WAWAN & DONOK BERSAMA RAJA RIMBA, SESI AWAL TERGANGGU BURUNG LEPAS

WIJANARKO SURABAYA

Raih Posisi ke-3 di The Premiere of Java, Kacer Raja Rimba Lanjut Piala Raja & d’Pongs Bird Festival

The Premiere of Java, menjadi buruan para kicaumania lintas blok. Salah satunya adalah gaco kacer milik Mr. Wijanarko, yang datang jauh dari Surabaya. Sempat terkendala di sesi awal, akhirnya jago yang digantang tampil apik dan meraih podium di sesi-sesi terakhir.

Donok dari Semarang yang ikut mendampingi Wawan sang mekanik, menyebutkan, awalnya di sesi pagi, kacer yang diberi nama Raja Rimba itu sudah tampil enak. “Kerja nagen, duduk satu titik, main roling lagunya tajam-tajam, volume lantang terlihat dari bukaan paruh yang lebar laksana mau sobek, tapi ...,” cerita Dono terhenti sejenak, seakan menawan nafas.

 

 

 

“Sebelah kita ada burung lepas, lalu spontan Raja Rimba mengejar, kemudian turun berkali-kali. Padahal itu sudah ancang-ancang untu kerja maksimal. Sedih campur marah sebenarnya, tapi mau bagaimana lagi. Namanya halangan, ada saja caranya, belum rejeki,” imbuh Donok.

Raja Rimba diturunkan dua kali, pada dua sesi awal kurang beruntung karena ada gangguan burung lepas. Ya tidak koncer jadinya. “Alhamdulillah, sesi terakhir burung kita turun, tepatnya sesi ke-29, Raja Rima mau kerja. Persaingan di kelas itu juga sengit. Akhirnya masih bisa nyantol ke-3, sungguh ini hasil yang kita syukuri,” ucap Donok yang didampingi Wawan.

 

 

Raja Rimba adalah jagoan kacer milik Mr. Wijanarko dari Surabaya, berangkat ke Candi Borobudur dibawa oleh sang mekanik Wawan. Donok dari Semarang ikut membantu mendampingi selama di  lapangan.

“Pak bos sangat gembira biar pun baru bisa masuk rangking ke-3. Maklum, saya dan mas Donok ini bukan siapa-siapa, jadi ya menurunkan burung apa adanya saja, sepenuhnya mengandalkan pada kinerja burung,” ujar Wawan yang tampak irit bicara.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Hasil ini memang pantas membuat Mr. Wijanarko bangga dan semakin pede, dan akan kembali mengutus Wawan dan Donok mengawal di event-event prestis selanjutnya. Salah satu yang tidak boleh dilepas, even “Piala Dunia”-nya lomba burung, Piala Raja Yogyakarta (28/11) dan kemudian dilanjutkan ke d’Pongs Bird Festival PBI Semarang (12/12).

“Insya Allah Piala Raja juga jadi incaran, setelah itu semoga burung masih dalam kondisi untuk kembali turun di d’Pong Bird Festival bersama PBI Semarang. Sebelumnya, mas Wawan mungkin akan memanaskan dulu di Bung Tomo Cup Sidoarjo pada 21 November besuk,” imbuh Donok.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bung Tomo Cup adalah gelaran rutin dari BnR Indonesia yang cukup banyak ditunggu-tunggu. Saat ini pemesannya dilaporkan sudah sangat banyak, sejumlah kelas juga disebutkan sudah habis, sementara sebagian besar kelas lainnya suda menipis.

Piala Raja tidak perlu diragukan lagi. Meski brosur belum lama dipublish, pesanan langsung membanjir. Sudah banyak kelas yang tiketknya dinyatakan ludes, terutama kelas-kelas favorit seperti murai batu, cucak hijau, kacer, kenari, lovebird.

 

 

Sementara d’Pongs Bird Festival, meskipun nama event yang masih baru, tapi di belakangnya ada PBI Semarang yang setiap laganya juga tak pernah sepi peminat. Terbukti update hingga JUmat (12/11), sudah 7 kelas dinyatakan habis, dan segera menyusul habis dua kelas anis kembang.

Sebagian besar kelas di d’Pongs Bird Festival menggunakan format 36-G dengan hadiah persentase, tetapi hitungannya langsung ke total tiket terjual, tanpa dipotong 20 persen terlebih dahulu. Panitia juga menjamin siap membagikan hadiah sesuai yang tertera di brosur, baik hadiah persentase pada 36-G maupun hadiah utuh pada format 60-G.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Kembali ke kacer Raja Rimba, bila merujuk pada kinerja dan kualitas materi yang disajikan, Donok memprediksi jago ini punya potensi untuk bersinar di event-event akbar. “Bahkan, berpeluang untuk meledak. Apa yang ditampilkan di Borobudur menurut mas Wawan yang tiap hari merawat itu bukan penampilan terbaiknya. Masih bisa digas biar tampil lebih beringas lagi. Mohon doa dan dukungannya, supaya gaco milik pak bos Wijanarko ini bisa tampil makin matang dan stabil.”

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [maltimbus]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

ARTIKEL DAN VIDIO REKOMENDASI: Power dan Materi Lagunya AM Ra Umum Benar-Benar Kenceng, Jelas Sekali Terdengar Sampai Luar Lapang, Tonton VIDIO-nya

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

KATA KUNCI: wijanarko surabaya the premiere of java kacer raja rimba piala raja d’pongs bird festival

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp