ADY, HUSNI BANJANEGARA. KAWAL KACER SERULING MAS JAWARA KELAS BOB

1st ANNIVERSARY KMP PEKALONGAN, #1

Dihadiri Langsung Bapak Kacer Indonesia, Kacer Seruling Mas Rebut Tropi BOB

Lautan kacermania tumplek blek di lapangan Tirto Pekalongan, lokasi pelaksanaan 1st Anniversary KMP Pekalongan, Minggu, 29 Mei 2022. Seruling Mas tampil sebagai bintang lapangan setelah merebut tropi BoB (Best of the Best).

Even yang berlangsung tepat pukul 10.00 diawali dengan doa, pemotongan tumpeng dan pembagian piagam penghargaan oleh KuzKuz Shinobi selaku ketua Kacermania Pekalongan (KMP).

 

SYUKURAN & TRADISI MAKAN BERSAMA SEBELUM JALANNYA LOMBA

 

“Puji syukur kepada Tuhan YME, KMP Pekalongan kini memasuki usia satu tahun.  Mudah-mudahan tetap guyub rukun dan solid. Terima kasih yang tak terhingga  juga buat rekan-rekan kacermania dan komunitas burung lainnya yang telah hadir. Dan tak lupa saya ucapkan Terima kasih kepada Bpk. Sunarto (Bapak Kacer Indonesia) yang sudah menyempatkan waktunya hadir pada acara kami ini,” ucapnya.

Selain kelas khusus kacer, panitia juga membuka kelas cucak hijau, murai batu, kolibri, cendet, kenari, sirtu dan tledekan dengan total 32 sesi dan dibanderol dengan tiket 300 ribu (kelas utama). Tak ayal pada even ini memang memacu adrenalin, terlebih yang hadir jagoan-jagoan papan atas tanah air.

 

BAPAK SUNARTO (BAPAK KACER INDONESIA) DAN KUZKUZ SINOBI KETUA KMP PEKALONGAN.

TURUT KAWAL LANGSUNG JALANNYA LOMBA

 

Misalnya pada kelas kacer, 16 kelas yang disuguhkan panitia benar-benar mamanjakan kacermania. Yang spesial ada kelas penyisihan yang memperebutkan tropi BoBnya.

Seruling Mas (SM) jagoan milik Irfan PRC dari Banjarnegara keluar sebagai bintang lapangan dan langsung menjadi buah bibir dikalangan kacermania. Burung yang memang segudang prestasi ini menunjukan tajinya sebagai burung yang bermental baja.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk kacer, hwamey, anis merah, murai batu oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Diturunkan 4 kelas, SM benar-benar tampil impresif. Materi lagu bervariatif dibawakan dengan roll speed rapat, volume tembus ditunjang durasi kerja awal akhir. Hingga SM sukses menyabet juara 1,1,2, dan 4.

Tak mau kehilangan kesempatan, Ady PRC kakak dari Irfan PRC, Husni dan rekan-rekan kembali mempersiapkan SM dalam membidik kelas BOB. Jalan terjal pun dilaluinya, terlebih bersanding dengan burung-burung terbaik di sini.

 

PARA JAWARA BOB KELAS KACER

 

Pada kelas BOB, daya tempur SM tak mengendur. Kestabilan dan tenaganya bikin geleng-geleng kepala. Unggul dari segala lini, SM dinobatkan sebagai yang terbaik dan sekaligus memboyong tropi BOB. “Hari ini memang Seruling Mas kerjanya istimewa, dari siang sampai malam dan kelas BOB layak dapat bintang,” singkat Mr. Sunarto.

“Alhamdulillah  atas apa yang diraih SM,hingga berhasil menyabet  tropi BOB. Sebenarnya ini burung adik saya Irfan bersyukur atas keberhasilannya hingga sejauh ini. Pokoknya tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, mungkin ini kemenangan yang bakal kami ingat terus. Terima kasih Om Husni dan rekan-rekan yang sudah mengawal SM,” ungkap Om Ady PRC.

 

NOBITA SF TEGAL. KACER SINGA BERINGAS & SINGA LAPAR MAKIN BERTAJI

 

Tak mau ketinggalan momen, Nobita SF dari Tegal juga menunjukan tajinya sebagai team yang subur dalam memburu prestasi. Misalnya lewat Singa Beringas (SB) yang notabene burung baru sebagai pelapis Singa Lapar (SL) tampil mengejutkan.

Turun pada kelas penyisihan B Remix, SB berhasil mencuri hati sang pengadil lapangan dan berhasil meraih juara ke-2. Adapun Singa Lapar (SL) sang jawara BOB event 1st P2HP Tegal (Minggu 10/10/21) juga berhasil menunjukan tajinya dengan meraih juara 2 kelas P2HP.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

SL yang berhasil meraih tiket kelas BOB, agaknya harus lapang dada. Sesaat digantang SL mengalami trobel, kakinya sedikit cidera dan performanya tak maksimal. “Apapun hasilnya tetap kita syukuri yang utama sudah berusaha. Sayang pada kelas BOB, kaki SL ada trobel dan kerjanya pun tentu menurun. Terima kasih buat rekan-rekan team atas perjuangannya dari pagi sampai malam hari,” ucap Arfis santai.

Datang dengan amunisi terbaiknya, Pandan Wangi SF Batang yang dimotori H.Oyong kembali menjadi team yang tangguh. Kacer Paku Mas (PM) salah satu jagoannya berhasil mengamankan pada kelas utama tiket 300K (36G).   

 

 PANDAN WANGI SF BATANG. KACER PAKUMAS JAWARA KELAS UTAMA

 

Keberhasilan PM sekaligus menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimilikinya. Pada kelas ini PM mengungguli Sembrani milik Wawan Setan Hitam SF, Rimba Sakti milik Kamto Boja Mandiri dan Seruling Mas milik Irfan PRC Banjarnegara yang menempati posisi ke 2,3 dan 4.

Hadi, Kentit, Galang dan rekan-rekan menjadi aktor suksesnya Paku Mas dalam meraih gelar bergengsi kali ini. “Alhamdulillah Paku Mas masih mau menunjukan performa terbaiknya. Yang utama sudah bisa bersilaturahmi dan berkumpul sesama pecinta kacer disini. Eventnya mantap dari awal sampai akhir kondusif dan minim teriak. Semoga tetap solid dan guyub rukun buat keluarga besar KMP Pekalongan,” tandas Hadi.

 

CKM SF CREW DWI SAMPIT. KACER PELOR MAS BUKTIKAN KUALITASNYA

 

Datang dengan nama besar, Pelor Mas (PM) milik Dwi Sampit dari CKM SF berhasil menasbihkan dirinya sebagai salah satu burung terbaik tanah air. Materi lagu kasar-kasar, kerja awal akhir ditunjang volume tembus dan roll speed rapat menjadikan PM meraih juara 1 pada kelas Otenger Bandung.

Masih pada kelas kacer, Kentrung milik H.Wendy Batang tampil mengejutkan. Kentrung yang hanya mengandalkan kualitas berhasil meraih juara 1,1 dan 3. Keberhasilan dan eksistensinya tentu patut diwaspadai dikancah Nasional.

Keberhasilan Kentrung tak lepas dari tangan dingin seorang Shendy yang dipercaya merawat dan mengawal Kentrung. “Alhamdulillah atas prestasi yang diraih Kentrung, terlebih lawan yang dihadapi burung-burung bagus semua disini. Pokoknya salah sedikit saja bisa terlempar dari daftar juara. Tentu kemenangan kali ini saya persembahkan buat H.Wendy,” ungkap Shendy dengan wajah sumringah.[Anton Kendor]

 

 

 

H.WENDY (TROPI BESAR) BATANG. KACER KENTRUNG MELEJIT

 

MR.SUNARTO, KUZKUZ SINOBI & JOKO SUTET. TURUT SUKSESKAN GELARAN

 

SENDY & KENTIT BATANG. KAWAL KACER KENTRUNG

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: anniversary kmp pekalongan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp