JUARA UMUM BIRD SF DAN BC 1ST ANNIVERSARY RAYA CELL BERKICAU

1ST ANNIVERSARY RAYA CELL BERKICAU SOLO BARU #1

X-Trail dan Pesiar Berbagi Podium, Chicken Fighter SF dan Duta EPBC Keluar Sebagai Juara Umum

Murai batu X-Trail milik Sinyo Solo dan Pesiar andalan Koh Miming berbagi podium juara di kelas murai batu 1st Anniversary Raya Cell Berkicau. Tampil dominan dan menonjol, X-Trail keluar sebagai jawara di kelas Raya. Sementara, Pesiar tampil menggila di kelas Advan.

Laga kelas murai batu di 1st Anniversary Raya Cell Berkicau yang digelar pada Minggu, 9 Desember 2018 berlangsung seru dan menarik. Selain mempertemukan burung-burung terbaik dari Solo Baru, even kali ini juga diikuti oleh murai batu mania dari Solo, Sukoharjo dan Karanganyar.

 

 

MB X-TRAIL JUARA KELAS RAYA

 

Tampil menghentak sejak awal digantangkan dengan memutahkan materi dominan cililin, srindit, kenari dan love bird, murai batu X-Trail keluar sebagai jawara di kelas utama Raya. Kombinasi suara ngerol dan tembakan panjang yang dikeluarkannya mampu mencuri perhatian juri sehingga diganjar koncer A.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh X-Trail setiap kali diturunkan dalam beberapa pekan terakhir. “Meski usianya masih muda, X-Trail ini hampir selalu bawa pulang piala setiap kali main. Baru sekali bodolan, tapi materi lagu dan volumenya dahsyat,” terang Luken.

 

MB X-TRAIL IN ACTION

 

Bersaing sengit dengan Bergolo Pati dan X-Trail, murai batu Pesiar andalan Koh Miming tampil menggila di kelas Advan dan keluar sebagai pemenang. Tampil mewah dengan aksi bongkar isian dan gaya tarung menekan-nekan lawan, Pesiar sukses membius juri dengan irama lagu, durasi dan volume yang dimiliki.

“Hari ini Duta Piala Sri Paduka Mangkunegaran IX main di dua tempat. Bos e main ke Bupati Cup Sleman bawai murai batu ring silver, sementara Pesiar main di sini, dapat juara di sesi kedua tadi,” jelas Linggar. Dengan prestasi ini, makin melanjutkan tren positif yang diraih oleh Pesiar setelah beberapa waktu lalu meraih prestasi di Bleduk Padas Cup Klaten.

 

LINGGAR. MB PESIAR JUARA KELAS ADVAN

 

Di kesempatan kali ini, Linggar juga memohon dukungan dan partisipasi dari kicaumania untuk hadir di Piala Sri Paduka Mangkunegaran IX yang akan digelar pada Minggu, 13 Januari 2019. “Semoga Piala Sri Paduka Mangkunegaran IX akan jadi salah satu lomba spektakuler di kota Solo awal tahun nanti. Kalau bisa sih mulai pesan tiket dari sekarang biar nggak kehabisan,” lanjutnya.

Menurunkan cucak hijau Sukhoi, Ali R berhasil meraih kemenangan di kelas Cucak Hijau Advan setelah tampil gemilang dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul sepanjang perlombaan. Prestasi ini membuat Ali semakin mantap menuju even akhir tahun Racing Star Denokan yang akan digelar minggu depan.

 

ALI R. CUCAK HIJAU SUKHOI JUARA KELAS ADVAN

 

Mencoba peruntungan di kelas ocehan, Joko Esma berhasil menempatkan Black Horse di urutan ketiga kelas Murai Batu Raya. Meski tampil kurang maksimal, materi dan lagu yang dipertontonkan oleh Black Horse ternyata mampu mencuri perhatian sebagian juri yang bertugas.

Tak hanya sukses meraih prestasi di kelas murai batu, pemilik Gantangan Malam EPBC Kusumodilagan ini ternyata ikut bersaing dalam perebutan juara umum BC. Didukung oleh burung-burung papan atas seperti Sindoro, Exotic, Joker, Bergolo Pati, akhirnya Duta EPBC keluar sebagai juara umum.

 

DUTA EPBC. JUARA UMUM BC

 

“Terima kasih atas dukungan kawan-kawan pada Duta EPBC di gelaran kali ini. Sebenarnya tadi naik BC hanya untuk meramaikan gelaran saja, ternyata banyak teman yang dukung. Alhamdulillah, Duta EPBC akhirnya bisa bawa pulang tropi juara umum,” terangnya.

Dikenal sebagai salah satu spesialis love bird yang mulai melambung namanya, Chicken Fighter SF yang dimotori oleh Tyan Aji dinobatkan sebagai juara umum SF. Poin kemenangan Chicken Fighter diperoleh dari Manjha, Gladiator, Green Devil, Noise Hell, dan Sonic.

 

CHICKEN FIGHTER SF. JUARA UMUM SF

 

Mewakili semua panitia, Marco mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di even kali ini. “Terima kasih atas kehadirannya, selamat buat para pemenang. Mohon maaf bila ada kekurangan selama berjalannya lomba, sampai jumpa di even kami selanjutnya,” pungkasnya.

 

 

 

TYAN PITIK. JUARA SINGLE FIGHTER

 

JOKO ESMA. DUTA EPBC JUARA UMUM BIRD CLUB

 

BAYEK GEMPIL. MB BERGOLO PATI RUNNER UP

 

FADHIL. LB SINDORO JUARA KELAS ADVAN FIGHTER

 

PA’TINX. LB SI BOY JUARA KELAS SAMSUNG FIGHTER

 

AWAN-AZIE – LB TATA JUARA KELAS ADVAN UMUM

 

BUDI UTOMO – LB NABILA JUARA KELAS SAMSUNG UMUM

 

 

 

ADIPOETRA CANARY. GREEN DEVIL JUARA KELAS STANDAR BEBAS RAYA

 

420 SF. KENCANA RAIH RUNNER UP KELAS STANDAR BEBAS RAYA

 

JUNIOR BF. KENARI CAMARO JUARA KELAS BURSA

 

CHELSEA TEAM. RAMAIKAN GELARAN

 

KENARI MANIA SOLO RAYA. SIAP KE ANNIVERSARY TUGU BOTO BERKICAU

 

CENDET MANIA SOLO. SIAP KE PIALA MANGKUNEGARAN IX

 

PENERIMA DOORPRIZE PAUD

 

MARCO DAN HENGKY RAYA CELL

 

TOPAN JIS. KAWAL LANGSUNG GELARAN


PANITIA DAN JURI 1ST ANNIVERSARY RAYA CELL BERKICAU

 

 

 

KATA KUNCI: 1st anniversary raya cell x-trail pesiar sukhoi chicken fighter sf epbc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp