H. SUN. BERSAMA ANGGOTA AKARATU KLATEN DI PIALA RAJA 2023

23th PIALA RAJA, #10

Dipantau Langsung oleh H. Sun, Duta Akaratu Birukan Lapangan D di Taman Candi Prambanan

Sebagai asosiasi penangkar murai batu yang berhomebase di Klaten, Akaratu berpartisipasi aktif di Piala Raja 2023 dengan main di kelas Murai Batu Bintang PBI Akaratu. Dengan nuansa dominan biru, anggota Akaratu berhasil birukan Lapangan D.

Rombongan kicaumania dengan seragam biru sambil membawa sangkar murai batu bertuliskan Akaratu mulai bergerak ke Lapangan D setelah MC Samuri mengumumkan penilaian sesi ketujuh sudah berakhir. Mereka adalah anggota Asosiasi Penangkar Murai Batu (Akaratu) yang dikomandoi oleh Antok Akaratu.

 

 

PENGURUS AKARATU DI PIALA RAJA 2023

 

Setelah pengumuman Piala Raja 2023 akan digelar di Taman Candi Prambanan, Antok Akaratu langsung menghubungi H. Samsul Hadi untuk dibuatkan kelas khusus. Meski hanya diberi kuota hanya 36 peserta (36-G), anggota Akaratu ternyata ingin merasakan penilaian ala PBI, EO perburungan tertua di Indonesia. Antok pun meminta dispensasi untuk tetap menggunakan sangkar seragam Akaratu di Piala Raja kali ini.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Meski gaco-gaco mereka bersaing di lapangan, suasana guyup rukun dan penuh kekeluargaan terlihat di pinggir gantangan. Sembari menonton burung di lapangan, sesekali mereka membincangkan gaco mana yang berpotensi menjadi juara. Guyonan dan rasan-rasan ala bapak-bapak pun kadang dilakukan secara spontan. Itulah Akaratu, serius tapi tidak kaku.

 

NUANSA BIRU DI KELAS MURAI BATU RING BINTANG PBI AKARATU

 

Semanu, amunisi yang memperkuat Pradana BC akhirnya keluar sebagai pemenang pertama diikuti oleh Holifill (Tory Kung) dan Berlian (Ifan Berlian). Togok, amunisi milik Antok Akaratu yang kerjanya lumayan bagus pun harus puas berada di urutan keempat. Hal ini menunjukkan apabila semua gaco milik anggota Akaratu mempunyai peluang sama, kinerja gaco di lapangan menjadi penentu kemenangan.

Selain main di kelas Murai Batu Ring Bintang PBI Akaratu, beberapa anggota juga mencoba peruntungan di kelas lain. Salah satunya adalah Tory Kung yang membawa murai batu Chimpira milik Tira Budi Utomo yang berhasil menduduki peringkat ketiga di kelas Murai Batu Ring Pariwisata B.

 

TORY KUNG. SUKSES KAWAL MB HOLIFIL DAN CHIMPIRA

 

Sebagai pemain pinggiran, Tory Kung mengaku bangga amunisi-amunisi yang dikawalnya bisa moncer di lomba sekaliber Piala Raja. Dengan perubahan konsep sangkar seragam dan harga tiket yang terjangkau, Tory mengaku kesempatan pemain sepertinya untuk mengukir prestasi di Piala Raja terbuka lebar.

 

 

Kedatangan H. Sunarna, SE, M.Hum selaku pembina Akaratu sebelum kelas utama Murai Batu Maharaja menjadi kejutan tersendiri. Meski hanya sampai di parkiran, kedatangan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Perjuangan Dapil VIII Jateng ini merupakan dukungan moril bagi anggota agar lebih semangat lagi dalam berlomba dan mencetak burung-burung berkualitas.

 

H. SUN. DUKUNG PENUH DUNIA PERBURUNGAN KLATEN

 

Sebagai pembina, dukungan mantan Bupati Klaten ini pada Akaratu tak perlu diragukan. Selain memang hobi burung berkicau, kakak kandung Sigit WMP ini juga dikenal royal dalam mendukung perkembangan dunia perburungan di Klaten dan sekitarnya. Tak heran apabila H. Sun dikenal dekat dengan kicaumania.

Dalam kesempatan ini, Antok juga mengungkapkan apabila Akaratu akan menggelar Anniversary di akhir tahun nanti. Sebagai salah satu agenda tahunan, Anniversary Akaratu tahun ini akan dikemas semenarik mungkin dan dipastikan akan memanjakan kicaumania. Kita tunggu saja! [asept]

 

 

DATA JUARA PIALA RAJA 2023, KLIK DI SINI

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BROSUR SUARA AGUNG DI MASTERPIECE ARENA:

 

BROSUR VIKING GOES TO LAMPUNG:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

KATA KUNCI: piala raja 2023 akaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp