KONTES RUTIN WONK LAWAS MINGGU, KELAS CENDET MENGALAMI PENINGKATAN JUMLAH PESERTA.

WONK LAWAS BC SBY

Kelas Cendet Mulai Ramai, LB Centil Nyeri

 

 

 

Pasca libur lebaran, Wong Lawas BC mulai menggelar kontes rutin pada Minggu 2 Juli. Kelas cendet mulai menggeliat, pesertanya tembus 40 pada sesi pertama, dan 30 pada sesi kedua.

“Biasanya cendet diikuti oleh 32 peserta, itu paling tinggi jumlah pesertanya. Hari ini mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan baik pada kelas A dan B,” ujar Mbah No, salah satu dedengkot Wonk Lawas BC kepada burungnews.

Raja Rol gaco milik Gitoyo dari Sonto SF mampu membius juri dan memberinya bendera A. Suara ngeroll panjangnya yang dipadukan dengan isian yang komplit, benar-benar tak tertandingi. Raja Rol mendapat perlawanan dari Putra dan Gempa Bumi yang meraih posisi ke dua dan ke tiga di kelas Cendet A.

Sedangkan pada sesi ke dua, dimenangkan oleh Raja Goda dengan menyisihkan Hipnotis dan Raja Rol sebagai juara 2 dan 3.

 

RAJA ROL, MENDAPAT CIUMAN KEMENANGAN DARI ADI BERKAT MENJADI JUARA I DAN III.

 

Kelas yang lagi jadi favorit peserta yaitu love bird dipenuhi kicau mania. Melombakan 4 kelas, tiga di antaranya full gantangan. “Gelaran Jumat kemarin, kelas love bird selalu full gantangan pada 3 sesi, yaitu kelas love bird A, B, dan C,” tambah Mbah No.

Hasilnya, Centil gaco dari H Samsudin mampu mendominasi dengan meraih nyeri pada kelas love bird B dan C, serta menduduki posisi ke empat pada kelas A. Sementara juara kelas A yang menjadi pembuka disabet oleh Jablay gaco Viki dari Barbara BC.

Pada kelas cucak hijau, Sawer milik Dwiek dari Sedayu mampu tampil apik di sesi pertama dengan mengalahkan Ngalas dan Terong. Sedangkan pada sesi kedua giliran Yoko yang nangkring di posisi pertama diikuti Monster dan Ngalas.

“Ngalas terlambat start baik pada sesi pertama dan ke dua, selan itu juga kalah dalam hal irama atau lagu. Saya akan terus mencari setelan yang pas untuk Ngalas, rencananya akan saya persiapkan pada kontes berskala nasionel seperti Malang Tempoe Doloe,” ujar Ali Husein dari GKS BC Surabaya.

 

JUARA WONK LAWAS BC, MINGGU, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: wonk lawas bc sby

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp