KOMUNITAS CENDET MEMADATI KELAS CENDET WAWAN BRI CUP 2

WAWAN BRI CUP 2 MAGETAN, #6

Komunitas Cendet Masih Teratas

Kelas Cendet masih menjadi salah satu andalan di berbagai even kawasan Karesidenan Madiun, termasuk ketika digelarnya perhelatan akbar lomba burung Wawan BRI CUP 2 di gantangan Kota Asri Magetan pada Minggu (22/5/2022).

Digawangi Shodor Candi selaku salah satu tokoh Cendet Magetan, komunitas Cendet kota lereng Lawu ini mampu merangkum sekitar 50 an peserta di salah satu kelas komunitasnya.

SHODOR CHANDI PALING KANAN MEMANTAU DARI DEKAT SAAT PENJURIAN KELAS CENDET KOMUNITAS

 

 

Dan yang menarik, salah satu burung jawara asal Magetan, yakni Cendet Radio tidak diperkenankan ikut untuk memberi peluang bagi burung-burung lain, utamanya burung pemula baik dari dalam maupun dari luar kota Magetan.

"Iya kita tahulah kekuatan Cendet Radio makanya kita minta off dulu di kelas Komunitas, dan syukurlah pemiliknya, bos Bayu HDN bersedia untuk tidak menurunkan burungnya di kelas Komunitas, memberi peluang bagi Cendet-Cendet lain terutama para pemula untuk tampil," ungkap Shodor Candi, yang juga pemilik Cendet Margo.

Meski diikuti banyak pemula luar dan dalam kota, rupanya persaingan kelas Cendet tetap menyajikan pertarungan yang sengit antar burung-burung predator ini.

Ada tiga burung yang terlihat tampil paling menonjol di kelas ini, mereka adalah Singo Barong milik Asiong yang turun di bawah panji Duta LABC Feat Dewa 99, Bayi Ajaib milik Gigi dari Liar SKH dan Cendet Balmond milik Adi dari Panglima SF Ponorogo.

Sengitnya persaingan ini berhasil disudah dengan apik oleh Singo Barong dengan tuntas di posisi 1, sementara posisi kedua diduduki Bayi Ajaib dengan posisi tiga besar ditutup oleh Balmond.

Shodor Candi pun menyatakan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya pada para Cendeter yang sudah sudi untuk turut meramaikan gelaran Wawan BRI CUP 2 ini.

"Saya ucapkan terima kasih pada teman-teman yang sudah mau ikut di kelas komunitas sekaligus menjajal model baru penjurian ini, dan syukurlah tidak ada komplain menyangkut hasil penjurian," pungkasnya.

Besarnya animo kelas Cendet Komunitas ini tentu masih menjadi kelas komunitas teratas diantara kelas-kelas komunitas lainnya di even ini, seperti komunitas Love Bird, Komunitas Kacer dan Komunitas Kenari. 

 

KATA KUNCI: wawan bri cup 2lomba burung magetankomunitas cendet magetan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp