AANG DARSONO & ARMADA PENGANTAR

AANG DARSONO BANDUNG

Omsetnya Naik 2 Kali Lipat, Namanya Dicatut Oknum Tak Bertanggungjawab

Sebagai bakul sangkar online yang banyak menjual produk Ebod Jaya, Aang Darsono hingga kini terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik kepada para konsumen setia di seluruh Tanah Air. Pelayanan yang maksimal, diharapkan bisa mempertahankan eksistensi bahkan meningkatkan omset. 

"Kita terus tingkatkan pelayanan. Hubungan baik dengan para pelanggan terus dijaga. Itu saja kuncinya, agar omset paling tidak tetap stabil," ungkap Aang. 

Burungnews.com menyambangi ke markas Ebod Jaya Online, di Perumahan Nanjung Regency Cimahi, Jawa Barat. Aang menuturkan jika omsetnya terus mengalami peningkatan setiap bulannya.

 

 

AKUN ASLI AANG DARSONO

 

Tahun pertama (2018), omsetnya mencapai 5,6 M lebih. Tahun ke dua (2019) naik hampir dua kali lipat, 10 M lebih. Jumlah ini sudah mendekati angka yang ditargetkannya.

"Tahun pertama, awal-awal omset per bulannya 200-300 juta per bulan. Maksimal bisa mencapai 800 juta. Di tahun ke dua, per bulan terus meningkat. Bahkan sempat tembus 1 M dalam sebulan, pada pertengahan tahun 2019," tuturnya. 

Aang menambahkan, pada setiap tahun ada penurunan omset di beberapa bulan, biasanya itu terjadi di akhir tahun. Pada Desember tahun 2019 kemarin misalnya, omset hanya 500 juta, padahal biasanya di bulan lain rata-rata di atas 600-800 juta.

"Mungkin salah satunya karena dampak libur akhir tahun dan tutup buku," tambahnya. 

 

 

Aang juga menjelaskan, jika selama dua tahun ini aktivitas rutinnya dimulai sejak pagi hari. Menyapa para pelanggan setia produk Ebod Jaya melalui WhatsApp dan media sosial Facebook, kemudian Aang memposting menu harian produk yang akan dipasarkan.

Sesekali diselingi info update produk-produk terbaru Ebod Jaya. Menjelang siang setelah pesanan mulai membludak, saatnya dilakukam pendataan untuk kemudian melakukan packing barang yang akan dikirim.

Menjelang sore proses packing beres, kemudian malam hari barang siap dikirim. Pengiriman paket melalui jalur darat, kereta atau bis, hingga pesawat untuk luar pulau. 

 

PRODUK SUDAH PACKING SIAP ANTAR

 

Kesuksesan yang diraih Aang bersama Ebod Jaya Online-nya banyak mendapat respon positif dari semua kalangan. Bahkan, perjalanan bisnis online-nya di dunia burung berkicau menjadi salah satu kisah inspiratif, hingga ia pun dijuluki "Raja Online" oleh Kang Ebod, selaku owner Ebod Jaya.

Namun, kesuksesannya ada pula yang memanfaatkannya dengan cara negatif. Belum lama ini namanya dicatut oknum yang tidak bertanggungjawab. Oknum tersebut membuat akun Aang Darsono palsu dan memanfaatkan keadaan untuk mengeruk keuntungan. 

"Sudah diklarifikasi di media sosial Facebook, bahwa akun tersebut palsu. Jadi kita menghimbau kepada semua kalangan kicaumania untuk berhati-hati," jelasnya. 

 

AKUN AANG YANG DIPALSUKAN:

 

KATA KUNCI: aang darsono jual produk ebod jaya online

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp