EDHO/SENTOT. MB SUPERSONIC MENANG NYERI

2ND ANNIVERSARY KNI SOLO RAYA #2

Super Sonic, Bento, Raden Mas, dan Yellow Cetak Double Winner, Sumber Kencono Siap Lanjut ke Piala Walikota Jogja

Murai batu Super Sonic, cucak hijau Bento, kacer Raden Mas, dan love bird Yellow berhasil mencetak double winner di 2nd Anniversary KNI Solo Raya. Tembus tiga besar, murai batu Sumber Kencono milik Mr. SWD siap bersaing di kelas ring Silver di Piala Walikota Jogja.

Tak hanya kelas konin yang ramai peserta, laga kelas lain di 2nd Anniversary KNI Solo Raya berlangsung seru dan menarik untuk diikuti. Salah satu kelas yang juga penuh peserta adalah kelas murai batu BOB dan Champion.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU

 

Supersonic, amunisi andalan Edho/Senthot keluar sebagai pemenang di kelas Murai Batu BOB setelah tampil apik dengan materi kapas tembak, kenari, dan cililin. Materi rol tembak yang dibawakan sambil menekan-nekan lawan, murai batu ekor putih ini terlihat menonjol dan diganjar koncer A.

Di kelas BNR, Supersonic berhasil menggandakan kemenangan setelah kembali tampil ngejos dari awal sampai akhir lomba. Prestasi ini tentu saja cukup mengagetkan mengingat lawan-lawan yang dihadapi merupakan gaco-gaco papan atas dan Supersonic sendiri termasuk gaco baru.

 

“Supersonic ini baru empat minggu terakhir ini keluar, sudah prestasi tapi masih di pinggiran. Ini even gede pertama yang diikuti, langsung menang nyeri. Rawatan standarlah, mandi jemur, pakan, wes kui thok,” ungkap Senthot.

Sumber Kencono, amunisi milik Mr. SWD berhasil menduduki podium ketiga di kelas Murai Batu BOB setelah tampil stabil dan konsisten sepanjang penilaian. Meski masih muda, murai batu hasil kandang sendiri yang menggunakan ring silver ini mampu menunjukkan kualitasnya sebagai calon ancaman di masa depan.

 

MR. SWD. MB SUMBER KENCONO SIAP KE PIALA WALIKOTA JOGJA

 

Memiliki banyak gaco dengan kualitas rata-rata, Mr. SWD mengisyaratkan akan menurunkan Sumber Kencono ke berbagai even PBI yang membuka kelas Ring Silver. Salah satu even terdekat yang dibidik adalah Piala Walikota Jogja yang akan digelar Minggu, 13 Oktober mendatang.

Bersaing dengan Jaya Baya dan Sengsu, murai batu Blazer milik Mr. Untung Hantu Laut sukses meraih podium puncak di kelas Champion setelah tampil apik dengan materi lagu rol tembak yang dibawakan dengan gaya nacep, goyang pinggul satu titik.  

 

UNTUNG HANTU LAUT. MB BLAZER JUARA KELAS MB CHAMPION

 

Penampilan tak kalah gemilang ditunjukkan oleh cucak hijau Bento milik Sigit Brem yang dikawal oleh Didik Solo. Bongkar materi sambil ngentrok jambul, Bento berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A di kelas Champion dan BnR.

Hadir bersama keluarga, Didik mengungkapkan apabila even kali ini menjadi salah satu caranya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga (family time) sekaligus menyalurkan hobi. “Istri dan anak-anak main ke mall, bapaknya nggantang burung,” bebernya.

 

DIDIK. SUKSES KAWAL CUCAK HIJAU BENTO

 

Raden Mas, kacer andalan Purnomo/Hanan yang diarsiteki oleh Danang Greg tampil luar biasa dengan aksi ngerol nembak sambil nyosor-nyosor ketika juri mendekat. Materi lagu variatif dan suara dahsyat yang diluncurkan oleh Raden Mas acap kali membuat juri terpesona dengan aksinya.

“Materi love bird, cililin, sama jangkrik. Main nyosor buka ekor. Burungnya seperti mau gestang itu lho. Ekor bukak, kepala ndungkluk. Lihat juri langsung nyosor-nyosor,” ungkapnya. Prestasi ini melanjutkan prestasi yang diraih oleh Raden Mas setelah pekan lalu borong juara di Pedan Cup.

 

BHAYANGKARA BC. KACER RADEN MAS STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Laga sengit dan menarik yang tersaji di kelas Love Bird Fighter akhirnya dimenangkan oleh Mantili (Kadir Soker) dan Dwiyani (Andri Harley Quinn). Di kelas Bebas Aksi, gelar juara diraih oleh Paijo milik Papi Soko BC.

Di kelas PAUD, penampilan apik ditunjukkan oleh Yellow milik Udit Padang yang sukses meraih dua kali podium pertama di kelas Komunitas A dan B. Selain lawan-lawannya tampil kurang maksimal dan tidak bunyi, Yellow juga memiliki durasi dan kerajinan di atas rata-rata.

 

UDIT PADANG. PAUD YELLOW BORONG JUARA

 

Di akhir perlombaan, Didik Pesona selaku ketua KNI Solo Raya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di even kali ini. “Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan semua, hati-hati di jalan. Sampai jumpa lagi tahun depan,” pungkasnya.

 

KATA KUNCI: 2nd anniversary kni solo raya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp