LOVE BIRD MUDAH KENA KATARAK.

Waspada, Katarak Bisa Menyerang Love Bird !

Katarak ternyata bukan hanya menyerang mata kenari, love bird pun bisa kena. Mengingat pengobatannya sulit atau bahkan penyakit tersebut sulit disembuhkan, maka love bird kesayangan pun berakhir pada kematian. Solusinya?

Sejumlah kicaumania banyak yang merasa kesulitan untuk menyembuhkan penyakit mata tersebut sehingga cenderung membiarkan begitu saja dengan harapan penyakit tadi sembuh dengan sendirinya.

 

 

KARENA TUHUN PUN MENCIPTAKAN BURUNG DENGAN UKURANG YANG BERBEDA. Topsong Mini Pelet, paling cocok untuk burung kecil seperti pleci, tledekan, ciblek, konin, dan lainnya. Nutrisi sesuai kebutuhan burung lomba, rasa disukai burung sehingga tidak ada yang terbuang, lebih ekonomis.

Mau juara... pakai TOPSONG. HOTLINE: 0813.2941.0510

 

Tapi yang terjadi justru sebaliknya, yakni mata love bird bukan malah sembuh melainkan bertambah parah kondisinya di mana katarak tadi makin meluas di bola matanya sehingga si burung pun mengalami kelumpuhan karena tidak dapat melihat suasana di sekitarnya termasuk tempat pakannya.

Bagaimana mengatasinya? Ternyata katarak pada love bird dapat diatasi dengan mudah dan sederhana seraya tanpa membutuhkan biaya besar. Hanya saja membutuhkan waktu agak lama.

 

GEJALA KATARAK BISA TERJADI SAAT LOVE BIRD MASIH MUDA.

 

Sejumlah kicaumania ada yang memanfaatkan daun kitolod dalam menyembuhkan katarak pada mata love bird dan ternyata berhasil dengan indikasi lapisan putih yang melilit bola matanya berangsur-angsur hilang.

Tanaman kitolod (Laurentia longiflor) merupakan tanaman liar yang tumbuh di pinggir-pinggir selokan, sungai hingga di sela sela bebatuan yang lembab. Tanaman ini pun mampu tumbuh di dataran rendah ataupun dataran tinggi dan berkembang dengan biji-bijinya.

 

 

Adapun pemakaian tanaman kitolod dalam menyembuhkan katarak pada burung love bird adalah sebagai berikut:

  • Ambil beberapa putik bunga tanaman kitolod.
  • Putik tersebut diperas dan diambil airnya.
  • Air perasan tadi dimasukkan ke dalam wadah obat tetes mata atau pipiet air.
  • Air perasan tersebut diteteskan pada mata kenari yang sakit katarak.
  • Pengobatan dengan tetesan kitolod ini dilakukan dua kali sehari, yakni pagi hari dan sore menjelang malam.
  • Setelah ditetesi kitolod, mata burung dikompres dengan seduhan air sirih dan kemudian dilakukan pemijatan lembut di sekitar mata yang terkena penyakit tersebut.
  • Perlakuan ini cukup dilakukan selama 5 hari saja.

 

KATA KUNCI: waspada katarak bisa menyerang love bird !

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp