Unit Mobil Nissan Navarra Frontier LE dari Ian BF

Manuk tinggal kene, mobil gawanen bali… DEAL… SAH YO!

Itulah kata-kata yang diucapkan Andi Genthong kepada Hadrianus Ian (Ian BF) untuk menebus sepasang trotol murai batu black shama dengan satu unit mobil Nissan Navarra Frontier LE. Sebuah proses jual beli yang cepat, nekat, fantastis dan tanpa ita-itu. Apa alasannya?

Selain memelihara murai batu untuk lomba burung berkicau, sebagian penggemar murai batu ternyata memelihara burung-burung dengan warna eksotik, baik hasil mutasi maupun galur murni seperti blorok, albino, cremino, panda, golden shama, silver shama, black shama, dan lain-lain.

 

 

POSTINGAN HADRIANUS IAN

 

Selain mempunyai warna khusus dan berbeda dibanding murai batu-murai batu pada umumnya, murai batu dengan warna eksotis ini ternyata memiliki penggemar tersendiri, sebagian besar merupakan para kolektor yang mengutamakan keunikan dan keindahan sebagai nilai lebih.

Bak cendawan di musim hujan para penggemar murai batu eksotis ini ternyata terus bertumbuh hingga membentuk pasar sendiri. Sebagian penangkar yang sebelumnya hanya beternak murai batu ekor putih dan murai batu ekor hitam pun mulai melirik murai batu dengan warna eksotis meski harga indukannya masih mahal dan susah didapatkan.

 

SEPASANG MURAI BATU BLACK SHAMA

 

Hadrianus Ian, pemilik Ian BF Klaten adalah salah satu pedagang yang juga terjun ke dunia penangkaran murai batu ekor panjang dan eksotis sejak beberapa tahun lalu. Selain mempunyai tantangan tersendiri butuh waktu panjang untuk mendapatkan anakan yang sesuai dengan apa yang diinginkan, apalagi bisa mendapatkan jackpot. Butuh proses dan kesabaran.

Sepasang trotolan murai batu black shama yang dipost Hadrianus Ian di beranda facebooknya ternyata membuat Andi Genthong dan Aseng, punggawa Modal Lambe SF tertarik dan ingin melihatnya secara langsung. Ian pun diminta main ke markas Modal Lambe SF sambil membawa sepasang trotolan murai batu black shamanya.

 

 

Setelah ngobrol panjang lebar tentang murai batu black shama dan murai batu eksotis lainnnya, rupanya Andi Genthong tertarik untuk mengkoleksi murai batu black shama. Tanpa pikir panjang dan bertele-tele Andi Genthong pun menawarkan satu unit mobil Nissan Navarra Frontier LE untuk menebus satu pasang murai batu black shama milik Ian BF.

 

SATU UNIT NISSAN NAVARA UNTUK MENEBUS SEPASANG BLACK SHAMA

 

Manuk tinggal kene, mobil gawanen bali… DEAL… SAH YO!

Itulah kata-kata yang diucapkan Andi Genthong kepada Hadrianus Ian (Ian BF) untuk menebus sepasang trotol murai batu black shama dengan satu unit mobil Nissan Navarra Frontier LE. Proses jual beli secara cepat itu divideo oleh Haddianus Ian dan dipost di laman facebooknya.

Genthong nekat menukarkan satu unit mobil Nissan Navarra dengan sepasang murai batu black shama sebab melihat potensi ekonominya yang sangat menjanjikan. “Murai batu black shama ini kan murai batu yang langka, harganya pasti tinggi. Aku lihat masih jarang sekali postingan tentang black shama. Selain ternak, aku ini kan basicnya pedagang, jadi soal jual beli murai batu jenis biasa, ekor panjang, sampai warna pun sudah berpengalaman. Blorok, panda, cremino, albino, sampai golden shama, aku ada stoknya,” ungkap punggawa Modal Lambe SF ini.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Menurut Genthong, murai batu black shama yang dibelinya kali ini merupakan hasil jackpot kandang Ian BF setelah beberapa tahun ditangkarkan. “Sepengetahuanku indukannya split, visualnya noktah, tapi ada darah black shamanya dari kakeknya. Konon, kakeknya seharga 1,4 M. Setelah beberapa tahun, Ian BF dapat jackpot ya baru kali ini. Meski masih trotol dua bulanan, aku berani beli karena secara visual kan sudah hitam. Aku yakin sekali kalau ini pasti black shama,” tandasnya.

Keberaniannya untuk membeli trotolan murai batu black shama dari Ian BF adalah sebuah pertaruhan besar bagi Modal Lambe SF. Masih langkanya murai batu black shama tentu akan menjadi buruan para kolektor baik di dalam maupun luar negeri. Di Indonesia sendiri, pemilik murai batu black shama masih bisa dihitung dengan jari.

 

 

Sebenarnya, Genthong ingin melihat trotol black shamanya tumbuh besar hingga dewasa dan beranak pinak sehingga bisa menjadi sumber uang yang menjanjikan di masa mendatang. Namun, Genthong tidak menutup kemungkinan untuk menjual murai batu black shamanya jika ada penawaran yang cocok. “Kalau Aku ini kan pedagang, kalau harganya cocok ya dilepaslah. Kalaupun ada yang berani beli black shama, pertama ada niat, kedua saldonya banyak. Untuk sekarang ini kasta tertinggi di murai batu warna eksotis ya black shama ini soalnya barangnya masih sedikit, nyetaknya juga susah,” lanjutnya.

Selain murai batu black shama, Genthong ternyata juga mempunyai stok murai batu ekor panjang (25-33 cm), murai batu golden shama, murai batu panda, murai batu blorok dan murai batu-murai batu unik lainnya. Tertarik untuk mengkoleksi murai batu black sama dan murai batu-murai batu unik lain, kamu bisa main ke Markas Modal Lambe SF di Alas Njragung, Klaten Selatan atau menghubungi Andi Genthong di nomor 0813.2622.5022 atau Aseng di nomor 0877.3841.4717 [asept]

 

KATA KUNCI: andi genthong modal lambe sf black shama ian bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp