H. INDRA NURSYAMSI. BERSAMA JURI DAN PANITIA

ALBEE CANARY FIGHTER 2023

Ajang Pembuktian dan Adu Kualitas Kenari Mania Lintas Blok, Kenari Marocco Nyaris Hatrik

Albee Canary Fighter 2023 menjadi ajang pembuktian sekaligus adu kualitas bagi kenarimania lintas blok. Marocco, amunisi milik Putra Pantes keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih juara 1, 1, dan 2.

Albee Canary Fighter 2023 yang diadakan pada Minggu, 7 mei 2023 di Gedung Serba Guna Banaran, Grogol, Sukoharjo berlangsung sukses. Lomba yang diprakarsai oleh H. Indra Nursyamsi dan Guntur Samodra ini diikuti oleh kenari mania dari berbagai kota seperti Jogja, Solo, Klaten, Sragen, Boyolali, Salatiga, Semarang, Karawang, Bogor, Madiun, Malang, dan lain-lain.

 

 

SUASANA LOMBA ALBEE CANARY FIGHTER

 

Selain merupakan nama tim yang dinahkodai oleh H. Indra Nursyamsi, Albee merupakan nama anak dari H. Indra Nursyamsi. Dengan menggunakan sistem G-12 indoor, lomba kali ini menggunakan juri gado-gado dari berbagai EO. Dengan sistem penilaian ajuan terbuka dan langsung koncer, event kali ini merupakan terobosan baru untuk lomba burung khusus kenari indoor. “Mainnya di indoor tetapi pakem penilaiannya seperti outdoor. Tetap mengutamakan perpaduan seni dan keindahan,” terang Guntur pada burungnews.

Laga seru dan menegangkan yang tersaji di kelas Kenari Standar Bebas Albee akhirnya dimenangkan oleh Baleno milik Mr. Jeffri - Fattah Chelsea SF Bogor yang dikawal oleh jendral lapangan Darmawan Kenting. Dengan materi lagu cengkok yorkshire orisinal, durasi panjang, dan volume keras, kinerja YS FOI 2021 ini sudah tak perlu diragukan lagi. Di Jabodetabek, Baleno sering mengukir prestasi di event bergengsi, salah satunya di Masterpiece Arena.

 

FATTAH CHELSEA SF. BALENO JUARA KELAS KENARI STANDAR BEBAS ALBEE

 

Afeng, amunisi milik Gus Arya Wijaya berhasil membuat kejutan dengan menduduki podium puncak di kelas Kenari Standar Bebas Canary Fighter setelah bersaing sengit dengan Mahapatih dan Al Bagir. Sayang, di kelas Kenari Standar Kecil Dhafir, Afeng harus puas di peringkat keempat.

Sebagai salah satu amunisi milik Gus Arya saat ini, kualitas Afeng memang mumpuni dan tak pernah mengecewakan. Sebelum Afeng, nama Gus Arya juga melesat bersama Dongfeng yang akhirnya laku dengan bandrol sangat fantastis. Selain power pedas, Afeng juga mempunyai durasi kerja bagus dan gaya kekinian. Minggu lalu, Afeng berhasil meraih juara 1, 1, 2, 2, 3 di Festival Kenari dan Murai Batu Sukowati Sragen.

 

ARYA WIJAYA. AFENG JUARA KELAS KENARI STANDAR BEBAS CANARY FIGHTER

 

Al Bagir, amunisi milik Mr. David GSM yang dikawal oleh Rivai berhasil menduduki podium pertama dan ketiga. Di kelas YS / Rasmi Nareswara, Al Bagir keluar sebagai kampiun setelah tampil maksimal dengan durasi kerja bagus, buka tutup rapat, dan volume tembus.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

RIVAI. KENARI ALBAGIR JUARA KELAS YS/RASMI NARESWARA

 

Di kelas Kenari Standar Bebas Canary Fighter, rasmi warna kuning polos ini berhasil meraih podium ketiga setelah memberikan perlawanan pada Afeng dan Mahapatih. Menurut Rivai, Al Bagir adalah salah satu rasmi beraura meski baru turun box impor. “Al Bagir ini burungnya punya aura, mainnya ngedur, mbongkok, warna kuning polos,” terangnya.

Usung Duta Serapan Cup I Pati yang akan diadakan pada Minggu, 11 Juni 2023, Wawan Boyolali yang dipercaya oleh Alik Serapan SF datang ke Albee Canary Fighter dengan membawa kenari Barong dan Suliwa. Dalam kesempatan ini, Wawan mengajak kenari mania dari berbagai kota untuk meramaikan Serapan Cup I Pati. Panen dukungan, Duta Serapan Cup I pun dinobatkan sebagai juara umum.

 

DUTA SERAPAN CUP I. RAIH JUARA UMUM

 

Kestabilan Marroco dalam beberapa bulan terakhir membuat Daffa Putra Pantes yakin untuk main di berbagai lomba baik lokal, regional, maupun kolosal. Setelah meraih podium pertama di kelas Kenari Tantangan di Festival Kenari dan Murai Batu Sukowati Sragen, Daffa semakin percaya diri untuk main ke Albee Canary Fighter.

Meski baru pertama kali main indoor, Marroco berhasil membuktikan kualitasnya dengan membawa pulang sejumlah gelar juara. Setelah kurang beruntung dan hanya menduduki podium kedua di kelas utama Kenari Standar Kecil Albee, Marroco berhasil meraih podium pertama di kelas Kenari Standar Kecil Canary Fighter dan Abirama.

 

PUTRA PANTES. KENARI MARROCO NYARIS HATRIK

 

Dengan hasil akhir juara 2, 1, dan 1, Marocco dinobatkan menjadi Kenari Standar Kecil Terbaik Albee Canary Fighter 2023. “Alhamdulillah, Marocco bisa stabil dan konsisten meski main tujuh kelas. Tidak ada kendor sama sekali sampai akhir sesi. Ini sebuah kepuasan tersendiri bagi kami yang selalu kawal Marocco di berbagai event,” ungkap Bedjo Milano dan Etu.

Datang jauh-jauh dari Karawang, Adi Basuki bersama Team AB Canary hadir ke Albee Canary Fighter 2023 dengan membawa kenari Fastron dan Trisakti. Adi Basuki akhirnya bisa tersenyum lega setelah Fastron berhasil menduduki peringkat kedua di kelas Kenari Standar Kecil Canary Fighter.

 

ADI BASUKI. KENARI FASTRON RAIH RUNNER UP

 

“Alhamdulillah, hari ini bisa melalui lomba yang cukup berat setelah libur Idul Fitri. Main di lapangan indoor dengan kondisi cuaca lumayan ekstrim menjadi tantangan tersendiri dan nggak mudah untuk mengkondisikan burung. Setelah beberapa kali masuk final, akhirnya Fastron berhasil meraih juara 2 di kelas Kenari Stadar Kecil Canary Fighter. Meski kurang maksimal, ada kepuasan tersendiri,” terang Adi Basuki.

Meski tak membawa Brandal, Sultan Gank dan Team Kenari Malang Bangkit datang ke Albee Canary Fighter untuk silaturahmi dan bersua dengan kenarimania dari berbagai daerah. Andalkan Begundal, Bringas, dan Rawa Rontek, tim asal Malang ini masih bisa membawa pulang banyak piala.

 

KENARI MALANG BANGKIT. BAWA PULANG BANYAK PIALA

 

“Kita hanya bawa pelapis-pelapisnya Brandal seperti Bringas, Begundal, dan Rawa Rontek. Biasanya kita hanya main di battle atau outdoor. Kaget juga tadi pas main di indoor kok kayak gini. Kebetulan burung-burung yang kita bawa emang bandel, mau main di indoor apa outdoor tetap jalan,” ungkap Brian.

 

 

Keberhasilan Rawa Rontek menembus posisi tiga besar di Albee Canary Fighter 2023 membuat Abin Nahdo Bambs Fish Jogja mengaku puas mengingat banyaknya gaco papan atas yang turun di gelaran kali ini.

 

ABIN NAHDO. KENARI RAWA RONTEK MASUK TIGA BESAR

 

“Kayaknya Rawa Rontek kecapekan, agak kurang maksimal tadi. Soalnya sabtu kemarin habis main di latpres dan dapat juara 1 dan 2. Ini burung durasinya bagus, buka tutup rapet, volume keras. Main di outdoor maupun indoor oke,” jelasnya.

Usung Duta Road To Parikesit Award, Andri Gombloh dan kawan-kawan panen dukungan, khususnya dari penggemar Papburi G-10. Sebagian besar kenarimania menyatakan siap berangkat ke Balai Desa Dompyongan besok Minggu, 21 Mei 2023.

 

DUTA ROAD TO PARIKESIT AWARD. JANGAN LUPA MINGGU, 21 MEI 2023

 

“Mohon dukungan dan partisipasi kawan-kawan kenarimania untuk hadir di Road To Parikesit Award yang akan diadakan pada Minggu, 21 Mei 2023 di Balai Desa Dompyongan, Jogonalan, Klaten. Sesuai jargon Parikesit, semua akan senang dan bahagia. Pokoknya sana sini senang,” tandasnya.

Mewakili seluruh juri dan panitia, Guntur Samudra mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi peserta di Albee Canary Fighter 2023. “Terima kasih atas partisipasinya, mohon maaf kalau ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di event berikutnya,” tutupnya. [agus]

 

 

H. INDRA NUR SYAMSI, ALBEE, DAN GUNTUR

 

PANITIA ALBEE CANARY FIGHTER

 

BRIFING SEBELUM LOMBA DIMULAI

 

SUASANA LOMBA G.12

 

PANITIA RELA POTONG RAMBUT BERTULISKAN ALBEE CANARY

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: albee canary fighter 2023

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp