Mr. YOGA MENYERAHKAN TROPI JUARA 1 KELAS UTAMA KEPADA ANDRI BOLANG

YOTAMA CUP, 1

Diserbu Peserta Jatim dan Jateng, Yoga Sebut Bikin Lomba Seperti Ini Semata Karena Hobi

Gelaran perdana Yotama Cup dengan versi baru, sungguh mencuri perhatian kicaumania. Tak hanya para tokoh seputar ibu kota, sejumlah kicaumania dari blok tengah dan timur pun merapat.

Tampak Nouval dari Pati, Han Gepeng Semarang, keduanya dari Jawa Tengah. Dari Jawa timur juga tampak Mr. Agus Black Jazz dari Ponorogo dan Andri Bolang Ngawi. Mereka mengaku penasaran, pengin tahu seperti apa penjurian ajuan terbuka yang akan diterapkan oleh Yotama Cup.

Dari Jawa Barat, tampak Andy JnJ bersama Gepeng Sulaiman yang datang dari Cirebon. Sejumlah tokoh Jabodetabek juga tampak tumplek ke sini. Mulai yang senior Mr. Hugeng, H. Andy Owen, H. Boni, Mr. Kiki Aries, Hendra SGN, dan masih banyak lagi.

 

KIKI ARES, ANDY JNJ, H. BONI, H. ANDI OWEN, GEPENG SULAIMAN

 

Agus Black Jazz, yang bisa disebut peserta terjauh, mengaku kedatangannya mementingkan hadir ke Yotama Cup bukan semata untuk mengejar juara. “Ibu kota selalu punya daya tarik. Salah satunya, sebagian besar burung yang menonjol di daerah, akhirnya kumpulnya di Jakarta. Siapa tahu nemu yang bagus di sini, mau dilepas, dan berjodoh, ya bisa buat oleh-oleh ke Ponorogo. Asyik kan bisa membalik keadaan, burung bagus di Jakarta malah pindah ke kampung.”

Kini, Agus memang lebih banyak memilih lomba-lomba dengan “peradaban baru”, meskipun jauh. “17 Juli rencana turun ke Masterpiece Platinum, 31 Juli SMM feat Team 76, 14 Agustus ke Solo Fair Factor #2. Kalah menang losdol karena jelas terlihat burung lawan burung.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Andri Bolang. Meski memiliki koleksi jago murai yang cukup, Andri tampak terus getol memburu gaco baru. “Cari jago yang benar-benar mumpuni dan susah kalah. Selamat tinggal lah lomba-lomba terlalu banyak muatan.”

Sesungguhnya, kehadiran mereka tak semata karena penasaran dengan sistem ajuan terbuka yang ditawarkan di Yotama Cup, tetapi juga karena menghormati sosok Mr. Yoga selaku penggagas sekaligus owner Yotama Enterprise.

 

Mr. AGUS BLACK JAZZ DAN MARDI. BILA KETEMU YANG COCOK, BAWA PULANG KE PONOROGO

 

Mr. Yoga memang terbilang kicaumania baru, namun kiprahnya langsung mendapat pengakuan. Beliau rajin menyambangi banyak event lintas EO khususnya di Jabodetabek. Inilah salah satu hasil dari silaturahmi yang selama ini dilakukan oleh Mr. Yoga.

“Tiket satu juta ke bawah benar-benar habis. Kalau yang tiket 3,5 juta, sampai tadi malam memang masih menyisakan beberapa helai. Secara umum kami sangat bersyukur dengan antusiasme dan dukungan sahabat kicaumania baik di Jabodetabek apalagi yang datang dari jauh apakah itu Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, sampai Jawa Timur,” ujar Mr. Yoga saat dikonfirmasi burungnews.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Sebelumnya, dalam sambutan pembuka, Mr. Yoga menegaskan, bahwa membuat gelaran lomba seperti ini, semata-mata karena hobi. “Kalau bukan karena hobi, sungguh saya tidak akan pernah membuat  gelaran semacam ini. Saya akan sangat senang dan akan terus membuat event di sini tambah meriah, bila sahabat-sahabat yang hadir bisa merasa puas dan bahagia.”

Gelaran dengan sistem ajuan terbuka, digelar dengan persiapan yang cukup mepet. “Hanya dua pekan setelah even uji coba pada 19 Juni yang lalu. Waku itu kita mengamati teman-teman yang hadir merasa puas dan minta dilanjutkan ke event yang lebih besar. Inilah event perdana kami.”

 

NOUVAL PATI. LANJUT SSF #2

 

Mr. Yoga dan kru pun mengaku akan terus memantau dan mendengarkan setiap masukan dari mana pun, sehingga baik secara penjurian dan penyelenggaraan secara umum, gelaran di Yotama Enterprise akan semakin maju dan berkembang.

Sampai dengan berita ini ditulis, kelas utama tiket 3,5 juta baru saja dimainkan. Pemenangnya adalah John Rambo milik Andri Bolang dari Ngawi, yang akan menggelar event Bupati Ngawi pada 4 September 2022. Sementarta itu, jago milik Hendra SGN juga merebut juara 1 di kelas 330 K.

Andri Bolang mengaku akan menyiapkan kembali jagoannya ke Radja Murai Indonesia pada 10 Juli di Yogyakarta, Masterpiece Platinum pada 17 Juli, SMM Feat Team 76 pada 31 Juli, dan Solo Fair Factor #2 pada 14 Agustus. [denny, maltimbus]

 

 

HAN GEPENG  SOLO

 

Mr. YOGA MEMBERIKAN SAMBUTAN SEBELUM LOMBA

 

HUGENG "KENZO"

 

 

Mr. YOGA DAN ITOK SOLO. 14 AGUSTUS GANTIAN SILATURAHMI KE SOLO FAIR FACTOR #2

 

 

BROSUR DAN JADWAL RADJA MURAI INDONESA (STAR JAM 12.00):

 

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR  FACTOR:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: yotama cup andri bolang mb john rambo hendra sgn andi owen kiki aries mr. boni mr. hugeng mr. andy jnj

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp