CENTER POINT. JUSARA UMUM BC

A-S-A BNR KLATEN

Mafia, Mercury dan Si Glontor Nyeri, Kanjos SF dan Center Point Juara Umum

 

 

 

Murai batu Mafia, cendet Mercury dan kenari Si Glontor meraih dua kali podium pertama di gelaran A-S-A BnR Klaten yang digelar pada Minggu, 3 September 2017. Mendapatkan poin tertinggi, Kanjos SF dan Center Point BC keluar sebagai juara umum.

Keberhasilan kenari Si Glontor meraih dua kali juara pertama di kelas Standar Kecil A-S-A dan Resto mengantarkan Kanjos SF keluar sebagai juara umum Single Fighter. Memiliki pembawaan lagu utuh dan indah, kenari jenis AF ini tampil ngedur dengan durasi panjang dan buka tutup rapat.

 

ARYA. SI GLONTOR NYERI

 

Kemenangan ini menambah deretan panjang prestasi yang diraih oleh gaco milik Arya ini di berbagai kontes yang diikuti. “Kalau di latpresan sekitar Klaten dan Jogja, Si Glontor udah sering menang. Tapi di even besar kurang hokky mulu,” seloroh remaja yang masih duduk di kelas lima SD ini.

Bersaing dengan Mahkota Dewa dan Sengkuni, kenari Yellow Rollet milik Angga Center Point keluar sebagai juara satu di sesi BOB. Dengan pulihnya performa Yellow Rollet dengan meraih juara, Angga siap menurunkan Punuk Dewa, Pusaka Dewa dan Yellow Rollet ke even bergengsi lain seperti Canary Bird Championship dan Piala Raja.

 

GUDEG BROMO. RUNNER UP BIRD CLUB

 

Selain meraih juara BOB, Center Point juga berhasil meraih juara umum BC diikuti oleh Gudeg Bromo sebagai runner up. Selain Yellow Rollet, poin kemenangan Center Point BC didapat dari Godzilla, Hell Boy, Timun Mas, Wijaya Kusuma, Presiden dan Beatles.

Memperkuat Gudeg Bromo BC, love bird Othe Jr milik Mr. Hohok nyaris mencetak kemenangan nyeri di kelas PAUD setelah tampil rajin dan latah dengan durasi di atas rata-rata. “Kalau dilihat dari durasi dan gayanya, Othe Jr bakal jadi ancaman,” ungkap Mr. Hohok.

 

ANDI TEEL. BOERDES STABIL DI JALUR JUARA

 

Tampil stabil dan konsisten, love bird Boerdes besutan Eliza DA melanjutkan tren positif meraih gelar juara setelah finish di urutan pertama kelas PAUD Plaosan C. “Prestasi Boerdes udah nggak kehitung, kalau main biasanya dapat nomor kecil terus,” ungkap Andi bangga.

Di kelas dewasa, gelar juara dibagi rata oleh Rere, Wilona Jr, Mega, Wijaya Kusuma dan Maxus. Tidak adanya gaco yang dominan menunjukkan apabila persaingan di kelas love bird dewasa makin merata dan sulit diprediksi siapa yang akan juara.

 

RONNY STIGA. CENDET MERCURY MENANG NYERI

 

Kehadiran cendet mania dari berbagai kota yang tumpah ruah di even kali ini menjadi pertanda baik bagi kebangkitan kelas cendet di Klaten dan sekitarnya. Bersaing ketat dengan Gegana dan Amazon, cendet Mercury milik Ronny Stiga keluar sebagai kampiun di kelas A-S-A.

Dengan gaya tarung nancep pada satu titik, Mercury berhasil mencuri perhatian juri setelah ngerol nembak dengan pembawaan lagu dinamis, suara tajam dan speed rapat. Tak mengherankan apabila Mercury kembali menggandakan kemenangan saat turun di kelas Resto.

 

CIBLEK MANIA. MAKIN KOMPAK DAN SOLID

 

Ciblek Mania Jogjakarta berhasil mendominasi gelar juara di kelas ciblek setelah Austin besutan John Boy keluar sebagai kampiun di sesi BOB. Kudeta besutan Teguh Power keluar sebagai yang terbaik di kelas Plaosan A, sementara Bolosewu dan Arogan berjaya di kelas B dan C.

Di kelas cucak hijau, Teguh Power juga berjaya melalui Chivas yang meraih podium pertama di kelas Plaosan. Sementara di kelas Resto dan BOB, cucak hijau Baret Ijo besutan Baskoro tampil dominan dan keluar sebagai pemenang.

 

PANITIA A-S-A BNR. TERIMA KASIH ATAS PARTISIPASINYA

 

Mafia, murai batu besutan Sakka berhasil meraih dua kali juara pertama di kelas A-S-A dan Plaosan setelah tampil menonjol dengan aksi ngerol nembak dan gaya tarung ngeplay dan volume tajam. Di sesi BOB, Presiden milik Boby Billion keluar sebagai yang terbaik.

Respon positif yang didapat dari komunitas cendet mania dan ciblek mania di even kali ini membuat panitia merasa senang dan optimis akan terjalinnya kerjasama antara kedua belah pihak. Sebagai EO yang baru berdiri, A-S-A BnR siap menggandeng komunitas di gelaran-gelaran selanjutnya.

 

DATA JUARA A-S-A BNR KLATEN, MINGGU 3 SEPTEMBER 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

ARI ANGGARA. LAJU PRIMA JUARA 3 NON CIGUN

 

CENTER POINT DOMINASI LOMBA, REBUT JUARA UMUM

 

KATA KUNCI: mafia mercury glontor kanjos sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp