WOWO DI MARKAS STP BF BANDUNG


WOWO STP BF BANDUNG

Sejak Jaman Baheula Hingga Jaman Now Cetak Generasi Juara

Siapa yang tak kenal nama Wowo Setiawan, kungmania senior asal Bandung. Sejak mengibarkan bendera STP (Sanggar Ternak Perkutut) Bird Farm pada era 2000-an hingga kini, Wowo dikenal sukses menelorkan generasi burung jawara.

Mulai Macho dan Maung Bandung pada awal 2000-an, kemudian Lorenzo, Gemilang, Tornado, Maung Bandung Junior, dan hingga generasi saat ini. Sebelumnya, pada era 90-an Wowo juga berperan aktif dalam perkembangan dunia hobi perkutut Tanah Air.

Pada era Jaman Now, Wowo kembali mengorbitkan generasi juara. Sejak awal tahun 2018, sederet nama-nama produk STP kembali menghiasi papan atas di berbagai kejuaraan, baik lokal, Jabar hingga nasional (LPI).

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

Beberapa nama yang sering bertengger di peringkat juara, di antaranya Perdana I (milik Halim Grandhill Jakarta), kemudian Perdana II (Kevin Bandung), Cahaya (Rio Bnagka Belitung), dan Makara (Dr. Reynold Jakarta).

Perdana I merupakan anak dari kandang (C.6: Terminal x STP A.1), Perdana II (A.2: STP x Nada), Cahaya (B.2: Golden x STP A.4) dan Makara (A.6: STP A.1 x STP A.5). Burung-burung tersebut rajin masuk peringkat atas di berbagai gelaran belakangan ini. Bahkan, Makara, Sabtu kemarin (30/6), sukses merebut juara I Piyik Senior di gelaran bergengsi LPI KLH Cup di TMII Jakarta.

“Alhamdulillah, Makara menjadi yang terbaik. Setelah kurang maksimal di babak pertama, kemudian di babak kedua dan ketiga memimpin, sehingga nilainya tak terkejar lawan-lawannya,” ujar Wowo, saat mendampingi Dr. Reynold.

 

DR REYNOLD, PEMILIK MAKARA

 

Wowo juga menjelaskan, bahwa master kandang A.6 (indukan Makara) merupakan trah juara. Bapaknya (STP A.1) merupakan silangan antara jantan Cakrawala Messi Eight dengan betina STP A.3. Sedangkan ibunya (STP A.5) merupakan silangan antara STP C.6 dengan Cakrawala Messi Nine.

Jadi trah Cakrawala Messi sangat kental. Sementara trah STP A.3 merupakan silangan antara Grand 8.A dengan STP A.5. Sedangkan STP C.6 (Terminal x STP A.1). Keduanya merupakan trah yang juga banyak menelorkan burung istimewa.

 

SUDAH MULAI MENCOBA BREEDING, BELUM BERHASIL? Berikan Super Breeding dari Super Kicau Grup. Birahi bisa bersamaan, kawin lebih ngisi, telur bisa lebih banyak, piyik lebih kuat dan tidak mudah mati.

 

Kandang A.6 memang memiliki sejarah tersendiri bagi Wowo. Pasalnya, dari kandang ini banyak menelorkan generasi juara. Di antaranya adalah Maung Bandung, Tornado hingga Tornado Junior. Bahkan, bibit-bibit A.6 juga menyebar di kandang-kandang lain dan menghasilkan burung-burung potensial. “Kandang A.6 memang sudah tradisi menghasilkan anakan juara sampai sekarang,” ujarnya.

Wowo menambahkan, saat ini basic blood STP antara lain, A.1 (Cakrawala Messi Eight x STP A.3), kemudian A.2 (STP x Nada), STP A.3 (Grand 8.A x STP), dan A.5 (STP C.6 x Cakrawala Messi Nine). Selain itu, beberapa materi baru dari generasi terkini juga didatangkan untuk penyegaran sekaligus melengkapi, salah satunya yaitu Bagus K.10, yang saat ini disimpan di kandang STP C.3 dipasangkan dengan betina dari A.5.

KATA KUNCI: perkutut wowo stp bf bandung makara dr reynold

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp