ALEX SUPERMAN, RESMI JADI KETUA PBI CABANG GRESIK

ALEX SUPERMAN

Resmi Jadi Ketua PBI Cabang Gresik 2020-2024, Fokus Rangkul Penangkar

Pada hari Rabu (12/08), bersamaan dilaksanakannya acara Musyawarah Cabang (Muscab) PBI Cabang Gresik di warung Apung Rahmawati Gresik. Alexander Tjioe atau yang biasa dikenal dengan nama Alex Superman secara resmi terpilih menjadi Ketua PBI Cabang Gresik.

Sosok Alex Superman dari Gresik, dalam beberapa tahun terakhir sangat dikenal oleh para kicaumania, berkat penampilan salah satu jagoannya yang begitu fenomenal: cucak hijau Godong. Godong, akhirnya memang dilepas kepada sahabatnya dari Bandung, Ivan Syam.

 

 

 

Sesungguhnya Alex adalah seorang kicaumania lawas. Para pemain lawas cukup mengenal namanya sebagai pemain cendet. Hanya karena kesibukannya, Alex memang sempat vakum untuk kurung waktu yang cukup lama.

Barulah di awal tahun 2019, Alex memutuskan kembali turun gunung dan langsung menghentak bersama cucak hijau Godong yang setiap penampilannya selalu bikin orang geleng-geleng kepala. Setelah tidak ada Godong lagi, tapi Alex masih tetap eksis lewat beberapa gaco murai batunya yang istimewa seperti Grandong, Slamet, Carok, Superman, dan masih banyak lagi.

 

ALEX BERSAMA SALAH SATU GACO KESAYANGANNYA, MB SLAMET

 

Tak hanya dari segi prestasi di lapangan, terpilihnya Alex rupanya juga dikarenakan sosoknya yang sudah lama berkecimpung di dunia perburungan sejak tahun 1996.

Setelah terpilihnya sebagai ketua PBI cabang Gresik periode tahun 2020-2024, Alex langsung mengutarakan ingin mensosialisasikan ring PBI ke para penangkar di kota Gresik. “Saya ingin merangkul para penangkar dahulu, karena tujuan utama PBI tetap pada pelestarian,” ucap Alex saat ditemui di kediamannya.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Rencananya, Alex juga akan menggelar even PBI di kota Pudak, Gresik pada tahun 2021 mendatang. “Karena sekarang masih dalam pandemi covid-19 jadi saya fokuskan di penangkar dulu. Baru tahun 2021 besok rencananya kami (seluruh kepengurusan PBI cabang Gresik) ingin membuat even dan hal ini akan dibahas sekalian saat Munas pada akhir tahun ini,” kata Alex.

Terpilihnya Alex rupanya juga mendapat apresiasi dari para koleganya, termasuk Hery Soegihono, SH, MH, selaku ketua PBI Pengda Jawa Timur. Kepada burungnews.com yang menghubungi melalui sambungan telepon, Hery memberikan ucapan selamat dan harapan pada Alex, sekaligus juga ucapan terima kasih pada ketua periode sebelumnya, H. Said.

 

HERY SOEGIHONO, SH MH (KETUA PBI PENGDA JATIM), SELAMAT ATAS TERPILIHNYA ALEX

 

“Selamat atas terpilihnya pak Alex sebagai ketua PBI cabang Gresik. Semoga kepengurusan PBI cabang Gresik yang baru bisa mengakomodir semua potensi serta merangkul para tokoh kicau mania yang ada di kota Gresik. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada pak Haji Said atas pengabdian beliau selama ini pada PBI dan saya berharap beliau berkenan jadi Penasehat PBI Cabang Gresik,” ucap Hery Soegihono, SH MH. [singgih, maltimbus]

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

KATA KUNCI: alex superman pbi gresik hery soegihono

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp