DUTA ESMA PRO. JUARA UMUM BIRD CLUB

1ST ANNIVERSARY CKM FEAT JIS SUKOHARJO

Dominasi Kelas Love Bird, Duta Esma Pro Raih Juara Umum BC


Keberhasilan love bird Miyabi, Nyi Deprok, Alan Walker, Rossa, Mbok Mbah dan Spiderman meraih kemenangan di 1st Anniversary CKM feat JIS mengantarkan Duta Esma Pro yang diarsiteki langsung oleh Mr. Joko Esma keluar sebagai juara umum BC.

1st Anniversary Carikan Kicau Mania feat JIS yang dilaksanakan pada Selasa, 1 Januari 2019 berjalan sukses. Meski sempat diguyur hujan deras, tak menyurutkan antusiasme kicaumania untuk hadir di Pasar Carikan, Sukoharjo.

 

 

PANDU. MIYABI JUARA KELAS UMUM ANNIVERSARY

 

Buka kelas Umum, Fighter, Campuran, M3 dan Baby A3, kelas love bird masih menjadi primadona di gelaran yang dimotori oleh Geroeh Getz ini. Dikenal sebagai salah satu burung durasi, Miyabi keluar sebagai bintang lapangan saat turun di kelas Umum Anniversary.

Tampil maksi dengan jeda rapat dan durasi panjang, amunisi milik Pandhu ini berhasil membuat juri kehabisan suara menyebut nomor gantangan love bird warna hijau ini. Tak mengherankan kalau juri mengganjarnya dengan bendera koncer A mutlak di akhir penilaian.

 

DUET MAUT ALAN WALKER DAN MIYABY NAIK PODIUM

 

Penampilan tak kalah oke ditunjukkan oleh love bird Nyi Depok yang juga memperkuat Duta Esma di kelas Anniversary Fighter. Pun dengan Alan Walker (Sukoharjo Fighter), Rossa (Campuran CKM M3), Mboh Mbah (Campuran Sukoharjo B M3) dan Spiderman (Baby A A3) keluar sebagai yang terbaik.

“Terima kasih atas dukungan kawan-kawan sehingga Duta Esma Pro keluar sebagai juara umum BC. Mohon doa dan dukungannya semoga bulan Maret nanti Esma Pro bisa bikin even spesial,” ungkap Joko Esma.

 

CHUPENX. LB GANDIWATI STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Perjuangan Chupenx dari Klaten untuk mengikuti even kali ini tak sia-sia setelah Gandiwati berhasil meraih juara pertama di kelas Umum CKM. Meski kurang maksimal di awal-awal, Gandiwati tampil menggila begitu mulai bunyi sampai lupa berhenti.

“Kalau sudah mulai bunyi, Gandiwati ini nggak mau berhenti. Mainnya rapet, jedanya hitungan detik. Nggak sia-sia kita datang ke sini, meskipun harus macet-macetan sampai kehujanan,” ungkapnya. Ia mengaku even ini menjadi pengalaman baru baginya bersaing dengan love bird-love bird Sukoharjo.

 

FITROH SANGKAR. CH CR 7 TAMPIL MAKSI

 

Tak hanya kelas love bird, laga seru juga tersaji di kelas cucak hijau. Meski dalam kondisi hujan, CR 7 andalan Fitroh Sangkar keluar sebagai pemenang di kelas B setelah tampil apik dengan aksi bongkar isian sambil menggetar-getarkan badan.

Berbeda dengan kebanyakan burung ocehan lain yang biasanya dicolok ulat hongkong apabila dalam kondisi hujan, hal ini tak berlaku pada CR7. “Meski hujan, CR7 ini nggak pernah diberi ulat hongkong. EF-nya cukup jangkrik sama main umbaran seminggu sekali,” jelasnya.

 

KINAN. KENARI VARIO MAMPU BERSAING

 

Di kelas Kenari CKM, Vario milik Kinan berhasil menduduki urutan ketiga setelah berikan perlawanan sengit pada JK dan Jangkrik Bozz. Mendapat nomor pinggir, kenari bon oren ini masih mampu tampil apik meski sempat terkena cipratan air hujan.

“Sebenarnya mau main allclass tadi, berhubung hujan jadinya telat. Meskipun sempat kena air hujan tadi, masih bisa finish nomor tiga,” ujarnya. Dikenal sebagai salah satu gudangnya kenari, tak mudah memang menembus sistem penjurian JIS.

 

SOLO KOLONI SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Mendulang poin tertinggi di akhir lomba, Solo Koloni SF yang dimotori oleh Endog Tatto dinobatkan sebagai juara umum SF. Poin kemenangan Solo Koloni SF didapatkan dari Black Mamba, CR7, Kocrit dan Dewanta.

Mewakili seluruh panitia, Geroeh mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di even kali ini. Seiring bertambahnya usia, Ia berharap CKM makin diminati oleh kicaumania Sukoharjo dan sekitaranya. Tak lupa, Ia mengingatkan jika latihan rutin CKM digelar setiap Minggu sore dan Kamis malam.

 

 

JURI DAN PANITIA ANNIVERSARY CKM SUKOHARJO

 

JOKO ESMA. TERIMA KASIH ATAS DUKUNGANNYA

 

NDOG TATTO. SUKSES ANTAR SOLO KOLONI SF JUARA UMUM

 

PEMENANG DOORPRISE SEPEDA

 

JAGOAN OLENG SF

 

 

KATA KUNCI: 1st anniversary ckm miyaby nyi deprok gandiwati duta esma solo koloni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp