CUCAK HIJAU BARAKUDA IN ACTION

ACONG KARTASURA

Meski Burung Emperan, CH Barakuda Siap Getarkan Akaratu Cup I Klaten

Menang nyeri di Launching Pradana BC, nama cucak hijau Barakuda milik Acong langsung mencuat dan menjadi buruan para kier master. Minggu besok, burung emperan ini siap menggetarkan Akaratu Cup I Klaten.

Penampilan impresif ditunjukkan oleh cucak hijau Barakuda di Launching Pradana BC yang digelar pada Minggu, 8 Desember 2019. Turun di kelas Bolali dan Pradana, Barakuda keluar sebagai kampiun setelah tampil dominan dan menonjol dengan materi suara kasar dan gaya ngentrok jambul.

 

 

ACONG KARTASURA. CH BARAKUDA MENANG NYERI

 

Meski sempat ditawar dua puluh juta rupiah, Acong tidak bergeming dan mengaku masih sayang untuk melepas gaco yang didapatkannya empat tahun lalu ini. “Barakuda ini kudapat dari orang Mulur, waktu itu hargane masih 1.750.000,00. Habis dibeli itu, hanya jadi burung emperan, nggak pernah digantang,” ungkapnya.

Seiring dengan boomingnya kelas cucak hijau di Solo Raya, Acong mulai melatih Barakuda setahun lalu. Meski masih di kontes-kontes pinggiran, Barakuda diluardugaan justru menunjukkan bakatnya sebagai burung lapangan. “Kalau latber latpres sudah sering masuk, tapi belum berani turun ke lomba. Ini even pertamanya Barakuda, langsung bawa dua piala,” lanjutnya bangga.

 

JADWAL LOMBA AKARATU CUP I

 

Materi lagu kasar seperti gereja tarung, jalak suren, dan prenjak tir yang dibawakan secara ngedur dan gaya ngentrok jambul menjadi senjata andalan Barakuda saat berada di lapangan. Meski tampil maksi, Acong mengaku tak ada settingan khusus untuk amunisi miliknya tersebut.

“Barakuda ini nggak ada setting-settingan, dari rumah langsung digantang. Kebetulan burung gampang dan mau tampil maksimal saja sih tadi. Harian paling dikasih pisang sama jangkrik tiga / tiga,” bebernya. Selain sudah empat tahun bersama, mudahnya rawatan Barakudalah yang membuat Acong eman-eman untuk melepasnya.

 

BONUS T-SHIRT UNTUK PEMBELIAN TIKET SAMPAI JUMAT, 13 DESEMBER 2019

 

Minggu besok, Acong akan menurunkan amunisi miliknya itu ke Akaratu Cup I Klaten. Ia hanya berharap Barakuda mau tampil maksimal lagi dan bisa bawa pulang tropi. Good Luck, Barakuda!

 

BROSUR AKARATU CUP KLATEN,  KLIK DI SINI

BROSUR HITAM PUTIH CUP II,  KLIK DI SINI

KATA KUNCI: acong kartasura barakuda akaratu cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp