EDO DAN BOKAP BAH LILIK, JAGO PADA MABUNG, SIAP BELANJA LAGI

WONOGIRI FAIR BATTLE

Andalkan MB Basudewo, Edo Balong SF Juga Akan Mantau dan Berburu Gaco

Edo dari Balong SF Solo, memastikan hadir ke Wonogiri Fair Battle, Minggu 7 Mei 2023 yang berlokasi di gantangan KME, Eromoko. Bawa satu gaco murai batu Basudewo, sekaligus juga akan mantau-mantau dan berburu gaco baru.

Basudewo, salah satu andalan Edo, baru saja meraih runner up di even Halal Bihalal Kicaumania, di Assalam Hypermart, 23 April atau tepat H+1 lebaran. Sebelumnya, Basudewo kerap meraih juara khususnya di seputaran Solo Raya dan blok tengah lainnya.

 

EDO BALONG SF DI MASTERPIECE ARENA -3M. DAPAT KONCER A MUTLAK

 

Kondisi sejumlah jago lainnya yang kini sedang memasuki masa mabung, membuat Edo merasa perlu untuk menambah pelapis lagi guna memperkuat amunisi. “Biar ketika ada beberapa burung yang mabung hampir bersamaan, tetap ada pelapis lain yang secara kualitas tidak terlalu jauh, sehingga bisa menjadi suksesornya,” terang Edo kepada burungnews.com.

Edo mengaku kerap mendengar, juga melihat beberapa vidio, jago-jago asal pinggiran dari seputar Wonogiri, Sukoharjo, Pacitan, Ponorogo, Gunung Kidul, memiliki perfoma dan kualitas yang bagus-bagus. Hanya masalah polesan dan jam terbang saja yang kurang.

 

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Semoga saja besuk di Eromoko pada turun dan bisa tampil maksimal, sehingga makin semangat kita nonton, lalu memilah dan memilih mana yang kira-kira cocok buat dibawa pulang. Semoga bisa nemu yang sesuai spek kita cari, dan bisa berjodoh,” harap Edo.

Dari catatan burungnews.com, Edo termasuk kicaumania yang setia mengikuti gelaran Fair Battle. Edo berpartisipasi di event Solo Fair Battle berlokasi di Pradana Stadium, kemudian Kopdar SPM 2 Jogja, dan kini kembali meramaikan Wonogiri Fair Battle.

Masih terkait dengan Fair Battle, Edo dan banyak kicaumania juga akan ikut meramaikan gelaran Garasi Arena Cup pada 28 Mei. Brosur bisa dilihat di bawah berita ini. Garasi Arena, adalah gantangan yang dilengkapi perangkat buka tutup elektrik 24-G, juga menjadi home base untuk SPM.

 

 

Gantangan Eromoko terletak di sebalah barat daya dari kota Wonogiri. Bagi yang datang dari luar darah, mungkin terasa cukup jauh. Namun setelah sampai, para kicaumania akan mendapatkan sesuai yang setimpal, merasakan eksotisme.

Gantangan Kicau Mania Eromoko (KME), berada di lokasi yang luas, rindang, nyaman, dengan dengan sejumlah destinasi wisata alam. Menariknhya, gantangan ini juga sudah dilengkapi fasilitas puluhan pedok-pedok untuk istirahat semi permanen, dengan atap dari genteng tanah, kemudian sekat atau pagar dari anyaman bambu.

Ini memang pertama kali, lomba yang berada di “pedalaman” Wonogiri, tetapi berani membuka tiket sampai di atas 1 juta. Konsep dari Wonogiri Fair Battle, memang ingin mendatangkan peserta dari luar daerah, selain tentu saja menyerap perserta lokal.

 

 

“Kami memang ingin bisa mendatangkan peserta dari luar darah seperti DIY dan wilayah Jawa Tengah lainnya, bahkan juga dari Jawa Timur. Itu sebabnya, kita siapkan kemasan dengan kelas harga tiket yang layak diikuti peserta jauh. Mereka tidak datang untuk lomba di kelas-kelas dengan harga tiket rendah,” ujar Aswindra Tumin, penggagas dan penanggungjawab event Wonogiri Fair Battle.

Menurut Tumin, para kicaumania seperti Edo dari Balong SF Solo itu, ke Eromoko bukan semata untuk lomba, tetapi sekaligus bisa melihat langsung dan diharapkan bisa tertarik dengan “bakal alam” burung-burung pinggiran Wonogiri, Sukoharjo, Pacitan, Gunung Kidul.

“Kita tahu, karena satu dan lain hal, banyak burung yang sebenarnya bagus tapi jarang ada kesempatan bisa tampil ke luar daerah, sehingga lepas dari pantauan. Di event inilah kita harapkan bisa ketemu. Inilah alasan kenapa para kicaumania lokal Wonogiri, Pacitan, sebagian Gunung Kidul, dan Ponorogo, tentunya akan rugi kalau sampai melewatkan gelaran ini.” [asept, hery, maltimbus]

 

DENAH / MAP MENUJU LOKASI LOMBA WONOGIRI FAIR BATTLE:

 

BROSUR WONOGIRI FAIR BATTLE:

 

JADWAL LOMBA WONOGIRI FAIR BATTLE:

 

 

BROSUR GARASI ARENA CUP 1:

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: wonogiri fair battle balong sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp