KOMUNITAS SOGOK ONTONG PEKALONGAN

WISNU “SO” PEKALONGAN

Kami Tak Bawa Burung, ke Boyolali Hanya Ingin Silaturahmi dengan Sogok Ontong Mania

Mendatangi even Nectarinia Bird Contest bersama Oriq Jaya di Slembi, Boyololali, pada Minggu 19 Agustus, terasa aneh. Bertebaran spanduk yang menunjuk asal kicaumania dari jauh sampai terjebak ke gantangan yang terletak di ujung kampung ini. Seperti Pasuruan, Malang, Pekalongan, dan daerah lainnya.

Uniknya lagi, mereka adalah para sogok ontong mania, jenis burung penghisap madu yang relatif masih baru diperkenalkan dalam lomba. Mungkin juga banyak dari kita belum begitu paham sekali seperti apa sih rupa sogok ontong.

 

 

SUASANA LOMBA KELAS SOGOK ONTONG

 

Kelas-kelas sogok ontong pun dipenuhi peserta, lebih ramai daripada kelas-kelas yang dikenal sebagai favorit seperti love bird, murai batu, dan yang lain-lainnya. Ternyata, even kali ini memang menjadi ajang Kopdar nasional sogok ontong.

Susilo, komandan gantangan GSB menyebutkan, even ini memang untuk mengakomodir teman-teman komunitas Sogok Ontong yang ingin mengadakan kopdar nasional. “Ya kami terima saja, kami lihat-lihat ternyata penggemarnya juga banyak, mereka siap fight dan serius untuk berangkat ke acara ini. Terbukti kan pesertanya juga rame dan penuh-penuh. Agar kelas-kelas lain tetap terakomodir, kami memakai dua lapangan. Satu lapangan besar/normal, dan satu lapangan 30 gantangan.”

 

SOGOK ONTONG MANIA PASURUAN. JUARA, NAZAR BUKA BAJU

 

Keseriusan para sogok ontong mania untuk hadir dan meramaikan even ini salah satunya terwakili dari kehadiran Wisnu dan kawan-kawan Komunitas Sogok Ontong Pekalongan. Mereka datang berenam ternyata tanpa membawa burung.

“Ya kami ke sini tidak bawa burung, kebetulan jagoan kami lagi pada kurang siap. Tapi kami tetap ingin hadir untuk berjumpa dan silaturahmi dengan saudara-saudara sesama sogok ontong mania dari berbagai daerah. Ini kesempatan yang jarang dan penting, jadi tidak boleh kami lewatkan begitu saja. Karena itu kami tetap hadir ke sini, meskipun tidak ikut nggantang jago,” ujar pemilik nama lengkap Wisnu Gemilang itu.

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Sehari sebelumnya, Susilo dan kawan-kawan pengurus Oriq Jaya mengikuti kegiatan Rakornas Oriq Jaya di Core Hotel Yogyakarta. Acara yang menurut Susilo sangat bermanfaatkan terutama untuk merekatkan hubungan sesama pengurus Oriq. “Jadi ke depan kalau ada program apa pun, lebih mudah dijalankan. Kalau ada masalah baik itu di gantangan, DPC, DPW dan lainnya, juga akan lebih mudah diselesaikan karena sesama kami sudah lebih saling mengenal dan tahu cara menyampaikan sesuatu agar lebih mudah dipahami.”

Sementara itu, sejumlah even yang akan digelar Oriq Jaya lainnya antara lain Piala Bupati Klaten 26 Agustus, Grand Launching Gantangan Queen Kediri 2 September, hingga Blangkon Cup 2 Cikarang 2 September.

 

SANGKAR RADJA DI NECTARINIA. APA PUN EO-NYA, PAKAI RADJA LEBIH GAYA

 

KATA KUNCI: nectarinia bird contest boyolali oriq jaya solo raya sogok ontong komunitas sogok ontong pekalongan bupati cup klaten blangkon cup 2 grand launching gantangan queen kediri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp