TANPA PAGAR LEBIH TERTIB, SENYAP NON TERIAK

1st ANNIV. KOMUNITAS PECINTA KACER (KPK) TANGSEL

Terapkan Ajuan Terbuka, Peserta Tertib dan Non Teriak Meski Tanpa Pagar

Kicaumania Jabodetabek banyak yang merapat ke event Anniversary ke-1 Komunita Pecinta Kacer (KPK) Tangsel, Minggu 7 Agustus 2022. Gantangan Re Muci tangeran pun tampak dijubeli penghobi kacer, selain lovebird, konin, murai batu, dan cucak hijau.

Tepat jam 09.30, kelas Lovebird dinaikkan, bergantian dengan kelas Konin. Meskipun konin hanya terisi separuh gantangan, antusias peserta tetap semarak.

 

MAKAN KEMBUL, TRADISI DI P2HP YANG TERUS DIPERTAHANKAN

 

Lain halnya di jadwal siang, khususnya seniman hitam putih yang tergabung di Komunitas Kacer P2HP ( Perhimpunan Pecinta Hitam Putih) yang sudah sudah siap gantang. Kehadiran Bapak Kacer Indonesia Sunarto W, jajaran pengurus P2HP Rudi Algojo, Jamal Fatir, dan kawan-kawan, menjadikan suasana semakin meriah.

Kawan-kawan dari P2HP juga tetap menjalankan tradisi makan bersama, sekaligus juga ramah tamah penggiat kacer mania.

 

 

Dibukanya delapan (8) kelas Kacer plus kelas Final BOB, menjadikan sajian terasa lebih istimewa. Pertarungan kacer lintas komunitas dari Jakarta, Jabar, Bekasi, Depok, Tangerang, seperti kacer Sultan Jogja, Dewa Sujud, Sabdo Pallon , Diamond, Avatar, Pasopati, Jet lee, Bintang Emon, dan lainnya berlangsung ketat. Paro jagoan kelas berat itu pun saling berebut posisi terbaik.

Kuncoro selaku owner gantangan, juga mulai menerapkan sstem ajuan terbuka, khususnya untuk kelas G-36. Tiap juri setelah selesai penilaian menuliskan di secarik kertas ajuan utama A, B, dan C (cadangan).

 

DISKUSI DAN SOLIALISASI AJUAN TERBUKA

 

Proses ajuan terbuka ini sangat menguji mental/kecerdasan juri, ditambah juri harus meletakkan buku rekap serta pulpen setelah masing-masing ajuannya terpampang jelas dirumuskan korlap di papan terbuka.

Ajuan masing-masing juri bisa dilihat kicaumania. Selanjutnya, para juri dipersilahkan langsung menancapkan bendera koncer secara bersama sama untuk menghindari juri saling mengikuti atau merubah ajuan.

“Alhamdulillah sistem ajuan terbuka mulai bisa diterima kicaumania, dan Re Muci satu satunya EO Independen di seputar Ibu Kota yang berani menampilkan keterbukaan penilaian,” terang Kuncoro.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Diakui, untuk berani menerapkan ajuan terbuka, harus didukung skill juri dalam memantau, mendengarkan volume, materi burung, tonjolan tonjolan, durasi kerja mulai awal, tengah, akhir, dan tentunya gaya sebagai pembandingnya.

Secara keseluruhan, acara Anniversary ke-1 KPK Tangsel berjalan tertib lancar. Para peserta juga benar-benar bisa dikondisikan no teriak. Padahal, para peserta diijinkan masuk agar bisa lebih dekat ke burung, tanpa ada pagar penyekat. Semua ini bisa berjalan karena ada kerjasama team, kicaumania, dan pendampingan jajaran pengurus P2HP.

 

KELAS P2HP, 36-G, DENGAN AJUAN TERBUKA

 

Sejumlah gelaran penting dan mencuri perhatian akan kembali digelar baik di Jabodetabek hingga blok lain. Di Jawa Tengah, ada Solo Fair Factor #2 pada 14 Agustus, sejumlah jago dari Jabodetabek juga ada yang merapat ke kawasan eks Pabrik Gula Tasikmadu di Karanganyar, lokasi lomba. Event pertama di blok tengah yang mengklaim menerapkan penjurian paling terbuka.

Rabu 17 Agustus, gantangan Re Muci Kembali menggelar Gebyar Merdeka Losgan, masih 1 Agustus juga ada Masterpiece Arena menggelar HUT ke-77 RI, Minggu 21 Agustus Piala Walikota Yogyakarta feat Aniser’s, 28 Agustus Yotama Murai Mania di Kemayoran, 28 Agustus Piala Mataram Yogyakarta, 4 September Benz Wira Cup 2 Purworejo, 4 September Festival Murai Batu – Bupati Ngawi feat Andri Bolang, 10-11 September Piala Candi Prambanan, 2 Oktober Legend Murai Nusantara di Masterpiece Arena.

 

PUNCAK ACARA, FINAL BOB KACER

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

DATA JUARA 1th ANNIVERSARY KPK TANGSEL:

 

 

 

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR (ANIS MERAH DIGANTI CENDET):

 

 

 

BROSUR GEBYAR MERDEKA LOSGAN RE MUCI:

 

BROSUR HUT KE-77 RI MASTERPIECE ARENA:

 

BROSUR PIALA WALIKOTA YOGYAKARTA FEAT ANISERS:

 

BROSUR YOTAMA MURAI MANIA:

 

BROSUR BENZ WIRA CUP 2 PURWOREJO:

 

BROSUR 3 M DI MASTERPIECE ARENA:

 

BROSUR PIALA CANDI PRAMBANAN:

 

 

BROSUR LEGEND MURAI NUSANTARA DI MASTERPIECE ARENA:

 

 

PERTARUNGAN SEJATI MURAI BATU, HADIAHNYA BENAR-BENAR MOBIL ... bersiap merapat ke Taman Kuliner Yogyakarta

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: 1st anniv. komunitas pecinta kacer (kpk) tangsel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp