WANDA ONG DAN KRU

WANDA ONG KEDIRI

Si Antah Berantah yang Siap Melaju ke Jogja Istimewa

Wanda Ong dari Kediri, namanya mungkin hanya dikenal di Kediri dan sekitarnya saja, sesuai dengan jangkauan lomba yang kerap diikutinya. Wanda memang masih terhitung bukan siapa-siapa, jangankan di even-even luar kota, di Kediri saja belum begitu diperhitungkan.

Begitulah saat Wanda menurunkan jagoannya di Harmoni Kediri, 4 Februari yang lalu. Wanda menurunkan dua love bird, satu kelas umum/dewasa dan satu balibu serta seekor murai batu (ring).

Di sesi awal love bird dewasa, kebetulan jago yang diturunkan Wanda hanya ngekek panjang di bagian awal saja, sehingga belum begitu menarik perhatian kicau mania yang lain.

 

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Barulah di kelas Balibu, jago yang diturunkan Wanda tampil paling menonjol. Selain rajin, juga cukup panjang-panjang untuk ukuran Balibu. Juara 1 pun diraih oleh Kancil, nama yang diberikan untuk sang Balibu.

Tibalah murai batu diturunkan. Hingga pertengahan, penampilannya sangat menjanjikan. Hingga hal yang membuat dada Wawan berdegup lebih kencang terjadi. “Eee, lagi enak-enaknya main, di tengah-tengah anjlog burung. Ya sudah, belum rejeki memang,” ujar Wanda kepada burungnews.

Tapi, di sesi berikutnya Kancil kembali tampil apik dan meraih juara lagi. Sementara murai batu di sesi sore setelah saat hujan masih jatuh, tampilannya malah makin bagus dari awal sampai akhir. Wanda pun girang bukan kepalang saat juri menancapkan bendera A di bawah Mustika Raja, nama yang diberikan untuk murai batunya.

 

Ke JOGJA ISTIMEWA, pastikan pulang membawa cenderamata paling istimewa. Biar pasti kebagian, bisa pre order dari sekarang ke 0852.5863.4229

 

Siapa itu Wanda, siapa pula itu si Kancil (love bird balibu) dan Mustika Raja (murai batu)? Bisa dibilang, semuanya masih antah berantah, belum terlalu dikenal, juga sebelumnya tidak dijagokan menang.

“Maaf, sebenarnya jagoan saya sudah sering menang, hanya saja memang di even-even lokal Kediri dan sekitarnya. Kadang ya sebatas latpres malah. Kalau banyak teman-teman dari luar kota yang belum tahu, ya wajar-wajar saja. Jadi saya bisa maklum saat banyak kaget baik saat melihat penampilan Kancil maupun Mustika Raja,” terang Wanda.

 

 

Wanda pun mengaku pede dan ingin turun di even yang levelnya lebih tinggi seperti di Jogja Istimewa pada 11 Februari  besuk. “Siapa tak ingin ke even akbar seperti Valentine atau yang sekarang pakai nama Jogja Istimewa itu. Tentu harapannya mau tampil maksi dan prestasi juga.”

“Kalau pun tidak, ya paling tidak sudah berani dan fighter turun di even akbar kendati kami bukan pemain besar dan jagoannya pun belum dikenal apalagi diunggulkan. Kalau bisa bikin kejutan, tentu itu hal yang akan sangat membanggakan sekali.”

  

DATA JUARA HARMONI KEDIRI, MINGGU 04 FEBRUARI 2018, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: kediri harmoni wanda ong mustika

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp